Now Reading:

Berkonsep “No Walls, No Doors”, ini Tampilan Buahan, a Banyan Tree Escape di Ubud


Banyan Tree akan merilis properti barunya di utara Ubud pada September 2021. Buahan, a Banyan Tree Escape rencananya akan dibuat dengan konsep unik, “No Walls, No Doors” yang diterapkan di 16 balé (vila).

Bagian pusat resor akan dihadirkan Open Kitchen dan Living Room, tempat makan yang dirancang dengan ukuran lapang dan menjadi tempat untuk saling bersosialisasi sambil bersantap santai. Kedua tempat ini juga menerapkan konsep yang ramah lingkungan dalam menyajikan menu-menunya. Para tamu akan diajak untuk menemukan kembali konsep pertanian tanpa limbah, filosofi lokal dan teknik memasak yang sudah diwariskan turun-temurun.

(Foto: Banyan Tree)

Konsep Berkelanjutan
Agency X, konsultan kuliner yang juga bertanggungjawab atas konsep kuliner di Locavore, Nusantara Restaurant dan The Night Rooster Cocktail Bar turut merancang konsep berkelanjutan di Buahan. Hasilnya bisa dilihat di The Botanist Bar yang menggunakan bahan lokal dalam meracik minumannya. Sementara para penyuka kebugaran bisa menikmati layanan spa di Toja Spa yang menawarkan program kebugaran dengan cara tradisional yang tetap dilestarikan oleh Desa Buahan di sekitar resor. Toja Spa juga sudah disertifikasi oleh Banyan Tree Spa Academy.

(Foto: Banyan Tree)

Arsitek Gede Kresna yang terkenal dengan rancangannya yang mengusung konsep berkelanjutan dikabarkan berkolaborasi dengan Head of Architecture Banyan Tree, Dharmali Kusumadi untuk merancang akomodasi dan semua fasilitas resor dengan berfokus pada desain arsitektur tradisional Bali yang ramah lingkungan.

Facebook Comments Box

POPULAR

TRENDING:  Ramah Lingkungan ala Capella Ubud
Share This Articles