Now Reading:

5 Gerai Busana ini Cuma Ada di Jepang

Bicara soal Jepang, terutama Tokyo tak bisa lepas dari soal mode yang trendi dan unik. Selain ritel Jepang yang sukses secara global, ada juga yang cuma mendominasi pasar Jepang alias hanya bisa ditemui di Negeri Sakura ini. Bila berkesempatan untuk bertandang, jangan lupa menyambangi gerai-gerai ini agar tampil trendi.

 

Gettry

Boleh dibilang bahwa Jepang adalah negara yang terobsesi dengan sepatu kets. Maka tak heran kalau Jepang sering dianggap sebagai gudangnya sepatu kets yang trendi. Gettry sendiri lahir dan mengawali operasionalnya di Kyoto sebelum kini dikenal sebagai gerai sepatu kets paling favorit di Jepang. Kini, gerai Gettry juga sudah bisa ditemukan di Tokyo. (Lokasi: 4 Chome-26-35 Jingūmae, Shibuya-ku (Tokyo),  Teramachi Dori, Nakagyo-ku, (Kyoto))

 

View this post on Instagram

 

A post shared by GETTRY KYOTO (@gettrykyoto) on



“SOMETHING & ASSOCIATES” c/o OFF-WHITE TOKYO

Gerai besutan desainer Amerika Serikat, Virgil Abloh ini didominasi dengan gaya minimalis yang sesuai dipakai oleh orang-orang sibuk khas Tokyo. Abloh sendiri sering terlibat dalam rancangan busana Kanye West dan ia juga memiliki beberapa gerai di Hong Kong. Namun gerainya di Tokyo ini wajib disambangi berkat koleksinya yang eksentrik. (Lokasi:  13 , 2, 5-chōme, Minamiaoyama , Minato City, Tokyo)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Off-White™ Tokyo (@off____white____tokyo) on

 

Olive des Olive

Mengusug tema “kawaii” (imut) dalam konsep produknya, Olive des Olive menampilkan warna-warna lembut yang nyaman dipandang mata dan jahitan serta bahan yang halus. Toko yang sudah beroperasi sejak 1984 ini sudah menjadi salah satu kiblat gerai busana di Jepang selama 30 tahun dan hingga kini masih digandrungi anak muda. Gerainya ada di banyak kota di Jepang namun hanya di Harajuku yang melayani penjualan bebas pajak.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by OLIVE des OLIVE (@olive_des_olive_official) on



Shibuya 109

Pusat belanja ini tak mungkin terlewatkan berkat lokasinya yang hanya beberapa langkah dari penyeberangan paling padat dan paling fotogenik di Jepang. Pusat belanja busana yang bengunannya tinggi menjulang ini memiliki berbagai kategori di tiap lantainya. (Lokasi  1 , 29, 2-chōme, Dōgenzaka, Shibuya City, Tokyo)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SHIBUYA109 (@shibuya109official) on

 

Studious Outlet

Gerai ini berfokus pada hanya karya desainer lokal dengan desain-desainnya yang terkesan independen. Meskipun saat ini memiliki cabang di Hong Kong, namun hanya di Tokyolah pelanggan bisa menemui koleksi-koleksi terbatas dengan model yang eksklusif. (Lokasi:  1F, 5 , 28, 4-chōme, Jingūmae , Shibuya City, Tokyo)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by STUDIOUS《ステュディオス》 (@studious_official) on



Facebook Comments
Share This Articles