Now Reading:

Belajar Gastronomi Jepang di Fairmont Jakarta

Seri “When Jakarta Meets Japan” yang resmi digelar 18 hingga 22 September 2019 sepertinya akan membuka wawasan baru seputar dunia kuliner Jepang. Chef Tatsuya Sakamoto dari SENSHU Restaurant akan menggelar aksinya di VIEW Restaurant Fairmont Jakarta dengan delapan set menu yang disiapkan secara khusus.


Foodie’s Choice:
17-an di Fairmont Jakarta, Ada Menu “Panjat Pinang”
Menanti Serunya “When Jakarta Meets Japan”


Sebagai pembuka, Chef Tatsuya akan menampilkan “Home Cooked Turban” berupa sajian hidangan laut dan dilanjutkan dengan “Trio” yang terdiri dari udang manis, kaviar dan bulu babi.

Cawanmushi menjadi sajian pembuka ketiga dengan sajian berupa egg custard yang diolah tradisional hingga menghasilkan tekstur ekstra lembut. Namun, untuk memberi sentuhan internasional, Chef Tatsuya menambahkan foie gras sebagai bahan utama cawanmushi. 

Pada hidangan keempat, Chef Tatsuya terinspirasi dengan kondisi cuaca bulan September di Jepang yang merupakan peralihan ke musim gugur. Hidangannya adalah ikan Kinmedai yang disajikan dengan sayuran khas musim gugur, Kinome Miso dan Yuzu Foam.

Selepas sajian pembuka, chef yang memulai karirnya di Osaka dan kini menentap di Indonesia ini menyiapkan Ezo Abalone yang disajikan dengan liver sauce dan black truffle. Berbeda dengan jenis abalone lainnya, Ezo Abalone berasal dari perairan Jepang dan dianggap sebagai “rajanya” kerang berkat kandungan nutrisi yang kaya dan rasanya yang lezat.

Sebelum memasuki sajian utama, Chef Tatsuya akan memberi kesempatan lidah untuk beristirahat sejenak dengan sajian buah dari Prefektur Kochi, seperti Tomat Kochi yang memiliki rasa manis seperti buah=buahan tropis.

Untuk sajian utama, Chef Tatsuya menyiapkan Kagoshima Beef yang digadang-gadang sebagai daging sapi terbaik sedunia. Kagoshima sendiri sebagai penghasil wagyu terbaik dunia memiliki brand khusus untuk daging sapinya, yaitu “Kagoshima (Black) Beef“.




Chef Tatsuya kembali terinspirasi pada musim gugur yang segera tiba pada menu penutup dengan menyiapkan jamur khas musim gugur, chestnut rice dan kue manis khas Jepang.

Makan malam ini akan dibuka Duta Besar Jepang untuk Indonesia, H.E Ishii Masafumi pada 18 September 2019. Para tamu dapat menikmati 8-Course Dinner ini dengan harga Rp. 2,000,000 per orang.

 

 

Facebook Comments
Share This Articles