Now Reading:

Sayonara Kantor! Cek 10 Coworking Ekstra Nyaman di Bali Buat Para Digital Nomad

Klook.com

Coworking BaliDunia kerja telah berubah. Tak lagi harus terpaku pada pake ‘9 to 5’ yang melelahkan, para profesional kini lebih memilih tempat kerja yang membolehkan remote working bagi para pekerjanya. Tentu saja ini sebuah pencerahan, karena pekerja bisa terus berkarya dan menerima upah sembari jalan-jalan, menikmati angin sepoi-sepoi di pinggir pantai atau menyeruput kopi hangat di tengah kesejukan hutan tropis.

Berikut ini adalah beberapa tempat yang bisa menginspirasi untuk segera berkemas dan ngantor di manapun sambil menikmati indahnya Bali.

 

1. Dojo Bali, Canggu

Coworking ini adalah salah satu yang mempelopori suburnya bisnis ini di Bali. Berada di kawasan Canggu, Dojo Bali dilengkapi dengan fasilitas dan ruang nyaman bagi pekerja nomaden. Jaringan internetnya berkecepatan tinggi, ruang pertemuannya nyaman, dilengkapi meja dan kursi yang ergonomis buat duduk berlama-lama sambil bekerja. 

Dojo Bali juga beroperasi 24 jam setiap hari. Cocok buat para pengejar deadline dengan klien lintas benua yang ingin produktif sekaligus berlibur.

Instagram: @dojobali, Alamat: Jl. Pantai Batu Mejan No. 88, Canggu

 

2. Outpost Ubud

Outpost sebetulnya memiliki tiga properti di Bali, yaitu Canggu dan dua properti di Ubud. Menyelesaikan pekerjaan di Outpost rasanya seperti selaras dengan liburan. Pasalnya, Outpost dirancang dengan ambiens yang menyerupai akomodasi liburan, dimana banyak ruang terbuka yang membiarkan cahaya masuk dan pemandangan hutan tropis khas Ubud yang mengelilingi bangunan. 

Outpost Ubud juga menyediakan akomodasi nyaman buat yang ingin menetap sementara waktu untuk menyelesaikan proyek secara digital. Kamarnya dilengkapi kamar mandi layaknya penginapan umumnya lengkap dengan tempat tidur king size yang empuk. Bila ingin bersosialisasi, bisa ikut acara yoga dan makan-makan komunal yang diadakan secara berkala.

TRENDING:  Dijuluki “A New Happiness Portal”, ini Club Soda, Bar Terbaru di Canggu

Instagram: @destination.outpost Alamat: Jl. Nyuh Bojoq, Banjar, Kecamatan Ubud

 

3. Hub Bali

Selain cocok untuk yang ingin bekerja secara independen, Hub Bali juga dirancang untuk yang ingin berkantor dengan waktu yang agak lama. Beberapa ruang privat untuk kantor juga disediakan, lengkap dengan akses ke kolam renang untuk bersantai. Selain itu, tempat ini juga menyuguhkan kopi yang lezat, booster yang sesuai untuk yang butuh kafein saat mulai mengantuk di siang hari.

Instagram: @hub_bali Alamat: Jl. Nakula No. 9, Legian

 

4. Tribal Bali

Rasanya sulit untuk membedakan mana liburan dan mana bekerja saat berada di coworking ini. Jadi, kenapa tidak menggabungkan keduanya saja? Tribal Bali menghadirkan tempat-tempat kerja dengan angle yang nyaman, terbuka, akses ke kolam renang hingga berbagai sajian kopi dan smoothie yang sempurna untuk dijadikan partner bekerja.

Tribal Bali juga menawarkan kesempatan untuk bersosialisasi dengan para pekerja nomaden lainnya untuk saling terhubung melalui berbagai acara komunal seperti workshop. Ingin bekerja sekaligus tinggal lebih lama? Tempat ini juga menyediakan akomodasi nyaman. Itu sebabnya konsep dari Tribal Bali adalah “hostel coworking”.

Instagram: @tribal_bali Alamat: Jl. Pantai Pererenan, Badung

 

5. Biliq Seminyak

Ada sedikit suasana mewah di tempat ini meskipun  sentuhan santainya tetap terasa. Selain fasilitasnya yang lengkap, coworking ini juga memiliki kolam kecil untuk sekadar bermain air atau bekerja sambil mencelupkan kaki di kolam, taman yang rindang hingga tempat untuk tidur siang.

TRENDING:  Menyapa Alam di Nirjhara Tabanan

Tersedia juga ruangan untuk bekerja secara mandiri atau ruang pertemuan dan bekerja bersama sambil memperluas networking dan bersosialisasi bersama para profesional. Tempat ini juga menyediakan kopi dan smoothie penambah semangat yang lezat.

Instagram @biliqbali Alamat: Jl. Yudistira No. 3A, Seminyak

 

6. Tropical Nomad

Sepertinya ini adalah tempat yang cocok untuk para profesional muda yang mendambakan suasana kerja yang berbeda dari biasanya. Sebuah kolaborasi antara deadline yang ketat dengan pemandangan tropis khas Canggu yang membius.

Bekerja memang akan menguras energi dan memicu stres, namun dengan interior berwarna cerah dan tanaman rindang yang mengelilingi bangunan coworking ini rasanya akan mudah untuk fokus dan meredam burnout di tempat ini.

Instagram @tropicalnomadcanggu Alamat: Jl. Subak Canggu No. 2A

 

7. ZIN Cafe

Mungkin orang lebih mengenal tempat ini sebagai kafe atau restoran. Namun sebetulnya ZIN Cafe adalah salah satu coworking gratis terbaik di Bali. Dengan dikelilingi bangunan berstruktur utama dari bambu, coworking-nya menawarkan tempat nyaman dan internet berkecepatan tinggi. 

Lokasinya persis di sebelah restorannya yang memiliki pilihan menu favorit dan salah satu roaster favorit para pecinta kopi, yaitu Z Roasters Coffee.

Instagram @zin_cafe Alamat: Jl. Nelayan No. 78F Canggu

 

8. Livit Hub

Salah satu kelebihan tempat ini adalah lokasinya yang cukup dekat dengan pantai. Selain itu, Livit Hub juga merupakan tempat kerja bersama yang nyaman. Ini berkat komunitasnya yang sangat kondusif dan ramah. Selain pekerja independen, tempat ini juga direkomendasikan buat yang sedang merintis startup berkat acara-acara rutin yang bisa diikuti secara berkala. Selain menambah teman, tentu saja tempat ini strategis untuk menambah ilmu.

TRENDING:  Mosto, Rumah Pecinta Wine di Berawa

Instagram: @liv.it Alamat: Jl. Bumi Ayu Gg. Pungut Sari No. 6, Sanur.

 

9. Finns Recreation Club

Sebetulnya ini tak sekadar coworking place yang nyaman, tepi lebih pada pusat gaya hidup. Tak hanya menyediakan tempat bekerja, tempat ini juga dilengkapi gym, klub anak, taman air, kafe hingga tempat main bowling.

Jadi, usai bekerja seharian, rasanya belum lengkap kalau belum bersantai sambil melepas stres di berbagai fasilitasnya yang lengkap.

Instagram: @finnsrecclub Alamat: Jl. Pantai Berawa, Canggu.

 

10. KEMBALI Innovation Hub

Ini adalah tempat yang bagus untuk mengembangkan kolaborasi bersama bakat-bakat lokal. KEMBALI memiliki komitmen untuk memberdayakan komunitas lokal dan menyediakan sumber daya yang dibutuhkan untuk berkembang.

Tempat ini dilengkapi banyak fasilitas, seperti kopi gratis, ruang pertemuan, internet berkecepatan tinggi hingga suasana kerja yang homy. 

Instagram: @kembalihub Alamat: Jl. Sunset Road No. 28, Seminyak.



POPULAR

Share This Articles
Klook.com