Now Reading:

7 Alasan Harus Datang ke Pucuk Coolinary Festival

Pucuk Coolinary Festival baru saja sukses memuaskan hasrat para foodies di Medan pada 31 Agustus hingga 1 September 2019. Bertempat di lapangan parkir Plaza Medan Fair, pesta kuliner ini ternyata mampu mendatangkan sekitar 130.000 pengunjung selama dua hari gelarannya.

Setelah kenyang di Medan, para foodies sepertinya harus bersiap-siap kembali. Pasalnya, Pucuk Coolinary Festival sudah dijadwalkan kembali untuk digelar di Palembang pada 7 hingga 8 September 2019 dan di Makassar pada 2 hingga 3 November 2019.



Pucuk Coolinary Festival sendiri membagi kawasannya menjadi tiga zona utama, yaitu Zona Gurih, Zona Manis dan Zona Pedas untuk memudahkan pengunjung mencicipi makanan sesuai selera. Namun selain menghadirkan gerai-gerai makanan favorit, berikut ini adalah tujuh alasan kenapa foodies harus mencoba sensasi kulineran di Pucuk Coolinary Festival:


Foodie’s Choice:
Semua Rasa Ada di Pucuk Coolinary Festival, Medan
Pucuk Coolinary Festival 2019: Tak Cuma Makan!


 

Ada Sesi “Happy Hour
Tak cuma di kafe atau bar yang menjanjikan Happy Hour dengan harga khusus untuk menu makanan dan minumannya. Di Pucuk Coolinary Festival, ada juga Happy Hour yang memberikan potongan harga sebesar Rp 10.000 di semua gerai.

Rasa Favorit
Bagi penyuka rasa pedas, festival ini menyediakan Zona Pedas yang dipenuhi gerai populer dengan menu pedasnya yang menantang. Bagi yang suka makanan guris, Zona Gurih juga tersedia dengan banyak pilihan gerai terkenal. Bagi yang suka mengudap jajanan manis, bisa mampir di Zona Manis yang juga banyak menjual berbagai produk oleh-oleh.

 

Bagi-Bagi 10.000 Porsi Makanan Gratis!
Salah satu ciri khas dari Pucuk Coolinary Festival yang paling menyedot banyak pengunjung. Sesi ini digelar di jam-jam tertentu oleh salah satu gerai favorit dan di Medan, giliran Mie Balap Bang Mael yang mendapat kesempatan berbagi 10.000 porsi mi goreng lezatnya selama dua hari. Kapan lagi ada festival kuliner seseru ini!

Harga Terjangkau
Salah satu bentuk nyata dari dukungan Pucuk Coolinary Festival kepada UMKM kuliner adalah dengan membebaskan biaya sewa bagi peserta festival ini sehingga tak perlu menaikkan harga. Hasil penjualan selama acara pun juga menjadi milik peserta sepenuhnya.




Foodie’s Choice:
8 Kafe di Melbourne Buat yang Doyan Ngopi
Bikin Mager! 7 Kafe Tepi Pantai di Penang


 

Kenyang dan Dapat Hadiah
Tak hanya kenyang, pengunjung festival juga punya kesempatan dapat banyak hadiah dengan berbagai cara. Bila suka makan pedas, bisa mengikuti ajang “Spicy King Noodle” alias kontes makan mi pedas dengan hadiah uang tunai. Pengunjung lainnya juga bisa memilih gerai favorit mereka sebanyak-banyaknya dan mengikuti undian berhadiah sepeda motor Yamaha NMAX.

 

Tenant Favorit
Pucuk Coolinary Festival akan mengumumkan siapa saja yang terpilih sebagai tenant (gerai) favorit selama acara berlangsung dan di hari kedua nama-nama gerai tersebut sudah bisa dilihat pengunjung di layar monitor di samping panggung utama. Tentu saja ini memudahkan pengunjung untuk memilih kuliner favorit mereka selama acara berlangsung.

 

Keliling Indonesia
Berbeda dengan festival kuliner lainnya yang digelar rutin satu kali tiap tahun, Pucuk Coolinary Festival bahkan lebih dari tiga kali. Tahun ini, setelah sukses di Yogyakarta pada Maret 2019, giliran Medan yang diserbu pecinta kuliner di penghujung Agustus 2019. Palembang dan Makassar sedang bersiap-siap untuk menjadi tuan rumah selanjutnya. Pada 2018, festival ini juga digelar di Bandung dan Malang.

 

 

Facebook Comments
Share This Articles