Now Reading:

Capai Usia 10 Tahun, Ini Keunggulan ASTINDO Travel Fair 2020

Perhelatan ASTINDO Travel Fair akan genap berusia 10 tahun pada 21 hingga 23 Februari 2020 nanti. Bakal digelar di Jakarta Convention Center (JCC), ASTINDO Travel Fair 2020 diperkirakan akan mampu mendatangkan 150.000 pengunjung setelah tahun lalu tercatat ada 69.000 pengunjung yang datang.


Traveler’s Choice:
7 Alasan Mengapa Norwegia Adalah Destinasi Impian Berikutnya
7 Taman Nasional Wajib Kunjung di Jepang


Tak hanya digelar di Jakarta, ASTINDO Travel Fair 2020 juga bakal dilaksanakan serentak di Palembang dan Padang di waktu yang sama. Sementara Bali dan Surabaya direncanakan akan menyusul dengan jadwal yang akan ditetapkan kemudian.

 

 

Dalam usianya yang mencapai satu dasawarsa ini, salah satu pameran pariwisata terbesar di Indonesia ini menghadapi beberapa tantangan perubahan, khususnya perihal melambungnya harga tiket pesawat domestik yang membuat banyak pejalan kemudian mengalihkan agendanya ke luar negeri.


Editor’s Choice:
7 Tempat Wajib Kunjung di Jepang, Rekomendasi Warga Lokal
Trendi dan Harga Terjangkau, Ini 10 Hostel Nyaman di Korea Selatan


Pauline Suharno, Sekretaris Jenderal ASTINDO Travel Fair dalam sesi Jumpa Media di Jakarta, Rabu (13/11/2019) menyatakan, “Kemungkinannya pengunjung akan mencari destinasi luar negeri mengingat harga tiket pesawat domestik yang amat tinggi.”

“Namun sejak dua tahun terakhir kami juga sudah memberikan subsidi untuk paket wisata domestik. Kami bekerjasama dengan Sriwijaya Airlines,” tambah Pauline.

 

 


Traveler’s Choice:
Hotel-Hotel Kapsul di Kyoto, Bikin Traveling Makin Seru
5 Food Market di Tokyo Rekomendasi Foodie Lokal


Rencananya akan ada 150 eksebitor yang akan meramaikan acara ini dengan rincian 52 agen perjalanan, 19 maskapai penerbangan dan sejumlah badan pariwisata internasional dan domestik. India Tourism, Sri Lanka Tourism Promotion Bureau, Taiwan Visitors Association, dan Tourism Authority of Thailand dijadwalkan akan hadir untuk memberikan informasi tentang destinasi-destinasi unggulan mereka.

 

 

Tak hanya menggelar penjualan paket wisata, ASTINDO Travel Fair 2020 juga akan diramaikan oleh beberapa sesi acara, seperti pentas budaya dari daerah dan luar negeri, seminar, dan yang digadang-gadang bakal mencuri perhatian adalah sesi lelang tiket pesawat yang dimulai dengan harga Rp 10.000.

Untuk transaksi pembayaran, ASTINDO Travel Fair 2020 menggandeng BCA untuk memberikan kemudahan bagi para pengunjung, khususnya para nasabah dan pemegang kartu kredit BCA. Selain adanya cashback dan cicilan 0 persen, kemudahan lainnya adalah bebas biaya masuk arena pameran untuk pemegang kartu kredit BCA. Pendukung lainnya adalah Sompo Insurance yang memberikan penawaran asuransi perjalanan gratis selama berlangsungnya pameran.

Facebook Comments
Share This Articles