Now Reading:

7 Keunggulan Samsung S20 dan Z Flip Buat Traveler

Samsung resmi memperkenalkan seri terbarunya S20 dan Galaxy Z Flip di Jakarta pada Rabu (4/3/2020). Ada tiga varian S20 yang diperkenalkan, yaitu S20, S20+ dan S20 Ultra. Dihadiri Kwon Jae Hoon, Presiden Direktur Samsung Electronics Indonesia, acara ini juga diramaikan kehadiran Joko Anwar, Dian Sastrowardoyo dan Jay Subiyakto yang ikut berbagi pengalaman mengunakan seri Samsung terbaru ini.

Diklaim sebagai smartphone yang terdepan untuk mengubah pengalaman menikmati hobi, Samsung S20 Series dan Galaxy Z Flip juga bisa dibilang terdepan saat dibawa untuk traveling. Berikut tujuh keunggulan varian terbaru Samsung ini di ranah plesiran:



1. Kualitas video hingga 8K
Sutradara film Gundala, Joko Anwar yang menghadiri acara ini terkesan dengan kemampuan kamera video S20 Series. Galaxy S20 dan Galaxy S20+ memiliki kamera beresolusi 64MP, sedangkan Galaxy S20 Ultra memiliki kamera 108MP yang mampu merekam video hingga kualitas 8K hingga 30fps. “Fitur 8K Video Snaps juga memudahkan saya untuk merangkai story board,” terang Joko Anwar.

 

2. Kemampuan zoom foto yang tinggi
Teknologi Space Zoom pada Galaxy S20 menggunakan kombinasi antara Hybrid Optical Zoom dan Super Resolution Zoom dengan dukungan AI-powered Digital Zoom. Teknologi Hybrid Optical Zoom pada Galaxy S20 menggabungkan sensor gambar beresolusi tinggi dengan lensa terbaru yang lebih baik dibandingkan dengan teknologi Optical Zoom sebelumnya. Berkat teknologi terbaru ini, Galaxy S20 dan S20+ dapat melakukan 3x Hybrid Optical Zoom, sedangkan Galaxy S20 Ultra dapat melakukan lebih jauh lagi, yaitu 10x Hybrid Optical Zoom.



3. Foto malam tak masalah lagi
Bila selama ini foto malam hari terasa mengganggu, kini tidak lagi. Teknologi Nona-Binning yang ada di S20 Ultra menggabungkan sembilan piksel menjadi satu, sehingga sensor 108MP dapat menghasilkan foto 12MP. Ukuran piksel yang lebih besar dari teknologi Nona-Binning dapat mengambil lebih banyak cahaya hingga 9 kali untuk meningkatkan kejernihan foto, sekalipun dalam kondisi cahaya yang minim. Bahkan Telephoto 100X Super Resolution Zoom pada Galaxy S20 Ultra dilengkapi dengan teknologi Folded Lens dan 10x Hybrid Optical Zoom yang mampu menghadirkan pengalaman mengambil gambar dari jarak jauh dengan kualitas foto seperti kamera pro-grade.

 

4. Menikmati foto dan video lebih seru
Mengusung layar Infinity-O Display (3200X1440) berteknologi Quad HD+ Dynamic AMOLED 2X, seri Galaxy S20 menawarkan pengalaman menyaksikan konten video dan foto dengan tingkat kejernihan yang tinggi untuk menghasilkan warna yang sebenarnya.

 

 

5. Baterai tahan lama
Dengan baterai berkapasitas besar, 4.000mAh pada Galaxy S20, 4.500mAh pada Galaxy S20+, dan 5.000mAh pada Galaxy S20 Ultra, pengguna dapat menikmati video tanpa henti selama 11 jam. Pastinya menjadi solusi bagi yang harus terbang long-haul dengan budget flight.



6. Desain ringkas Galaxy Z Flip, efektif buat traveling
Tentu menyebalkan bila barang yang dibawa saat traveling ternyata banyak makan tempat. Berkat inovasi Flex Mode, Galaxy Z Flip dapat ditekuk, lalu merekam gambar tanpa tripod atau chatting melalui Google Duo, cukup diletakan di mana saja. Foldable UX membagi dua layar untuk membuka dua aplikasi yang berbeda. Pengguna Galaxy Z Flip dengan nyaman dapat memilih aplikasi favorit hanya dengan menggeser dari kiri ke kanan layar, lalu memasukan ke dalam Multi-window tray.

 

7. ‘Single Take‘ yang serba guna 
Fitur baru yang mengasyikkan bagi yang suka plesiran adalah ‘Single Take‘. Fitur ini memungkinkan pengguna hanya merekam gambar sekali saja untuk menghasilkan beberapa pilihan gambar yang akan digunakan untuk berbagai keperluan. Misalnya, hanya butuh satu kali merekam gambar, kemudian ponsel akan membaginya menjadi video, boomerang, foto biasa, foto hitam putih, video timelapse dan video slow-motion. Satu kali rekam untuk berbagai keperluan gambar.

 

Facebook Comments
Share This Articles