Now Reading:

World of Studio Ghibli Resmi Dibuka untuk Pertama Kali di ArtScience Museum Singapura

Klook.com

World of Studio GhibliSelama hampir empat dekade, Studio Ghibli telah berhasil menghipnotis hati dan imajinasi penonton di seluruh dunia dengan cerita-cerita yang menginspirasi, visual yang menakjubkan, dan karakter yang ikonik. Kini, mulai 4 Oktober 2024, para penggemar di Singapura dapat merasakan pengalaman magis Studio Ghibli di ArtScience Museum. Pameran ini memberikan pengunjung kesempatan bergabung dalam petualangan bersama karakter-karakter terkenal dari film-film legendaris seperti My Neighbour Totoro (1988), Kiki’s Delivery Service (1989), dan Spirited Away (2001).

Pameran Resmi Pertama Studio Ghibli di Singapura

The World of Studio Ghibli adalah pameran resmi pertama Studio Ghibli di Singapura yang diselenggarakan di bawah lisensi dari studio animasi pemenang beragam penghargaan tersebut. Pameran ini menjadi salah satu pameran terbesar di ArtScience Museum, mencakup dua lantai dengan total 11 galeri. Di pusat pameran ini terdapat 16 set teater berskala besar yang dirancang secara imersif oleh tim seniman Jepang, menampilkan adegan-adegan ikonik dari 11 film Studio Ghibli. Setiap karya dipilih langsung oleh Studio Ghibli, menghadirkan detail dan kedalaman cerita yang menjadi ciri khas dari karya-karya mereka.The World of Studio Ghibli

TRENDING:  Usai Hiatus, Grand Hyatt Singapore Kini Tampil Lebih Holistik

Menghadirkan Pengalaman yang Otentik

Menurut Honor Harger, Vice President of ArtScience Museum di Marina Bay Sands, “The World of Studio Ghibli di ArtScience Museum adalah wujud penghormatan kami terhadap salah satu studio animasi paling ikonik dan digemari di zaman ini. Pameran ini memberikan momen budaya penting bagi Singapura dengan menghadirkan karya seni eksklusif yang belum pernah dipamerkan sebelumnya.” 

Instalasi yang ditampilkan di pameran ini merupakan hasil karya tim ahli dari Jepang, termasuk patung-patung dan set teater yang merepresentasikan dunia Ghibli secara otentik. Dengan tema-tema film yang seringkali mengangkat isu humanis dan lingkungan, pameran ini sejalan dengan visi ArtScience Museum untuk mengeksplorasi perpaduan seni, sains, dan teknologi, serta menumbuhkan pemahaman yang lebih dalam tentang alam dan tempat manusia di dalamnya.

TRENDING:  Catat Rekor Baru, Changi Kembali Jadi Bandara Terbaik Dunia

The World of Studio Ghibli


Program Pelengkap untuk Memperkaya Pengalaman

Pameran ini juga akan dilengkapi dengan beragam program yang memberikan wawasan lebih mendalam tentang teknik penceritaan dan animasi Studio Ghibli. Pada tanggal 5 Oktober 2024, sebuah simposium pembuka akan diadakan, menampilkan Atsushi Okui (Director of Digital Imaging) dan Shinsuke Nonaka (Vice President of Business and Legal Affairs) dari Studio Ghibli. Pengunjung dapat menikmati diskusi mendalam terkait proses produksi animasi, termasuk efek komposit dan pengalaman di balik layar pembuatan film.

Di ArtScience Cinema, akan ada pemutaran gratis dua film dokumenter di Level 4 Museum: Kazuo Oga – Ghibli’s Image Artisan – The Artist Who Made Totoro’s Forest (2007) dan The Kingdom of Dreams and Madness (2013) yang disutradarai oleh Mami Sunada. Kedua film tersebut memberikan pandangan mendalam tentang proses kreatif di balik salah satu studio animasi paling terkenal di dunia ini.

TRENDING:  5 Aktivitas Wellness Saat Liburan di Singapura

Festival Film dan Aktivitas Menarik Lainnya

Pengunjung sebaiknya terus mengikuti informasi terkini karena berbagai program dan aktivitas menarik akan hadir selama pameran ini berlangsung. Salah satunya adalah festival film yang akan menampilkan beberapa film Studio Ghibli di bioskop-bioskop seluruh Singapura.

Informasi Pameran

The World of Studio Ghibli berlangsung mulai 4 Oktober 2024 hingga 2 Februari 2025 di ArtScience Museum, Singapura. Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan keajaiban dunia Ghibli yang penuh dengan pesona dan imajinasi.

Informasi lebih lanjut mengenai pameran dan program terkait dapat dilihat di situs resmi Marina Bay Sands.

 

 

POPULAR

Share This Articles
Klook.com