Now Reading:

8 Restoran Halal di Singapura, Rekomendasi Foodie Lokal

Singapura baru saja mencatat rekor baru dengan berhasil mendatangkan 19,1 juta turis global pada 2019 lalu. Sumbangan terbesar salah satunya masih dari Indonesia yang tercatat naik sebesar tiga persen atau sekitar 3,11 juta turis melalui wisatawan leisure dan merupakan salah satu yang memiliki pertumbuhan absolut tertinggi di 2019.

Merebaknya wabah COVID-19 atau Corona jenis baru memang memberikan tantangan tersendiri bagi Singapura, namun pemerintah setempat kini semakin sigap dan tangguh berkat pengalaman menghalau SARS beberapa tahun silam.



“Kami lebih siap dan tangguh. Destinasi kami tetap atraktif!” – Keith Tan, Chief Executive Singapore Tourism Board (STB)

Singapura juga kini merilis kampanye terbarunya “Passion Made Possible” dengan berbagai kategori yang sesuai dengan minat turis, seperti Action Seekers, Collectors, Culture Shapers, Explorers, Progresors, Socialisers dan tak ketinggalan Foodies.

Bagi para pemburu kuliner, STB dan para foodie lokal merekomendasikan tempat-tempat makan berikut yang sudah bersertifikasi halal:


Traveler’s Choice: Menikmati Menu Sehat COMO Shambhala di Singapore Airlines


StraitsKitchen
Berlokasi di Grand Hyatt Singapore, restoran bersertifikat halal ini berkonsep prasmanan dengan mengandalkan sajian lokal seperti murtabak, laksa Singapura dan chili crab yang disiapkan dalam format live theater kitchen.



Smith Marine
Restoran halal berstruktur kelong (platform tepi laut dengan bahan kayu) ini menghidangkan seafood zichar atau makanan tradisional khas Tiongkok yang diolah secara rumahan. Berkat lokasinya yang terapung di laut, restoran ini bisa dicapai dalam 10 menit dengan boat dari Changi Point Ferry Terminal. Kami merekomendasikan bihun kerang dan cereal prawn untuk dicoba.

View this post on Instagram

A post shared by Smith Marine Kelong (@smithmarinekelong) on


The Halla
Berada di Botanic Gardens, restoran ini menyajikan makanan Eropa yang dimasak dengan sentuhan kuliner Asia. Lightly Smoked King Fish bisa dicoba sebagai makanan pembuka dan kemudian dilanjutkan dengan Slow-Cooked Chicken Breast.

TRENDING:  Pesta Cahaya iLight Singapore Kembali Digelar Maret 2020

Editor’s Choice: 4 Cagar Alam Baru di Singapura, Siap Beroperasi 2020


Positano Risto
Buat yang suka menyantap kuliner Italia, restoran yang berlokasi di 66 Bus Sorah Street ini menyediakan porsi yang cukup besar dan menu-menu sehat. Salah satu blogger lokal menyebut menu arancini balls-nya sebagai “super addictive“. Kami juga merekomendasikan osso bucho (kaki sapi muda yang direbus) sebagai menu wajib coba.

View this post on Instagram

A Friday Must Have at @positanoristo 🤤

A post shared by Positano Risto (@positanoristo) on



Tongue Tip Lanzhou Beef Noodle
Biasanya mi lamian (mi tarik) identik dengan sajian non-halal di Singapura. Namun di restoran yang berada di Tiong Bahru Plaza ini pengunjung bisa menikmati versi halalnya. Ada beberapa jenis mi yang bisa dipilih untuk kemudian disantap dengan kuah kaldu sapi. Buat yang suka pedas bisa menjajal Mala Spicy Beef Noodle.


Hararu Izakaya
Berada di 16 Bus Sorah Street, restoran yang dimiliki oleh Muslim ini memanjakan tamunya dengan perpaduan makanan Eropa dengan sentuhan Asia khususnya Jepang. Edamame Aglio Olio adalah salah satu yang direkomendasikan pemiliknya, sementara kami juga merekomendasikan gyozaz (dumpling goreng) dan tori nanban (ayam saus asam manis yang disajikan dengan telur goreng). Area makannya juga unik karena menggunakan gaya Jepang dengan tatami yang khas.



The Malayan Council
Menyajikan hidangan fusion, restoran yang berada di 10 Winstedt Road ini punya menu andalan Smoked Duck Chili Padi yang banyak difavoritkan foodie lokal.  Hidangan pencuci mulut yang populer di sini adalah kue onde-onde.


Blu Kouzina
Buat yang ingin pengalaman unik, resotran Yunani yang berlokasi di 10 Dempsey Road ini punya menu favorit seperti Greek Salad Halal Lamb Chop. Agar bisa bersantap dengan nyaman, reservasi sangat dianjurkan karena restoran ini tak pernah sepi pengunjung. Perlu diketahui, walau Blu Kouzina memegang sertifikat halal, namun beberapa minuman beralkohol masih bisa dipesan di sini.


Facebook Comments

POPULAR

Share This Articles