Now Reading:

“A Space for Everything”, Sebuah Perayaan Berkarya dari GoWork


Dunia kerja sudah mengalami banyak perubahan. Tak lagi terbatas sekat-sekat kaku di ruang kantor atau nuansa birokrasi yang kental, jaringan coworking space GoWork baru saja merayakan hari jadinya yang ke-6 sekaligus menandai peluncuran kampanye ‘A Space for Everything’ di Plaza Indonesia pada Kamis, 2 Juni 2022 silam.

Tak sekadar mewadahi fasilitas kerja yang kini makin dinamis, GoWork juga berevolusi untuk menyediakan solusi bagi beragam kebutuhan dan fungsi, mulai dari ruang kantor, ruang rapat, sampai menjadi fasilitas acara luring dan daring, photoshoot, syuting film, hingga acara jejaring.

“Pandemi memang menghantam hidup kita, namun hal ini mengajarkan kami untuk tetap fokus pada hal-hal yang lebih penting di bisnis,” terang Vanessa Hendriadi, Co-Founder dan CEO GoWork saat sesi jumpa media.

Vanessa Hendriadi, Co-Founder dan CEO GoWork (Foto: GoWork)

Belajar dari Pandemi

Pandemi Covid-19 memberikan sejumlah efek buruk pada industri dan bisnis, terutama yang bergerak di bidang gedung perkantoran dan perumahan. Namun, masalah tersebut juga mengajarkan banyak perusahaan untuk lebih mengakomodasi sistem kerja hibrida (menggabungkan kerja dari kantor dan dari rumah) dan membawa warna baru dalam industri coworking.

Coworking space diprediksi kembali menguat pasca-pandemi ketika interaksi fisik di antara tim dinilai lebih efektif dan krusial dibandingkan pertemuan secara daring. Coworking menawarkan aksesibilitas dan fleksibilitas menarik bagi banyak perusahaan karena mereka dapat menempatkan timnya di banyak lokasi tanpa perlu secara mandiri mengelola lokasi tersebut.

Foto: go-work.com

Tak Cuma Kerja, Kerja, Kerja

Kini GoWork mengoperasikan 26 lokasi kantor di Jakarta, Tangerang, Bali, Surabaya, dan Medan. Cabang terbesarnya terletak di Millenium Centennial Center di pusat distrik bisnis Jakarta yang menempati tujuh lantai. GoWork juga dikenal dengan konsep work-and-play dengan menempatkan cabangnya di mal-mal premium, seperti Plaza Indonesia, Pacific Place, Senayan City, Central Park, dan Park 23 Bali.

TRENDING:  Sotis Hotel Hadirkan Nuansa NTT di Kemang

Konsep work-and-play inilah yang sepertinya menjadi magnet bagi coworking space seperti GoWork. “Ini memudahkan kalau kita mau bertemu dengan klien di kafe atau bersantai setelah kerja. Tak perlu repot pergi jauh meninggalkan kantor,” terang Hadi Ismanto, CEO dari Manual Jakarta saat sesi Bincang Kreatif.

Silvana Hermawan, Hadi Ismanto, Belinda Luis, Agustinus Michel,  Evan Sebastian (Foto: GoWork)

Sebaliknya Agustinus Michel, Managing Partner of Creative Capital Jakarta berpendapat, “Saya lebih suka mengajak klien untuk meeting di GoWork karena fasilitas yang lengkap dan suasananya menyenangkan.”

TRENDING:  The Chinese National, Mesin Waktu di Utara Jakarta

Sesi Bincang Kreatif ini juga diramaikan oleh Belinda Luis, CEO of Titans Tech dan Evan Sebastian, COO of Garis Temu serta dipandu oleh Silvana Hermawan, bagian dari tim GoWork sekaligus Putri Indonesia Kalimantan Tengah 2020.

TRENDING:  Art Moments Jakarta, Kini Makin Milenial

 

POPULAR

Share This Articles