Now Reading:

7 Tempat Wajib Kunjung di Jepang, Rekomendasi Warga Lokal

Sepertinya terlalu banyak tempat-tempat menarik di Jepang untuk disambangi. Selain situs-situs warisan budaya, Jepang juga diakui sebagai salah satu destinasi belanja dunia. Belum lagi tempat-tempat yang dianugerahi pemandangan memukau. Untuk mencari tempat-tempat unik yang bahkan belum pernah tercatat di brosur agen perjalanan, tak ada salahnya mendengarkan saran dari warga lokal. Berikut adalah tujuh di antaranya:


Traveler’s Choice:
5 Tempat Romantis di Jepang untuk Liburan Bareng Pasangan
8 Hal Seru Saat Liburan di Osaka


Gurun Tottori

Kalau berpikir bahwa Jepang hanya soal belanja, kulineran dan berfoto di depan kuil, sambangilah Gurun Tottori di Prefektur Tottori. Gurun pasir ini meski terkesan “bukan Jepang” sama sekali, namun nyatanya mampu meraup dua juta turis per tahunnya. Selain bukit pasir yang mirip Gurun Sahara, Tottori atau dikenal dengan “Tottori Sand Dunes” juga menyediakan berbagai aktivitas petualangan yang seru, seperti naik unta, berfoto hingga singgah di Museum Pasir. (Lokasi: Prefektur Tottori)

View this post on Instagram

A post shared by NAMIKO (@choro.rin) on



Distrik Samurai Kakunodate

Inilah tempatnya “mesin waktu” di Jepang! Kota senyap ini menawarkan pengalaman berbeda bagi turis yang berkunjung, yaitu menyewa kimono dan digunakan untuk berjalan-jalan santai keliling kota. Terkenal sebagai kota kastil, namun saat ini nyaris tak ada kastil yang masih berdiri di sini namun Kakunodate tetap setia melestarikan budaya Samurai yang sudah diwariskan turun-temurun. (Lokasi; Prefektur Akita)

View this post on Instagram

A post shared by All About Japan (@allabout_japan_) on


Editor’s Choice:
Hotel-Hotel Kapsul di Kyoto, Bikin Liburan Makin Berkesan


Pulau Naoshima

Meskipun lokasinya terkucil di Laut Seto, namun pulau sunyi ini adalah rumah dari instalasi seni kontemporer yang sekaligus fotogenik. Penduduk pulau ini pun hanya ribuan orang namun buat para turis pengagum seni, Naoshima adalah bucket-list. Rumah warga lokal juga banyak yang disulap menjadi galeri seni. (Lokasi: Prefektur Kagawa)

View this post on Instagram

A post shared by Sam Alcock (@_samtastic) on



Ishigaki

Tak begitu populer di telinga turis global, tapi Ishigaki adalah tempat favorit warga Jepang bila butuh “vitamin sea” alias rindu laut. Tempat ini menawarkan pantai berpasir putih dengan laut jernih serta udara hangat yang sempurna untuk bermalas-malasan. Selain suasana tropis yang jauh dari keributan kota besar, Ishigaki juga masih melestarikan budaya peninggalan Ryukyu, sang penguasa Okinawa sebelum bergabung dengan Jepang. Di musim liburan, penerbangan ke tempat ini sering penuh oleh warga lokal yang hendak liburan. (Lokasi: Prefektur Okinawa)

View this post on Instagram

A post shared by タンD (tandai) (@tand0418) on

Kusatsu Onsen

Salah satu lokasi onsen paling populer di mata warga lokal ini juga menyambut pendatang dengan toko-toko klasik di sepanjang jalan, restoran otentik dan penginapan ala ryokan yang membumi. Karena terkenal sebagai tempat onsen, rumah-rumah pemandian air panas pun tersebar di sudut kota, selain Yubatake, lapangan mata air panas yang menyemburkan air panas alami di pusat kota. (Lokasi: Prefektur Gunma)

View this post on Instagram

A post shared by beyond.japan (@beyond.japan) on



Taman Lavender Furano

Hokkaido sering dikaitkan dengan indahnya musim dingin dan salju yang nyaris abadi di Jepang. Namun di musim panas, pulau paling utara di Jepang ini juga memiliki pesona yang jarang diketahui turis global. Ladang lavender yang berada di Furano justru mencapai puncak kecantikannya saat musim panas tiba. Dengan pemandangan cantik dari lavender yang berwarna cerah, ini juga bisa menjadi latar foto yang cantik di media sosial, (Lokasi: Prefektur Hokkaido)

View this post on Instagram

A post shared by Visit Japan / Americas (@visitjapan.us) on

Nakasu

Bila selama ini para foodie sering menganggap Osaka adalah gudang kuliner Jepang, warga lokal justru menganggap Fukuoka adalah rumah bagi street food di Jepang. Berlokasi di Distrik Nakasu yang berada di sisi laut, tempat ini adalah surga bagi para pemburu makanan tepi jalan yang otentik. Dari ramen, hot pot hingga sate khas setempat tersedia di tempat yang selalu bikin ngiler ini, (Lokasi: Prefektur Fukuoka)

View this post on Instagram

A post shared by 이원석 (@onestone2) on




Facebook Comments
Share This Articles