Now Reading:

11 Tempat Wajib Kunjung di Central Market Kuala Lumpur

Banyak turis Indonesia yang sudah familiar dengan Central Market, salah satu pusat belanja suvenir di Kuala Lumpur. Selain mudah diakses dengan transportasi publik (MRT. LRT, GoKL dan Rapid KL), Central Market juga menawarkan zona belanja yang unik dan nyaman. Pasar berkonsep modern yang juga sekaligus merupakan cagar budaya Kuala Lumpur ini berkomitmen untuk memperkenalkan produk Malaysia kepada pengunjung. Beberapa kiosnya yang kami rekomendasikan adalah:


Traveler’s Choice:
Wajib ke Sini! 11 Tempat Fotogenik di Kuala Lumpur
Pantai-Pantai Eksotis di Malaysia Buat Liburan Keluarga


Sharing Love (Ground Floor)
Berada di lantai dasar dan tak jauh dari pintu masuk utama, kios ini sekilas mirip kios yang menjual barang-barang antik. Namun sebetulnya kios yang juga nyaman buat nongkrong ini menyajikan berbagai jenis kudapan khas Nyonya seperti kuih lapis, kuih talam, ondeh-ondeh, seri muka dan ketayam.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Central Market Kuala Lumpur (@centralmarketkualalumpur) on

 

Momo Malaysia (Ground Floor)
Tepat berada di sebelah Sharing Love, kios ini menjual produk asli Malaysia mulai dari parfum, kopi Tongkat Ali hingga sarang burung. Semua produknya diolah dari bahan lokal dan harganya pun terjangkau.

 

Strawberry Brothers (Ground Floor)
Bagi penyuka stroberi, kios ini wajib disambangi karena berbagai produk olahan stroberi tersedia di sini. Mulai dari es krim, kue kering hingga teh stroberi dan sambal stroberi. Untuk teh dan stroberinya sendiri diambil dari Cameron Highlands yang memang terkenal sebagai penghasil teh dan stroberi.


Editor’s Choice:
Siap-Siap Belanja di Malaysia Charity Bazaar
Unik! 7 Hotel Instagenik di Kuala Lumpur


Coconut House (Ground Floor)
Kios ini mengandalkan bahan-bahan organik dan bahan dasar kelapa untuk diolah menjadi berbagai produk kesehatan dan kecantikan, seperti Coconut Oil, Coco Skin Care, Coco Baby Care, Coco Hand Cream hingga Coco Handmade Soap yang lembut.

 

Peranakan Heritage Gallery (Ground Floor)
Bila ingin mengenal budaya Peranakan lebih dekat, kios yang bergaya klasik ini wajib disambangi. Menawarkan berbagai macam barang becah belah khas Peranakan, seperti mangkuk, cangkir dan teko, kios ini juga menawarkan aksesoris dan busana seperti Nyonya Kebaya hingga sepatu bermotif Peranakan yang cantik.

 

Five+2 (Ground Floor)
Di sinilah tempatnya bila tertarik mencari perhiasan, parfum lokal dan aksesoris. Selain menawarkan harga terjangkau, kios ini punya ciri khas menjual perhiasan dari batu akik hitam yang elegan dan magis. Tersedia banyak  pilihan seperti gelang dan kalung dengan kemasan mewah.

Kasturi Walk
Berada di sisi kanan bangunan utama Central Market, Kasturi Walk adalah pedestrian super nyaman yang dipenuhi berbagai kios seperti makanan, minuman hingga gerai busana. Ditandai dengan dekorasi wau (layangan) besar di atas gerbangnya, pedestrian ini sangat nyaman, teratur, bersih dan jauh dari kesan kotor serta semrawut meski tak sedikit penjaja street food di sepanjang lorongnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Central Market Kuala Lumpur (@centralmarketkualalumpur) on

 

Ainna Artwork (Central Market Annexe, Ground Floor)
Central Market Annexe adalah zona tersendiri yang berada di belakang bangunan utama. Kios Ainna Artwork populer dengan batik lukis khas Malaysia yang didominasi warna-warna cerah dan motif semi kontemporer. Tak hanya bisa belanja batik, di sini kami merekomendasikan untuk ikut workshop melukis batik seharga mulai dari 15 RM.

 

Tourist Information & Interaction Center (Central Market Annexe, Mezzanine Floor)
Bukan sekadar pusat informasi biasa. Selagi belanja, tempat yang nyaman ini bisa dijadikan tempat untuk mengulik informasi seputar wisata dan sejarah. Bahkan tempat ini menyediakan berbagai aktivitas seru, seperti membuat kue, permainan, diskusi dan workshop.

 

Pak Boh Recipe (Mezzanine Floor)
Setelah lelah seharian belanja, kios Pak Boh adalah tempat yang kami rekomendasikan untuk melepas pegal-pegal di kaki sambil menikmati teh herbal atau kopi jahe. Di Pak Boh Foot Spa bisa mencoba terapi kaki yang direndam dengan ramuan jahe sebelum mendapat pijatan lembut untuk mengembalikan otot yang kelelahan. Saran kami jangan lupa untuk mencoba ramuan tongkat ali.

 

Precious Old China (Mezzanine Floor)
Jangan keluar dari Central Market dengan perut kosong karena tempat ini menyediakan berbagai kedai makan khas leluhur Malaysia. Precious Old China kami rekomendasikan karena hidangan Peranakan yang autentik bisa didapatkan di sini. Dengan dekorasi khas Peranakan, menu-menunya pun memperkuat atmosfer tradisi Cina-Melayu di Malaysia. Pie Tee dan Chicken Lobak bisa menjadi makanan pembuka sebelum menyantap Lemak Nenas Sotong, Ayam Pong Teh dan Ikan Api-Api sebagai makanan utamanya.

Facebook Comments
Share This Articles