Now Reading:

Kolaborasi Seniman Tato Jepang dan Adidas


Belanja di Jepang memang punya sensasi tersendiri. Terlebih bagi para sneakerhead yang mencari koleksi langka, unik atau terbatas. Salah satu keuntungan mencari sepatu sneakers di Jepang adalah koleksi-koleksi terbatas hasil kerjasama dengan seniman lokal, seperti yang baru saja dilakukan Adidas pada awal Maret 2021 dengan mengajak kolaborasi artis tato asal Osaka, Ukiyoemon.

Ukiyoemon juga populer dengan galeri seni tatonya bernama Three Sides Tattoo yang berbasis di Osaka. Dalam kolaborasi bersama Adidas ini, karya Ukiyoemon bisa dinikmati di produk sepatu sneakers klasik dan jaket. Keduanya menampilkan karya seniyang dibuat dengan cetakan blok kayu ukiyo-e yang dirancang sendiri oleh  Ukiyoemon.

TRENDING:  Anti Mainstream, ini 5 Permainan Unik Khas Jepang

adidas ukiyoemon

Foto: IG @koji198139


Ukiyoemon sendiri juga dikenal sebagai seniman kontemporer yang menggabungkan seni ukiyo-e dengan unsur modern, seperti yang bisa dilihat pada karyanya, ‘Bartending Geisha‘ dan ‘Salaryman Samurai‘.

Sneakers Adidas Superstar bergaya klasik ini bisa dibeli dengan harga 14.000 yen dengan motifnya ang menggambarkan Gunung Fuji berwarna-warni dengan kemmbang api yang sedang meledak. Sepatu ini juga menghadirkan tali sepatu berwarna biru cerah label bertuliskan ‘Atmos’ dengan katakana di dekat tumit luar.

TRENDING:  5 Seniman Jepang dengan Karya Instagenik Selain Yayoi Kusama

Sedangkan jaketnya dihargai 9.990 yen dengan warna hitam dan tiga garis putih di lengan khas Adidas. Bagian belakangna dihiasi lukisan dengan cetakan ukiyo-e lengkap dengan logo Adidas dan Atmos.

Sepatu dan jaket kolaborasi dengan Ukiyoemon ini sudah bisa dipesan di Jepang mulai awal Maret lalu melalui toko daring Atmos dengan koleksi terbatas.

Facebook Comments

POPULAR

Share This Articles