Now Reading:

Alamayah, Kemewahan Baru di Pulau Sumba

Sumba kembali kedatangan akomodasi mewah. Direncanakan buka pada April 2020, Alamayah adalah hotel butik berkonsep all-inclusive yang hadir dari inspirasi kata “mayah” yang berarti nenek dan “alam”. Hadir dengan lokasi terpencil, akomodasi ini adalah sebuah retreat holistik, di mana setiap tamunya akan dirawat secara maksimal untuk kembali bugar.

 

 

Alamayah memiliki enam suite pribadi, spa kesehatan, ruang yoga beratap, ruang hiburan dan restoran nabati. Pengalaman bermalam di Alamayah bermula dari Bandara Tambolaka dengan perjalanan selama dua jam melalui puncak gunung berbatu, hutan jati, air terjun, sawah dan lembah sungai sebeum mencapai desa di pesisir pantai Kerewe.


View this post on Instagram

A post shared by Alamayah (@alamayahsumba) on


Berada di Sumba Barat Daya, Alamayah menjanjikan lanskap berbeda bagi para pejalan yang mencari suasana asri yang masih belum terjamah banyak turis. Mulai dari air terjun, hutan bakau, sungai hingga laguna rahasia.

Suite-nya juga dilengkapi dengan tempat tidur berukuran king yang dilapisi katun murni, teras yang menghadap ke pantai, hutan di sekitarnya, ruang kerja, ruang pribadi, kamar mandi dan bilik shower.  Layanan all-inclusive-nya meliputi terapi penyembuhan tubuh, makanan sehat tiga kali sehari,  pijat harian, racikan obat alami dan masih banyak lagi.

Sesuai dengan konsepnya yang mengusung tema holistik, Alamayah juga berkolaborasi dengan tim fisikawan dan pakar kimia untuk menghadirkan lima campuran minyak terapi yang ampuh menyembuhkan penyakit yang paling umum. Dari campuran Thrive yang memulihkan tubuh, pikiran dan jiwa hingga campuran yang lebih khusus seperti Fulfill dan Awaken andalan tim holistik Alamayah.

Dengan jadwal yang disesuaikan dengan kebutuhan tamu, Alamayah juga menyediakan banyak aktivitas, seperti yoga, sound healing, berselancar, terapi seni, bersepeda gunung hingga trekking di hutan. Sajian kulinernya pun tak lepas dari konsep holistik yaitu menu Conscious Cuisine yang mengedepankan kesederhanaan namun tetap konsisten pada pertanian yang berkelanjutan dan mengutamakan kesehatan.


Foto oleh: Alamayah Sumba


Mengandalkan hasil pertanian Sumba dan menu-menu lokal, semua sajian di Alamayah adalah perpaduan dari sayur, buah dan bunga yang ditanam dan diolah oleh petani lokal melalui perkebunan organik. Selain moktail dan koktail, tim holistik Alamayah juga menyediakan minuman khusus yang diracik dari akar, bunga dan herbal warisan leluhur.

Bila ingin menikmati eksotisme Pulau Sumba dengan akomodasi mumpuni, Alamayah menjanjikan pengalaman bermalam yang lebih intim dan privat baik untuk liburan keluarga, pasangan atau keperluan acara seremonial. Alamayah akan mulai membuka reservasinya pada 2 April 2020.

Facebook Comments
Share This Articles