Now Reading:

Ajang Kurasi Restoran “Bali’s Best Eats” Kembali Digelar

Setelah sukses dengan Bali’s Best Eats Award 2018, ajang penghargaan untuk tempat makan pertama di Indonesia kembali digelar. Ajang besutan FoodieS Magazine dan AQUA Reflections ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada tempat makan berkelas dunia dan para pelaku kuliner di Bali.


Traveler’s Choice:
Mendalami Rasa di The Slow Kitchen & Bar
Café Del Mar Buka Cabang di Bali


“Dengan perkembangan yang makin marak, pertumbuhan bisnis restoran dan munculnya para koki serta ide baru jadi sangat menarik untuk terus dipantau. Kami mempertahankan esensi dari Bali’s Best Eats Award yang mendukung kreatifitas dan keberhasilan kuliner, mendorong standar lokal menjadi lebih tinggi dan membantu memastikan agar 40 restoran terbaik ini selalu penuh setiap malam,” papar Jed Doble, Penerbit FoodieS Magazine.



Bali’s Best Eats telah menetapkan sejumlah panel yang terdiri dari para aktivis kuliner dengan keahlian khusus dan latar belakang yang berbeda-beda guna memastikan terjadinya proses penilaian yang terpercaya, murni, dan etis. Para juri tersebut adalah Yuda Bustara, (Celebrity Chef), Janet de Neefe (Director Ubud Food Festival),  Jed Doble (Publisher FoodieS), Sarah Dougherty (Food & Lifestyle Writer), Maya Kerthyasa (Food & Lifestyle Writer), Pierre Lang (Gourmand & Hotelier), Rinrin Marinka (Celebrity Chef), Dorian Pryce, (F&B Professional), dan Corine Tap (President Director, Aqua Danone).

Ada tiga kategori restoran yang akan dinilai, yaitu Fine Dining – tempat makan dengan kesempurnaan rasa, presentasi, kreativitas, pelayanan, dan penataan meja, Upmarket Venue – tempat makan yang berupaya menyediakan pengalaman makan dengan konsep yang unik dan cerdas, Casual Dining – tempat makan yang melebihi lainnya dalam menawarkan makanan dan minuman yang bertema santai, hidup, dan sangat mudah diterima oleh semua.


Editor’s Choice:
Perjalanan Panjang Chef Brenton Banner
Beckaly Franks: Bar Adalah Sebagian dari DNA Saya


Penilaiannya juga berpedoman pada 50 persen makanan, berdasarkan rasa, kreativitas, dan eksekusi; 20 persen kualitas pelayanan; 20 persen menu minuman atau daftar wine dan 10 persen desain interior atau karakter.



Setiap juri hanya dapat memberikan suara untuk suatu tempat makan apabila mereka telah mengunjungi tempat makan yang bersangkutan dalam waktu 12 bulan terakhir. Setiap kunjungan dilakukan tanpa mengungkapkan identitas mereka sebagai dewan juri dan tanpa ada insentif atau bentuk apresiasi lainnya dari pihak tempat makan.

Registrasi untuk restoran telah dibuka dan akan berlangsung sampai pada tanggal 30 November 2019 di situs resmi Best Eats. 40 Tempat Makan terpilih akan diumumkan pada Malam Pemberian Penghargaan pada Desember 2019.

Facebook Comments
Share This Articles