Now Reading:

8 Hal Seru Saat Liburan di Osaka

Sebagai kota terbesar kedua setelah Tokyo, Osaka juga sering menjadi pilihan turis saat menyambangi Jepang. Populer sebagai rumah dari kuliner Jepang, Osaka juga menawarkan kuil-kuil bersejarah, lanskap fotogenik dan tempat hiburan keluarga yang meriah. Kami merangkum delapan hal menarik yang bisa dilakukan saat mengunjungi Osaka.

 

Kembali ke Masa Lalu di Kuil Hozenji

Boleh jadi Hozenji adalah kuil yang kecil dari kuil lainnya di Jepang. Namun bisa jadi ini adalah kuil yang paling unik. Berlokasi di kawasan Namba yang ramai, Hozenji memastikan suasana yang tenang begitu memasuki arealnya, Di sinilah terdapat patung Buddha yang sudah tertutup lumut akibat cipratan air yang terus-menerus dari para pengunjung yang ingin berdoa. Hozenji juga dikelilingi oleh gang-gang sempit dengan jalan berbatu yang membawa pengunjungnya seperti kembali ke masa lalu.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by B r u n a ✈ 📍 Sicily 🌊🍋 (@_.bruunaa) on



Makan Sukiyaki di Kitamura

Restoran legendaris Kitamura sudah sejak 1881 terkenal sebagai penyaji sukiyaki ala Kansai di Osaka. Resepnya pun sudah turun-temurun beberapa generasi dan hanya menggunakan daging sapi lokal pilihan untuk bahan utama sukiyaki. Hidangan lain yang direkomendasikan adalah mizudaki  (irisan daging sapi rebus) dan batayaki (daging sapi tumis mentega).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Seewleng (@seewleng) on

 

Swafoto di Jembatan Dotonbori

Lanskap utama kota Osaka ini adalah jalan utama yang ramai dan dikelilingi gedung-gedung yang dihiasi bermacam reklame animatronik meriah. Selain dipadati restoran dan kafe di sisi jalan, kawasan ini juga diramaikan oleh anak-anak muda dengan gaya pakaian dan rambut nyentrik khas Jepang. Bila ingin berswafoto atau street photography, Dotonbori adalah lokasi wajib!

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 최고은별🌟 (@flo_.riaa) on



Pesta Seafood

Kuromon Ichiba dikenal sebagai target utama para koki terbaik di Osaka untuk belanja kebutuhan bahan pangan restorannya. Pasar tradisional yang menjual tangkapan segar dari laut ini dulunya tak populer di mata turis, namun kini tak ada turis yang ingin melewatkan sensasi belanja dan makan seafood segar di pasar ini. Selain fasilitas toilet, pasar ini juga menyediakan WiFi gratis dan tentu saja rumah makan yang akan mengolah dan memasak belanjaan pengunjung yang sudah kelaparan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Somnuk Cavan (@gabriel3k) on

 

Makan Daun Goreng di Minoo National Park

Secara geografis, taman syahdu ini tidak berlokasi di Osaka. Untuk menuju ke sini sebaiknya menggunakan kereta cepat dari Hankyu Umeda dan hanya butuh 30 menit perjalanan untuk sampai ke sini. Inilah salah satu lokasi romantis di Kansai untuk menikmati ketenangan dan daun-daun pohon maple yang kemerahan saat musim gugur tiba. Selain menikmati suasana yang tenang, jangan lewatkan para pedagang lokal yang menjual daun maple goreng yang merupakan makanan khas di tempat ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Map of Wander (@mapofwander) on



Wisata Kuliner

Dijuluki sebagai “Kitchen of Japan” rasanya tak lengkap kalau tak kulineran di Osaka. Menurut lelucon warga setempat, orang Tokyo dan Kyoto akan memebelanjakan uang mereka untuk beli sepatu dan pakaian. Namun orang Osaka akan membangkrutkan diri mereka dengan untuk makanan. Benar atau tidaknya, silahkan coba sendiri makanan khas lokal yang terkenal, yaitu takoyaki, okonomiyaki dan kushikatsu.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 보여지기 위한 것이 아닌 추억을 쓰는 곳. (@hae__r.___) on

 

Ngebir di Osaka Shochikuza Theater

Teater Sochikuza adalah satu-satunya teater Kabuki (drama tradisional Jepang) di Osaka di mana juga terdapat pembuatan bir di restorannya yang berada di lantai dua, Tachibana. Bir ini adalah bir pertama yang dibuat dan diolah sendiri di Osaka dengan merek dagang Dotonbori. Terkenal juga dengan hidangan lautnya, Tachibana layak disinggahi selama liburan di Osaka.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Marc (@marc.marcos) on

 

Mengunjungi Osaka Castle

Situs paling populer dan fotogenik di Osaka ini sudah menjadi agenda wajib saat datang ke kota ini. Dibangun pada tahun 1500-an oleh Toyotimi Hideyoshi, kastil ini pernah dikuasai oleh klan Tokugawa yang merupakan shogun terakhir di Jepang. Musim semi adalah waktu terbaik mengunjungi kastil ini berkat bunga-bunga di sekitarnya yang mulai merekah.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 皇樂瞳 (@king_of_feliz_yearis) on



Facebook Comments
Share This Articles