Now Reading:

40 Tempat Makan Terbaik di Bali Versi Bali’s Best Eats Awards 2019

Kabar baik yang telah ditunggu para foodies. Ajang kurasi tempat makan terbaik di Bali, Bali’s Best Eats Awards 2019 mengumumkan 40 tempat makan terbaik di Bali pilihan para juri. Ajang besutan FoodieS dan AQUA Reflections ini digelar di The Ritz-Carlton, Bali.


Para pemenang kategori Fine Dining. Foto: FoodieS Magazine


Penghargaan khusus Restaurant of the Year tahun ini diberikan kepada Métis, restoran fine dining bergaya French-Mediterranean di Seminyak.  Agung Gede, seorang seniman kuliner dan Executive Chef dari The St. Regis Bali Resort dinobatkan sebagai Chef of The Year, dan penghargaan Bar of The Year yang disponsori oleh Hendricks Gin diberikan kepada 40 Thieves, sebuah bar bergaya speakeasy.

Dengan lebih dari 7,100 tempat makan di Bali, daftar tahun ini mengedepankan tempat-tempat makan berstandar tinggi di tengah persaingan industri kuliner Bali yang beragam dan kian berkembang.

Setelah sukses dengan penghargaan Bali’s Best Eats perdana pada 2018, majalah premium berbahasa Inggris untuk makanan dan minuman di Indonesia, FoodieS, bersama dengan AQUA Reflections, brand air mineral premium di Indonesia kembali dengan penghargaan Bali’s Best Eats beserta buku panduannya untuk 2019.


Traveler’s Choice: Cafe Del Mar Kenalkan Restoran Fine-Dining Terbarunya


Jed Doble, penerbit FoodieS Magazine, menjelaskan, “Dunia kuliner dan restoran akan terus berkembang, begitu pula Bali’s Best Eats Awards ikut semangat untuk menjadi bagian dalam perkembangan tersebut. Dengan perkembangan yang makin marak, pertumbuhan bisnis restoran dan munculnya koki-koki bersama konsep dan ide baru, merupakan salah satu hal yang menarik untuk terus dipantau.”

“Kami mempertahankan esensi dari Bali’s Best Eats Awards yang mendukung kreativitas dan keberhasilan kuliner, mendorong standar lokal menjadi lebih tinggi agar 40 restoran terbaik ini selalu penuh setiap malam.” – Jed Doble, FoodieS Magazine.


Editor’s Choice: 7 Tempat Menyepi untuk Yoga dan Meditasi di Bali


Métis mempertahankan tempatnya sebagai salah satu pemenang kategori Best Fine Dining dan kembali mengklaim penghargaan tertinggi sebagai Restaurant of The Year 2019. Dipimpin oleh Executive Chef Nicolas “Doudou” Tourneville dan Direktur Pengelola Said Alem, restoran Prancis-Mediterania modern ini menawarkan  pelayanan tanpa cela dan pengalaman bersantap yang maksimal.

Agung Gede, chef kelahiran Bali yang telah memajukan perkembangan departemen kuliner di The St. Regis Bali Resort, terutama di restoran Kayuputi, dinobatkan sebagai Chef of The Year tahun 2019. Belum lama ini ia juga dinobatkan sebagai Champion Of Masters di WorldChefs Battlefield 2019.

40 Thieves, sebuah bar speakeasy 1920 ala New York yang telah memiliki penggemar setia sejak pembukaannya di tahun 2017, dinobatkan sebagai Bar of The Year tahun 2019 — dipersembahkan oleh Hendrick’s Gin. 40 Thieves menetapkan standar baru di Bali untuk para tamu yang mencari koktail dan minuman artisanal, lengkap dengan pelayanan dan keramahtamahan yang maksimal.

 

Para Pemenang

Bali’s Best Eats Awards 2019 melibatkan para juri berpengalaman di bidangnya, yaitu: Janet de Neefe (Founder, Ubud Food Festival),
Maya Kerthayasa (Penulis makanan dan gaya hidup), Dorian Pryce (F&B Professional), Pierre Lang (Gourmand dan hotelier), Rinrin Marinka  (Celebrity Chef), Jed Doble (Publisher, FoodieS Magazine), Sarah Dougherty (Penulis makanan dan gaya hidup), Yuda Bustara (Celebrity Chef), Corine Tap (President Director PT. Tirta Investama, Danone-AQUA)

Berikut adalah para pemenang Bali’s Best Eats Awards 2019:

Restaurant of the Year: Métis
Chef of the Year: Agung Gede
Bar of the Year – Presented by Hendricks Gin: 40 Thieves

Kategori Fine Dining:
1. Apéritif
2. Bikini
3. Blanco Par Mandif
4. Cuca
5. Locavore
6. Kayuputi
7. Métis
8. Mozaic
9. Room 4 Dessert
10. Sardine

Kategori Upmarket Venue
1. Barbacoa
2. Bejana
3. Billy Ho
4. Chez Gado Gado
5. Ijen
6. Indigo
7. Kaum
8. Kilo
9. La Lucciola
10. Mama San
11. Manarai Beach House
12. Mauri
13. Merah Putih
14. Nusantara by Locavore
15. Sake No Hana
16. Sangsaka
17. Seasalt
18. Starfish Bloo
19. The Plantation Grill
20. The Sayan House

Kategori Casual Dining
1. Biku
2. Fishbone Local
3. Ginger Moon
4. Mason
5. Milk & Madu
6. Musubi
7. Naughty Nuri’s
8. Lala Bistronomy
9. Sisterfields
10. Watercress

 

Featured Image oleh Guillermo Muro dari Pixabay

Facebook Comments
Share This Articles