Now Reading:

Selamat! August Raih Penghargaan Bergengsi, Berpotensi Masuk Asia’s 50 Best Restaurants


August JakartaRestoran August di Jakarta yang digagas oleh Hans Christian dan Budi Cahyadi, berhasil meraih penghargaan bergengsi American Express One To Watch Award edisi 2023. Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap restoran-restoran yang memiliki rapor cemerlang berdasarkan penilaian dari penyelenggara ajang prestisius Asia’s 50 Best Restaurants bekerja sama dengan para pakar kuliner di Asia.

august jakarta

Foto: Dpk. August Jakarta

American Express One To Watch dianugerahkan kepada sebuah restoran yang tidak termaktub di daftar Asia’s 50 Best Restaurants namun memiliki potensi luar biasa untuk masuk ke daftar utama itu.

“Kesuksesan August dalam waktu yang singkat (dua tahun) membuktikan komitmennya untuk memberikan yang terbaik,” jelas William Drew, Director of Content untuk Asia’s 50 Best Restaurants melalui siaran pers.

august jakarta

Foto: Dok. August Jakarta

Diluncurkan pada bulan November tahun 2021, August merupakan restoran pertama di Jakarta yang menerima pengakuan dari Asia’s 50 Best Restaurants. Budi dan Hans telah menciptakan sebuah ruang makan yang elegan, namun tanpa suasana yang membuat tamu kikuk di kawasan Sudirman Central Business District, Jakarta.

TRENDING:  InterContinental Jakarta Sambut Master Teppanyaki, Chef Hodaka

Restoran ini menawarkan pengalaman kuliner yang unik berpatokan pada sebuah DNA yang berhubungan dengan teknik-teknik memasak modern serta mengangkat bahan-bahan dan cita rasa khas Indonesia. Selain menjadi nama bulan kelahiran kedua pemiliknya, nama August juga mewakili misi mereka untuk menjadi restoran yang impresif dan dihargai.

august jakarta

Foto: Dok. August Jakarta

Kami percaya bahwa penghargaan ini akan membantu menempatkan Jakarta ke dalam peta kuliner dunia dan hal ini menunjukkan begitu banyak hal yang bisa ditawarkan oleh Jakarta ke dalam dunia kuliner global

Chef Hans Christian

“Kami tidak melihat ini hanya sebagai sebuah trofi, namun juga sebagai pertanda bahwa kami akan lebih bertanggung jawab, bekerja lebih giat dan lebih inovatif,” terang Budi Cahyadi.

august jakarta

Foto: Dok. August Jakarta

 

TRENDING:  Mosto, Restoran & Bar Wine Natural Pertama di Indonesia

Restoran berkapasitas 50 tamu ini menampilkan pencahayaan yang hangat serta nuansa natural yang dominan. Sebuah dapur terbuka—nyaris tanpa sekat—dan rak berisi buku-buku koleksi pribadi tim August berhasil menciptakan pengalaman makan yang nyaman dan berkesan.

 

Chef’s Journey Tasting Menu yang ditawarkan di August terdiri atas 14 makanan, termasuk tujuh makanan ringan. Menu ini diciptakan bagi tamu untuk menyelami cerita-cerita di balik setiap makanan yang disajikan. Dalam penciptaan makanan, inspirasinya dipetik oleh Chef Hans dari perjalanan bisnis atau liburan, memori masa kecil, serta cerita hubungan baik dengan para pemasok bahan baku restorannya.

TRENDING:  Chef Hugo Bertolini Kini Pimpin VIEW Steak Bar di Fairmont Jakarta

Chef Hans juga berupaya untuk mengambil bahan baku lokal yang ramah lingkungan. Ikan musimannya diambil dari nelayan tradisional yaitu Empak Locale yang memancing ikannya di perairan sekitar Bali dan Lombok. Telur ayam, diambil dari James & Jen’s Farm di Bogor. Keju dipasok dari Mazaraat Cheese di Yogyakarta. Kantong vanila segar disuplai oleh Experience Vanilla di Sukabumi. Sedangkan, cokelatnya dipesan dari Pipiltin Cocoa.

 

POPULAR

Share This Articles