Now Reading:

Calling All Foodies! Singapore Food Festival Kembali Digelar


Singapore Food Festival (SFF), salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu para foodies, kembali untuk edisi ke-28 selama tiga akhir pekan dari 27 Agustus hingga 12 September 2021 dengan tema ‘Nikmati Singapura dalam Setiap Gigitan’. Untuk mendukung program ini, STB (Singapore Tourism Board) Indonesia berkolaborasi dengan GoFood dan Wings Food untuk kampanye pemasaran Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa dalam menghadirkan cita rasa Singapura di rumah.

SFF menghadirkan beragam program menarik untuk diikuti oleh para pecinta kuliner. Berbagai pilihan live masterclass yang menarik, baik yang gratis untuk dilihat maupun yang berbayar, akan membawa penonton internasional lebih dekat dan intim dengan beberapa koki paling berpengaruh di dunia kuliner Singapura. Para pecinta kuliner juga dapat menemukan kembali cita rasa melalui video resep dan menjelajah Singapura melalui pengalaman virtual dan fitur dokumenter.

Singapore Food Festival 2021 menampilkan budaya kuliner kami yang dinamis dengan menyoroti sumber daya manusia kami – mulai dari koki yang sedang naik daun hingga pahlawan kuliner sehari-hari, ahli anggur dan ahli mixologi,” papar Serene Tan, Director of Retail and Dining, Singapore Tourism Board (STB) melalui siaran pers.

Sesi Q&A bersama Serene Tan, Director of Retail and Dining, Singapore Tourism Board (STB), Chef Douglas Ng dari Fishball, Chef Maxine Ngooi dari Tiger Lily Patisserie, Chef Bjorn Shen dari Arthicoke, dan pembaca acara, Nikki Muller (dari kanan ke kiri). (Foto: STB Indonesia)

Apa Saja Acaranya?

Rangkaian festival tahun ini terdiri dari empat komponen yang dapat diikuti oleh para pecinta kuliner di Indonesia, yaitu Kolaborasi dengan GoFood dan Wings Food untuk kampanye pemasaran Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa, Live Masterclasses, dan Virtual Food Experiences.

Program khusus untuk foodie Indonesia

STB Indonesia telah menyiapkan program khusus untuk pasar Indonesia untuk menghadirkan cita rasa Singapura kepada masyarakat Indonesia yang rindu bepergian ke Singapura dengan pengalaman bersantap yang baru dan menarik, serta mereka yang ingin menjelajahi dan mempelajari lebih lanjut tentang masakan Singapura.

TRENDING:  Kembali ke Masa Lalu di Chinatown Opera Festival Singapura

Cita rasa Singapura lewat GoFood

STB Indonesia berkolaborasi dengan GoFood untuk menghadirkan cita rasa Singapura kepada masyarakat Indonesia di Jabodetabek dan Surabaya sebagai bagian dari program SFF. Akan ada promosi khusus dengan merchant yang menawarkan hidangan khas Singapura di GoFood baik yang asli dari Singapura maupun restoran lokal seperti: Old Chang Kee, Ya Kun Kaya Toast, Wee Nam Kee, Song Fa Bak Kut Teh, dan lain sebagainya.

“Dukungan ini kami berikan dengan memberikan banner khusus Singapore Food Festival di GoFood, mulai dari 21 Agustus hingga 12 September, dimana 300 resto dengan ribuan menu cita rasa Singapura yang berpartisipasi,” jelas Global Head Marketing GoFood, Ichmeralda Rachman melalui siaran pers.

Image by Jason Goh from Pixabay

Kolaborasi dengan Wings Food 

STB Indonesia berkolaborasi dengan Wings Food dalam memasarkan produk terbaru Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa. Kehadiran varian ini diharapkan dapat mengobati kerinduan masyarakat Indonesia terhadap kuliner Singapura, khususnya Laksa Singapura yang ikonik.

TRENDING:  Laksa Singapura, Pengobat Rindu Wisata ke Negeri Singa

STB Indonesia juga melibatkan influencer populer Indonesia, seperti chef Martin Praja (@martinpraja), Eric Eko S (@ericekos), Mullie Marlina (@myfunfoodiary), @kokobuncit, dan banyak lagi, untuk berbagi pengalaman mereka dengan Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa serta pengalaman memesan kuliner khas Singapura melalui aplikasi GoFood dari rumah. Para influencer ini juga akan mengikuti program utama dari SFF 2021 secara virtual yakni program Live Masterclass dan Virtual Food Tour.

Live Masterclasses

Sesi ini menawarkan kesempatan menarik untuk belajar dari beberapa koki, bartender, dan tokoh makanan terbaik di dunia kuliner Singapura. Pengunjung festival dapat bergabung dengan sembilan live masterclass gratis yang diselenggarakan di halaman Facebook SFF 2021 atau mendaftar untuk sesi intim dan interaktif dengan koki terkenal dengan bergabung dengan sembilan masterclass live pay-to-view lainnya.

Deretan nama-nama top di komunitas F&B di Singapura dan seluruh Asia, termasuk Juri MasterChef Singapore 2018 Bjorn Shen dari Artichoke dan chef terlatih Le Cordon Bleu JP Anglo dari Sarsa Filipina (yang akan mempersembahkan kolaborasi membuat telur dadar tiram), Chef Lim Hoe Gerndari Laut dan chef selebriti Thitid Tassanakajohn, dalang kreatif di balik restoran bintang satu-Michelin Thailand Le Du (menghadirkan hidangan kolaborasi Prawn Raja yang sarat umami), Chef Jeremy Gillon dari salah satu restoran bintang satu-Michelin JAG (yang akan mendemonstrasikan proses pembuatan ravioli lembut dari awal), serta pastry expert Mohammed Al-Matindari Le Matin Patisserie (menghadirkan dessert pisang goreng yang unik).

TRENDING:  5 Gerai di Singapura Buat Pecinta Gaya Vintage

Virtual Food Experiences

Program ini akan dihadirkan dalam format interaktif untuk pengunjung festival internasional. Pengunjung dapat pelajari lebih dalam seluk beluk bisnis inovatif seperti Kok Fah Farm melalui fitur dokumenter, yang membawa pecinta kuliner dalam tur keliling tanah dan pertanian hidroponik, dan video resep seperti Kitchen Insider: Sustenir, yang mendidik pecinta kuliner tentang pertanian modern di Singapura, menyarankan cara untuk memasukkan produk lokal ke dalam hidangan sehari-hari, dan melengkapinya dengan nutrisi. Selain itu, pecinta kuliner dapat menantikan perjalanan penemuan kembali saat mereka menikmati hidangan lezat dalam tur makanan virtual Little India dan Tiong Bahru yang disajikan oleh Nikki Muller.

Selain itu ada episode memasak spesial yang mengundang chef kenamaan Singapura dan Indonesia termasuk Juri MasterChef Indonesia season 1 Chef Vindex Tengker dan Top 10 MasterChef Indonesia season 6 Chef Amy Zein untuk memasak hidangan Singapura.

Facebook Comments Box

POPULAR

Share This Articles