Thailand selalu identik dengan pantai-pantai eksotis selain kulinernya yang juga selalu bikin rindu. Selain Phuket dan Krabi, pulau-pulau lainnya pun bermunculan di media sosial sebagai surga baru yang menggoda untuk disambangi. Berikut kami merangkum tujuh di antaranya untuk menjadi inspirasi liburan berikutnya.

 

Koh Similan

Berlokasi di lepas Laut Andaman, pulau ini menjanjikan pantai berpasir putih yang lembut yang dikelilingi laut jernih dan formasi bebatuan yang unik. Saking jernihnya perairan di sini, kawasan ini juga sering jadi rekomendasi bagi yang ingin menyelam atau snorkeling.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by N I K A 🦋 (@viajandoamisuenos) on



Koh Jum

Berada di lepas pantai Krabi, Koh Jum memang jarang disambangi turis, Namun kondisi ini justru menjadikan pulau mungil dengan pantai berbatu ini adalah suaka sempurna bagi yang bosan dengan keramaian. Selain tersedia beberapa penginapan sederhana, di sini juga ada desa nelayan yang menarik untuk dikunjungi.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @er_asia on

 

Koh Phayam

Lokasinya dekat dengan perbatasan Myanmar dan pulau ini seperti memperlambat waktu bagi pengunjungnya. Di malam hari kondisi listrik masih terbatas dan jaringan internet pun masih belum sempurna dan nyaris tidak ada. Jalanan beraspal hanya bisa ditemui di beberapa bagian pulau. Meskipun pantainya tak terlalu difavoritkan, namun sekadar bermalas-malasan sehari penuh di pulau ini layak untuk dicoba.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Travel Tips by Sigrid 🌏 (@mytravelsecret) on



Koh Adang

Pulau mungil ini adalah bagian dari Taman Laut Nasional Tarutao Satumus dan memiliki atraksi menarik yaitu menyusuri jalan setapak untuk mencapai puncak bukit demi menikmati pemandangan pulau-pulau sekitar. Di bagian tertentu, pulau ini juga memiliki pantai berpasir hitam.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by VACAYMOOD • Kathrin & Dominik (@vacay_mood) on

 

Koh Khai

Dikenal juga dengan nama Pulau Telur, Koh Khai adalah pulau tanpa penginapan dengan pantai yang alami dan lanskap bagai kartu pos. Biasanya turis mampir ke sini dalam perjalanan ke Koh Lipe. Pulau ini juga dikenal dengan batu-batu terjal yang memagari pantai.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Magnificent Thailand (@magnificent.thailand) on



Koh Lipe

Popularitas Koh Lipe sedang menanjak pesat berkat media sosial. Selain sudah melengkapi diri dengan penginapan, restoran dan bar, pulau yang sedang naik daun ini adalah gerbang utama sebelum menjelajahi pulau-pulau kecil lainnya atau menjelajahi perairan jernih di Taman Laut Nasional Tarutao.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SOPHIE BUCKARD (@sophiebuckard) on

 

Koh Samet

Bila suka menyelam dan snorkeling, Koh Samet dikelilingi oleh laut jernih dan koral dengan kondisi bagus. Namun bila lebih memilih bermalas-malasan di darat, ada juga pantai-pantai lapang yang berpasir lembut dan ideal untuk merayakan “doing nothing” sehari penuh. Restoran dan bar sudah tersedia lengkap di pulau ini.



Facebook Comments