Now Reading:

Bosan dengan Bangkok? Kunjungi 8 Kota Ini di Thailand!

Selalu ada hal menarik untuk dieksplor di Thailand. Bila sudah puas kulineran dan belanja di Bangkok, lanjutkan ke kota-kota dan desa berikut yang masih jarang tertangkap radar turis. Selain menawarkan pengalaman baru, tempat-tempat ini juga direkomendasikan untuk melihat sisi lain kehidupan warga Thailand selain di Bangkok yang metropolis.


Travelers’ Choice: 
Selain Phuket, 10 Pantai di Thailand ini Juga Menarik Dikunjungi
7 Pulau di Thailand Khusus Buat yang Butuh “Vitamin Sea


 

Sangkhlaburi
Berlokasi di sebelah utara Provinsi Kanchanaburi, kota mungil ini yang juga berbatasan langsung dengan Myanmar ini adalah tempat yang tepat untuk melihat kerukunan antar etnis yang hidup berdampingan dengan rukun. Tempat ini juga memiliki banyak atraksi untuk dinikmati, seperti kuil-kuil kuno, jembatan ikonik dan bendungan yang bila sedang surut kadang menampakkan puncak-puncak bekas bangunan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ploysiam Iamsakul (@ploynanaka) on



 

Petchaburi
Kota ini sebetulnya menawarkan fasilitas wisata yang cukup mumpuni. Dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki sejarah panjang, Petchaburi juga nyaris memiliki segalanya mulai dari pantai, gua, kuliner beragam dan taman nasional. Taman Sejarah Phra Nakhon Khiri dan kuil gua Khao Luang adalah yang paling populer dan selalu disambangi turis. Petchaburi juga menawarkan atraksi menarik bagi pecinta alam di Taman Nasional Kaeng Krachan, taman nasional terbesar di Thailand.


View this post on Instagram

 

A post shared by Shuhei Sugii (@sugi_shh) on

 

Pai
Desa di lereng gunung yang tenang ini diam-diam banyak dikunjungi pejalan dunia yang ingin lari dari keriuhan kota besar dan hidup lebih dekat dengan budaya setempat. Tempat yang direkomendasikan untuk yang haus petualangan karena terdapat jalur trekking, ngarai dan sumber air panas alami untuk dikunjungi. Setiap hari Ranu desa ini juga menggelar pasar mingguan yang ramai didatangi pedagang multietnis untuk menjajakan cinderamata lokal.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jane (@healthytravelsteps) on




 

Chiang Khan
Lokasinya berada di sisi Sungai Mekong dan berseberangan dengan Laos, desa yang damai ini terkenal akan rumah-rumah tradisional dari kayu yang berjejer di tepi sungai. Aktivitas favorit di sini adalah bangun di pagi buta untuk menyaksikan matahari terbit dengan latar Sungai Mekong sebelum menjumpai para biksu untuk memberikan sedekah kepada mereka. Kuil-kuil bersejarah untuk dikunjungi juga banyak terdapat di sisi sungai.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Robert Ps (@booster_up) on

 

Ban Mae Or
Terpencil di pegunungan, desa ini juga dikenal dengan nama Ban Rak Thai dan ini adalah desa terakhir sebelum berjumpa dengan perbatasan Myanmar. Selain populer dengan kebun tehnya, desa ini juga terkenal dengan danau dan rumah-rumah tradisionalnya yang dibangun dengan tanah liat dan jerami.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by R Y A N N G U Y E N (@ryannguyen_offical) on



Koh Kret
Meski letaknya tak jauh dari Bangkok, namun desa yang merupakan rumah dari komunitas Mon yang mahir membuat tembikar ini jarang diketahui turis. Desa ini berada di sisi sungai dan dipadati oleh rumah-rumah tradisional, pasar yang ramai dan jalan yang tenang.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Thanat Hansel (@krizzyssippi) on

 

Khanom
Berada di sisi Teluk Thailand, wisatawan asing biasanya datang ke sini demi melarikan diri ke kawasan pantai yang tenang. Selain pantai yang menawan, Khanom juga menawarkan pemandangan pulau-pulau terdekat, wisata gua dan air terjun.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SOL 🎼 KARNTEERA MANOROTKUL (@solkarnteera) on

 

Lampang
Inilah tempat yang bakal membawa turis ke masa lalu Thailand, di mana kuda dan kereta masih terlihat sebagai transportasi warga dan kuil-kuil tua dengan berbagai gaya yang menarik untuk dikunjungi. Kota mungil ini juga memiliki sungai dan pemandangan menawan berupa pegunungan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Journanjourney (@journanjourneyy) on



Facebook Comments
Share This Articles