Now Reading:

5 Food Market Wajib Kunjung di Tokyo, Rekomendasi Foodie Lokal

Selain suasana kota yang menarik, Tokyo memiliki surga-surga tersembunyi bagi para foodie. Sebagian memang sudah populer namun sisanya cukup banyak yang berada di bawah radar turis dan sulit terlacak. Bila menginginkan food market dengan rasa autentik, tempat-tempat berikut mungkin bisa dicoba:


Traveler’s Choice:
7 Atraksi Wisata di Jepang, Rekomendasi Warga Lokal
5 Gerai Busana ini Cuma Ada di Jepang


Toyosu Fish Market
Masih tergolong baru, tempat ini masih kurang populer dibanding pendahulunya, Tsukiji yang telah menjadi agenda turis lebih dulu. Di Toyoshu, sebaiknya datang di pagi hari sekitar pukul 05:30 selain untuk menyaksikan matahari terbit, tentunya untuk melihat pelelangan tuna dan mengantre sarapan sushi di restoran Sushi Dai yang populer di kalangan warga lokal. Namun bila tidak termasuk morning person dan malas bangun pagi, tempat ini masih menyisakan banyak kafe, restoran ramen dan sushi yang sama lezatnya dan buka lebih siang.

Foto: IG @fowlerlisa

Ameyoko Market
Pasar ini dulunya adalah pasar gelap yang menjual gula, ubi dan kentang di zaman Perang Dunia II. Namun kini pasar ini sudah menjelma menjadi salah satu pasar teramai yang menjual bahan pangan, pakaian, kuliner dan alat elektronik, Lokasinya tak jauh dari Stasiun Ueno, pasar ini akan semakin marak saat malam tiba berkat warga lokal yang melepas lelah sambil menikmati bir dan yakitori.

Foto: IG @frameoftravel


Editor’s Pick:
Wajib Tahu! 8 Hal Penting Sebelum Naik Kereta di Jepang
Surga Pulau-Pulau Tropis di Okinawa

TRENDING:  Kimono, Dipuja Kamakura, Dibenci Meiji

Tokyu Food Show
Berada di lantai bawah tanah Tokyu Toyoko Department Store, tempat ini enjual hampir semua makanan dari negara-negara di dunia. Namun kebanyakan kios di sini hanya menjual makanan untuk dibungkus dan hanya beberapa kios saja yang menyediakan meja makan yang jumlahnya juga tidak banyak.

Foto: IG @jocielee

Yanaka Ginza Shotengai
Berlokasi di kawasan Yanaka dekat Stasiun Nippori, tempat ini menawarkan sesuatu yang berbeda, yaitu suasana kota lawas yang masih terjaga. Ada banyak kucing berkeliaran di sini namun yang menarik adalah banyak kios yang menjual kudapan lokal, seperti Niku No Suzuki, kedai kuno yang menjual kroket Jepang dan beberapa toko yang menjual mochi dan kakigori (es serut Jepang). Bagi yang ingin nongkrong sambil ngopi, tersedia juga deretan kedai kopi.

Foto: IG @lovephotraveler

UNU Farmer’s Market
Pasar yang digagas oleh Tokyo United Nation University ini dioperasikan oleh para petani yang menjajakan hasil buminya. Buka hanya pada Sabtu dan Minggu pukul 10:00 hingga 16:00, pasar ini banyak menjual produk-produk organik dari petani lokal. Lokasinya hanya sekitar 15 menit jalan kaki dari Harajuku.

Foto: IG @farmersmarketjp

Facebook Comments

POPULAR

Share This Articles