Now Reading:

7 Tempat Wisata di Malaysia ini Jarang Diketahui Turis

Kalau hanya sekadar mengunjungi Pulau Redang di Kuala Terengganu, Gereja Merah di Melaka atau Menara Petronas di Kuala Lumpur, tentu saja itu semua sudah tersimpan dalam itinerary agen perjalanan atau brosur pariwisata. Namun, mengunjungi Malaysia juga bisa berarti berbelok dari jalur turis dan menuju daerah-daerah yang belum pernah terdengar sebelumnya. Selain menawarkan pemandangan menawan, tentu saja ini akan jadi pengalaman yang tak terlupakan. Kami merekomendasian tujuh destinasi berikut:


Traveler’s Choice:
Wajib ke Sini! 11 Tempat Fotogenik di Kuala Lumpur
Bikin Mager! 7 Kafe dan Bar Tepi Pantai di Penang


Tasik Kenyir, Kuala Terengganu

Danau (tasik) yang berada di tengah hutan ini diklaim sebagai danau buatan manusia terbesar di Asia. Dulunya hanyalah sebuah perbukitan dengan hutan yang lebat, kini menjadi danau luas yang memiliki bendungan hydro-elektrik yang mampu menampung air danau seluas 260.000 hektar. Terdapat 340 pulau yang diberdayakan sebagai restoran, penginapan, dan bird park, taman bunga dan taman tropis.

View this post on Instagram

A post shared by Chok Kong Yu (@chok73) on



Sky Mirror, Selangor

Tempat wisata fotogenik ini memang agak sulit untuk dijangkau. Dari Kampung Jeram di Selangor, perjalanan membutuhkan waktu 30 menit menggunakan perahu hingga mencapai sebuah daratan yang menyembul di tengah laut sehingga mirip sebuah pulau. Permukaannya yang rata membuat daratan ini sempurna memantulkan cahaya dari langit sehingga mirip cermin, Sayangnya fenomena Sky Mirror yang juga dijuluki “Salar de Uyunni-nya Malaysia” ini hanya terjadi dua kali dalam sebulan yaitu saat bulan purnama dan awal bulan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by clarisse🌻 (@clarisse.kaylee) on


Editor’s Choice:
Unik! 7 Hotel Instagenik di Kuala Lumpur


Pulau Tiga, Sabah

Pulau yang pernah jadi lokasi syuting serial Survivor ini berlokasi di Sabah. Pulau ini selain menawarkan pengalaman petualangan, seperti hiking, trekking, dan snorkeling, juga menawarkan berendam di lumpur vulkanik yang diyakini memiliki khasiat bagi kesehatan kulit dan tubuh.

View this post on Instagram

A post shared by Top Travel Agency Malaysia (@wan2gotravel) on



Kundasang, Sabah

Bagi yang belum pernah mengunjungi Sabah, nama tempat wisata Kundasang memang terdengar asing. Namun kota kecil yang berlokasi dekat dengan Gunung Kinabalu (gunung tertinggi di Malaysia) ini adalah gerbang untuk menjelajah alam sekitar Kinabalu. Mengunjungi Desa Dairy Farm bisa jadi pengalaman menarik dengan ikut belajar memerah susu sapi hingga mencicipi berbagai produk olahan susu, seperti yoghurt dan es krim. Tentu saja dengan tetap ditemani pemandangan Gunung Kinabalu yang megah.

View this post on Instagram

A post shared by Travel + Leisure Sabah (@kundasang__) on

Kuil Kek Lok Si, Penang

Kuil yang diklaim sebagai salah satu yang termegah di Asia Tenggara ini memiliki patung, gapura dan ukiran tentang ajaran Buddha dan kehidupan budaya Cina sehari-hari yang digambarkan dengan detil, Saat memasuki kuil yang ada di Penang ini pengunjung akan disambut dengan Tortois Liberation Pond yang berisi ratusan kura-kura yang sedang berenang atau berjemur. Kuil tiga tingkat ini memiliki arsitektur berbeda di tiap tingkatnya. Menarik untuk dijelajahi!

 

View this post on Instagram

 

A post shared by sarah kiyono (@s.arahperry) on



Belum Rainforest, Perak

Salah satu hutan hujan tertua di dunia ini ternyata sudah ada sejak 130 juta tahun silam. Lokasinya berada di dekat Danau Temenggor di Perak yang merupakan rumah dari berbagai jenis flora, fauna dan suku adat. Banyak hal yang bisa dilakukan di tempat wisata ini, seperti mengamati burung di Royal Belum, bertualang dengan kapal kayu berkeliling danau atau bertualang dengan rakit.

View this post on Instagram

A post shared by BELUM RAINFOREST RESORT (@belumrainforestresort) on



Sekinchan, Selangor

Bisa ditempuh selama satu jam berkendara dari Kuala Lumpur, Sekinchan menawarkan nuansa wisata pedesaan Malaysia yang santai dan kulturistik dengan pemandangan sawah dan desa nelayan. Yang menjadi idola di sini adalah mengunjungi Wishing Tree yang juga fotogenik, selain Bagan Fishing Village atau menyantap hidangan laut yang murah meriah.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Christina (크리스티나) (@christinasiulan) on



Facebook Comments
Share This Articles