Now Reading:

Bikin Mager, 7 Kafe dan Bar Tepi Pantai di Penang

Surganya kuliner Malaysia ini juga merupakan rumah dari banyak kafe, bar dan restoran yang masing-masing menawarkan keunggulannya sendiri. Beberapa kafe yang berada di tepi pantai adalah salah satu pilihan terbaik untuk melewatkan waktu di Penang setelah seharian puas blusukan sambil kulineran. Kami merekomendasikan tujuh di antaranya.

Frandy Beach Bar

Bar yang menawarkan pemandangan terbaik untuk menikmati hamparan pantai, angin sepoi-sepoi dan pemandangan laut yang menenangkan ini juga dilengkapi dengan pertunjukan musik serta dekorasi meriah yang menambah suasana menjadi lebih hangat dan santai. Tempat yang sempurna untuk melepas lelah sambil bersantai dan mengudap.

View this post on Instagram

A post shared by Parker (@unoben_92) on



Sand Bar, Hard Rock Hotel

Diiringi oleh musisi pilihan, bar yang berada di salah satu hotel paling favorit ini memanjakan tamunya dengan suasana elegan namun tetep santai dengan pasir pantai yang menghampar dan angin laut yang lembut. Di sinilah tempat bila ingin menikmati berbagai macam koktail dan Martini.

View this post on Instagram

A post shared by Hard Rock Hotel Penang (@hardrockhotelpg) on


Traveler’s Choice: 8 Hotel Instagenik di Melaka


Bora Bora, Batu Ferringhi

Lokasinya yang berada persis di pesisir menjadikan tempat ini adalah tempat super nyaman untuk santai, bersantao sekaligus foto-foto. Dekorasinya dirancang bergaya etnik dengan nuansa pantai yang cukup kental. Menu-menunya pun cukup comfort dan lezat, seperti pizza, bruschetta dan spring roll. Pilihan minuman cukup banyak dan menyenangkan untuk difoto meski tak harus yang beralkohol.

View this post on Instagram

A post shared by Angela (@angela727) on



Beach Blanket Babylon

Menawarkan suasana yang lebih premium, tempat ini menawarkan suasana yang lebih tenang dan instagenik berkat arsitektur bergaya kolonialnya yang berwarna putih. Nuansa Mediterania lebih terasa saat berada di sini dan lebih cocok buat yang ingin menyepi dari keramaian.

View this post on Instagram

A post shared by Prav Puvimanasingam (@pravhasinsta) on


Editor’s Choice: Serunya Petualangan Bawah Laut di SEA LIFE Malaysia


Living Room Cafe Bar & Gallery

Meski tak persis berada di sisi pantai dan dikelilingi hamparan pasir pantai, namun tempat ini masih menyisakan suasana pesisir mengingat lokasinya yang tak jauh dari pantai. Menu-menu Asia, lokal dan Western tersaji dalam porsi yang amat mengenyangkan.

View this post on Instagram

A post shared by Tichaya Katie Tichinpong (@katietichinpong) on



Healy Mac’s

Bar khas Irlandia ini tidak menempati lokasi di bibir pantai meskipun memiliki pemandangan laut yang cukup luas. Sajian utamanya tentu saja minum bir sepanjang malam sambil menikmati musik tahun 1980-an. Pada hari Kamis adalah khusus Ladies Night di mana para wanita bisa menikmati koktail gratis.

View this post on Instagram

A post shared by Amateur Photographer (@kish_photography) on

Sigi’s Bar & Grill, Golden Sands Resort

Dikelola oleh Golden Sands Resort, tempat ini adalah lokasi sempurna untuk menikmati barbekyu dengan suasana pantai, deburan ombak dan pasir pantai yang lembut. Beberapa menunya tersaji dengan porsi besar terutama paella. Bagi yang tak minum alkohol, cobalah pilihan moktailnya.

View this post on Instagram

A post shared by Golden Sands Resort (@goldensandsresort) on

Facebook Comments
Share This Articles