Now Reading:

8 Kafe di Melbourne Buat yang Doyan Ngopi

Soal ngopi, jangan anggap remeh warga Melbourne. Kota yang pernah berturut-turut meraih gelar “Kota Paling Layak Huni se-Dunia” ini punya tradisi ngopi yang kuat. Tak perlu repot mencari kedai-kedai kopi terbaik karena hampir di setiap sudut kota tersedia tempat ngopi dengan kualitas kopi terbaik. Delapan di antaranya yang kami rekomendasikan adalah:


Traveler’s Choice: 7 Alasan Untuk Jatuh Cinta dengan Melbourne


St ALi Coffee Roaster
Kedai kopi besutan Salavatore Malatesta ini juga sudah membuka gerainya di Jakarta. Di Melbourne, bila ingin mencari kopi dengan spesifikasi khusus, maka St. ALi adalah jawaban pertama dari warga Melbourne berkat biji kopi pilihan dari Asia, Afrika, dan Amerika Selatan. Gerai ini juga populer dengan menu brunch-nya yang otentik dan dari bahan-bahan segar selain jenis kopinya yang melegenda mulai dari espresso, cappuccino dan kopi saring. (Lokasi: 12-18 Yarra Place)

View this post on Instagram

A post shared by ST. ALi COFFEE ROASTERS (@st_ali) on

Industry Beans
Buat penggemar kopi garis keras, Industry Beans adalah tempat yang harus disambangi. Pasalnnya, kedai kopi yang menempati bangunan bekas gudang ini adalah perpaduan dari pembuatan kopi, kafe dan brew bar. Dua bersaudara Steve dan Trevor Simmons pertama kali mendirikan gerai ini pada 2010 dan kini menjadi salah satu tempat ngopi populer di Melbourne. Coba juga menu brunch olahan Head Chef James Sanders yang selalu ramai difavoritkan pelanggan. (Lokasi: 3/62 Rose Street, Fitzroy)

View this post on Instagram

A post shared by INDUSTRY BEANS (@industrybeans) on



Higher Ground
Yang selalu diingat orang tentang kedai kopi ini adalah interiornya yang bernuansa klasik, elegan dan kopinya yang khas. Kopinya pun diolah dengan mesin khusus yang memang memiliki keunggulan dalam mengolah espresso. Layaknya kedai kopi di Melbourne, menu andalan selain kopi adalah menu brunch yang diracik oleh Executive Chef Nate Wilkins. (Lokasi: 650 Little Bourke Street)

View this post on Instagram

A post shared by Higher Ground Melbourne (@highergroundmelbourne) on


Editor’s Choice: Perjalanan Panjang Chef Brenton Banner


 

Everyday Coffee
Saking larisnya, kedai kopi ini punya tiga cabang di Melbourne, yaitu Everyday Coffee Collingwood, Everyday Midtown di Little Collins Street dan All Are Welcome di Northcote. Pilihan kopinya beragam dan semuanya menjadi favorit. Kedai ini juga memanggang biji kopi mereka mendiri dan bisa dipesan melalui situs resmi mereka. (Lokasi: 33 Johnston Street)

View this post on Instagram

A post shared by Everyday Coffee (@everydaycoffee) on



 

Code black Coffee Roaster
Kalau menginginkan kopi dari biji-biji pilihan yang spesifik, inilah tempatnya. Code Black mengoleksi biji kopi dari tempat-tempat terbaik seperti Honduras, Kolombia, Ethiopia, Guatemala dan Brasil. Orang Melbourne sendiri mengklaim bahwa tempat ini adalah perpaduan dari ilmu kopi, laboratorium dan gudangnya dark art, jadi jelas bahwa Code Black memperlakukan kopi mereka dengan unik. Selain untuk ngopi, kedai ini juga menghidangkan menu makan siang yang sama populernya. (Lokasi: 15-17 Weston Street, Brunswick)

View this post on Instagram

A post shared by Code Black Coffee Roasters (@codeblackcoffee) on


Traveler’s Choice: 10 Kafe Terbaik Dunia ada di Coffee Culture Singapura


 

Dukes Coffee Roasters
Kedai kopi ini adalah milik perusahaan pengolahan biji kopi yang berbasis di Australia dan lokasi kafenya pun di Flinders Lane yang merupakan salah satu pusat keramaian dan turis di Melbourne. Selain berkomitmen untuk menyajikan kopi dengan kualitas terbaik, kafe ini juga memiliki fasilitas pelatihan di kawasan Richmond. (Lokasi: 247 Flinders Lane)

View this post on Instagram

A post shared by Dukes Coffee Roasters (@dukes_coffee) on

 

Axil Coffee Roaster
Kafe yang dibangun oleh pasangan suami istri Dave Makin dan Zoe Delany ini memiliki empat gerai di pusat Melbourne yang salah satunya ada di Flinders Lane yang populer. Kopi yang ditawarkan adalah jenis espresso dan kopi filter dengan biji kopi pilihan dari Amerika Selatan dan Tengah, serta Afrika. Salah satu cabangnya di pusat perbelanjaan Chadstone bahkan juga populer dengan menu brunch-nya. (Lokasi: 322 Burward Road, Hawthorn)

View this post on Instagram

A post shared by Roastery, Cafe, Melbourne, Aus (@axilcoffeeroasters) on



Seven Seeds
Tak seperti kedai kopi yang lain, Seven Seeds menyediakan biji kopi yang berbeda tiap tahunnya sesuai dengan musim. Pelanggan juga bisamelakukan cupping untuk mencicipi kopi sesuai selera. Menggunakan biji kopi dari Afrika, keuntungan kedai kopi ini juga disumbangkan untuk organisasi nirlaba Women for Women di Afrika. (Lokasi: 106-114 Berkeley Street, Carlton)

View this post on Instagram

A post shared by Seven Seeds Coffee Roasters (@7seedscoffee) on

Facebook Comments
Share This Articles