Now Reading:

Secluded Beauty! 8 Akomodasi di Malaysia untuk Menyepi dari Rutinitas


Malaysia tetap menjadi salah satu destinasi yang paling dirindukan selama pandemi oleh turis Indonesia. Baik untuk sekadar mengeksplor kuliner, belanja maupun bermanja-manja bersama pasangan. Beberapa akomodasi di Malaysia juga dirancang khusus untuk yang ingin menyepi dari rutinitas dan bersantai bersama pasangan dengan suasana yang romantis.

Berikut adalah beberapa akomodasi yang bisa diagendakan untuk dikunjungi saat pendemi sudah mereda nanti:

Four Seasons Langkawi

Sempat tampil dalam film Crazy Rich Asian, resor ini menawarkan akomodasi vila-vila mewah bergaya pedesaan Melayu. Pemandangan yang menjadi andalannya adalah pantai berpasir putih dan Laut Andaman yang menyejukkan dengan formasi bebatuan yang romantis. Menyepi di tempat ini bersama pasangan bisa diagendakan untuk sekaligus melepas penat.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Four Seasons Resort Langkawi (@fslangkawi)

 

Japamala, Pulau Tioman

Lokasinya yang berada di sisi hutan tropis  membuat resor ini terasa terpencil dan itulah yang membuatnya difavoritkan banyak pejalan yang ingin mencari keheningan sambil menikmati suasana tropis yang seksi di pualu yang berada di pantai timur Malaysia ini. Resor ini menempati lahan mungil yang hanya memiliki 13 kamar eksklusif. Sempurna buat yang mencari suasana romantis sambil menyepi dari kesibukan.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Samadhi Retreats (@samadhi_retreats)

 

TRENDING:  Eksplor Kuala Lumpur Naik Sepeda? Begini Caranya

The Majestic, Melaka

Hotel bersejarah ini menawarkan pengalaman bermalam di hotel bergaya mansion yang sudah berusia 90 tahun dengan 54 kamar yang dilengkapi perabotan antik dan pelayanan eksekutif yang mengingatkan tamu akan kemewahan dan kejayaan Melaka di masa lampau. Hotel ini juga menawarkan beberapa aktivitas menarik, seperti kursus memasak dan tur mengunjungi situs-situs Warisan Dunia UNESCO.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by YTL Hotels (@ytlhotels)

 

Terrapuri Heritage Village, Terengganu

Menyepi dengan pengalaman berbeda! Tempat ini menawarkan bangunan klasik Melayu yang sudah berusia satu abad. Arsitekturnya menggambarkan nuansa kejayaan Kerajaan Terengganu di masa lalu. Sedarhan namun berkarakter. Setiap bangunan yang ada di resor ini memiliki kisah sejarah masing-masing yang menarik untuk diikuti. Tempat yang sempurna untuk sejenak melupakan aktivitas di kota besar.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Terrapuri Heritage Village (@terrapuri)

 

Orchard Wellness, Melaka

Di sini, tamu bisa menikmati alam, ruang yang nyaman dan ketenangan sambil memanjakan diri dalam perawatan berkonsep wellness dan medis yang dirancang khusus secara personal. Lokasinya berada di tengah perkebunan buah-buahan tropis dimana para tamu juga bisa memetik buah-buahan dengan dipandu olah staf hotel.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by The Orchard Resort Melaka (@orchard.wellness)

The Banjaran Hotsprings Retreat, Perak

Resor dengan konsep berbasis wellness ini cocok buat yang ingin melepas kepenatan dan menaytu dengan alam sambil memulihkan kebugaran. Dikelilingi oleh perbukitan batu kapur yang eksotis, para tamu bisa menikmati relaksasi secara maksimal seperti berendam di kolam air panas geotermal atau bermeditasi di gua yang berusia 280 tahun. Bila ingin perawatan yang lebih optimal bisa menikmati berbagai pilihan spa di pusat kebugaran. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by TheBanjaran Hotsprings Retreat (@thebanjaranhotsprings)

The Ruma, Kuala Lumpur

Lokasinya persis di jantung keramaian Kuala Lumpur dan hanya beberapa meter saja dari Menara Kembar Petronas dan KLCC. Namun begitu, The Ruma dirancang khusus untuk yang ingin menyepi sejenak di tengah keramaian dan kesibukan ibu kota. Sehingga bermalam di sini bisa menenangkan diri sambil mengembalikan kegugaran  tanpa perlu meninggalkan jauh keramaian pusat kota.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by The RuMa Hotel and Residences (@therumahotel)

23Lovelane, Penang

Bila ingin menikmati sensasi yang berbeda, hotel yang terdiri dari 10 kamar ini bisa jadi pilihan. Hasil renovasi hotel klasik dengan tetap mempertahankan arsitektur aslinya, hotel ini berada di kawasan yang tenang namun tak jauh dari pusat keramaian George Town. Satu lagi, jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto di sudut-sudutnya yang bergaya retro dan fotogenik.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 23LoveLane Hotel Penang (@23lovelanepenang)

Facebook Comments Box

POPULAR

Share This Articles