Now Reading:

Chef Piak dari The Slate Phuket Berbagi Resep Ala Michelin


Meskipun perjalanan internasional masih ditangguhkan, The Slate, resor tepi pantai yang terinspirasi oleh seni di pantai Phuket, memberi para tamunya kesempatan untuk merasakan cita rasa otentik Thailand Selatan dalam kenyamanan dari rumah mereka sendiri.

The Slate adalah rumah dari salah satu restoran Thailand terbaik di dunia dan direkomendasikan dalam Michelin Guide, Black Ginger yang menyerupai desa kuno Thailand dengan konsep mengapung di atas laguna dan hanya dapat diakses dengan rakit. Dipandu oleh Chef Anongrat “Piak” Meklai, menu-menu disini menggunakan bahan-bahan segar lokal dan teknik memasak kontemporer untuk mengadaptasi resep kuno.

Chef Piak mengundang penggemar The Slate dan semua pecinta makanan Thailand untuk membuat ulang hidangan khasnya di dapur mereka sendiri dengan serial baru masakan rumahan. Resep pertama adalah hor mok talay – puding hidangan laut dengan kari merah dan santan.

TRENDING:  127 Taman Nasional di Thailand Siap Dibuka Lagi Usai Pandemi

Hor mok talay, dengan resep dari Chef Piak. (Foto: The Slate)


Hidangan lezat ini mencakup makanan laut segar dari Laut Andaman, termasuk udang, cumi-cumi dan kakap merah, dicampur dengan santan pasta kari merah, daun jeruk purut, kecap ikan, gula pasir, dan daun cha-plu. Hasilnya adalah mousse yang sangat pekat namun juga ringan dan lembut serta menyeimbangkan sensasi manis, asam, pedas, dan asin.

Hor mok talay bisa dinikmati sendiri sebagai camilan yang mengenyangkan atau sebagai hidangan utama dengan nasi melati. Chef Piak suka menyajikannya dengan salad bok choy khas Asia Tenggara, bawang merah, daun bawang, daun kemangi, ketumbar, cabai merah, gula, kecap ikan, dan air jeruk nipis. Sebagai spesialisasi makanan laut, akan semakin menggugah selera jika ditemani dengan segelas anggur putih segar yang dingin, seperti Reisling.

TRENDING:  Selain Phuket, ini 10 Pantai Fotogenik di Thailand

Resepnya bisa diunduh di sini.

“Di Black Ginger, kami bangga menampilkan masakan Thailand Selatan terbaik kepada dunia. Kami sangat rindu dengan tamu kami, dan terutama melihat senyuman di wajah mereka saat mereka mencicipi hidangan lezat untuk pertama kalinya. Itulah mengapa kami membuka resep hor mok talay, salah satu menu kami yang paling populer, sehingga pengunjung kami dapat menikmati rasa The Slate tanpa meninggalkan rumah, “komentar Chef Piak melalui siaran pers.

Facebook Comments Box

POPULAR

Share This Articles