Now Reading:

Giliran Masakan Tiongkok dan Belanda di Accor Culinary Journey

Accor masih melanjutkan program kulinernya, Accor Culinary Journey, yang merupakan kampanye gastronomi Indonesia yang tersedia sepanjang tahun. Menghadirkan para chef dari properti Accor di Jakarta Barat, Accor Culinary Journey  pada Jumat (22/11/2019) kembali menggelar sesi jumpa media di Mercure Jakarta Kota.


Traveler’s Choice: Tampil Beda, ini Keunggulan Mercure Jakarta Batavia


Mengusung dua makanan yang memiliki pengaruh besar pada gastronomi Indonesia, yaitu dim sum dari Tiongkok dan poffertjes dari Belanda, menu ini bisa ditemui hingga 23 Desember 2019 di sembilan properti Accor di Jakarta, yaitu Pullman Jakarta Central Park, Grand Mercure Jakarta Harmoni, Novotel Jakarta Gajah Mada, Mercure Jakarta Batavia, Mercure Jakarta Kota, ibis Styles Jakarta Gajah Mada, ibis Styles Jakarta Tanah Abang, ibis Jakarta Harmoni dan ibis Jakarta Slipi.

Menjatuhkan pilihan pada dua makanan khas Tiongkok dan Belanda ini bukanlah tanpa alasan. Mengingat kawasan Jakarta Barat juga memiliki komunitas Tiongkok yang cukup dominan, khususnya di kawasan Glodok, maka dim sum menjadi pilihan sebagai menu yang turut membintangi Accor Culinary Journey.

Sedangkan poffertjes juga dipilih tim kuliner Accor karena kawasan Jakarta Barat yang bertetangga dengan Jakarta Utara dan jejak sejarah kolonial yang mendominasi kawasan tersebut. Teknik masak dan wadah memasaknya yang mempengaruhi lahirnya kue cubit ini membuat poffertjes dinilai punya andil besar dalam jajanan Indonesia.


Editor’s Choice: ibis Styles Tanah Abang, Properti Accor Bertema Tekstil


“Kami ingin tamu tak sekadar menginap, tapi juga menikmati pengalaman kuliner yang berbeda di hotel kami,” papar Garth Simmons, Chief Operating Officer Accor Malaysia, Indonesia, Singapura dan Asia Selatan.

Para tamu juga bisa berpartisipasi dalam program Accor Culinary Journey melalui media sosial dengan menunggah foto makanan favorit dan memberi tagar #accorfoodstory #accorculinaryjourney. Para tim kuliner juga akan berbagi cerita mereka melalui hashtag #accorchefdiary.

 

Promo Menginap

Hingga periode 31 Maret 2020, semua tamu yang menginap selama dua malam akan mendapatkan voucher makan senilai Rp 150.000 di brand MGallery, Pullman, dan Grand Mercure, Rp 100.000 di brand Novotel dan Mercure, serta Rp 50.000 untuk brand ibis Styles dan ibis. Khusus untuk anggota program loyalitas Accor Plus dan Le Club Accor Hotels akan mendapatkan diskon 10 persen dan 12 anggota yang beruntung juga akan mendapatkan total 120.000 poin.

Facebook Comments
Share This Articles