Now Reading:

Kembali ke Masa Lalu di Chinatown Opera Festival Singapura

Singapura untuk pertama kalinya akan menggelar festival warisan budaya lokal yang disebut Chinatown Opera Festival 2019 pada 20 hingga 24 November 2019. Dibesut oleh Chinatown Business Association dan Singapore Tourism Board, acara ini akan digelar di Distrik Chinatown yang populer.


Traveler’s Choice:
7 Mural Instagenik di Singapura
Menikmati Menu Sehat COMO Shambhala di Singapore Airlines


Festival opera khas Tiongkok ini diharapkan akan membangkitkan memori masa lalu saat pertunjukan opera lokal masih berjaya di era 1950-an hingga 1960-an. Kabarnya, acara ini tak sekadar mementaskan opera tapi juga akan menghadirkan suasana tempo dulu melalui dekorasi, kuliner dan konsep pertunjukan khas era retro di Singapura.

Dari opera Hainan, Hokkian dan Kanton akan dipertunjukkan di gelaran ini oleh kelompok-kelompok teater lokal dan internasional, seperti Chinese Theater Circle dan Guangzhou Hongdou Cantonese Opera Troupe. Akan tampil juga sesi Chinese Opera Weapons Showcase dan aksi mengubah wajah yang populer dalam lakon-lakon teater Tiongkok tradisional. Penonton anak muda akan dihibur dengan pentas musik yang memadukan seni musik kontemporer dan opera Cina yang atraktif.

Chinatown Opera Festival memiliki beberapa sesi gratis yang bisa dinikmati publik seperti booth foto, kios mewarnai, kios permainan dan peraga perlengkapan opera. Sementara zona berbayar meliputi kios makanan dan minuman, pengecatan topeng dan kios suvenir.

Bagi pengunjung yang ingin mendapatkan hadiah iPone 11 gratis, ada kontes kostum opera yang digelar setiap hari dan akan memilih pemenang yang datang ke acara dengan tampilan kostum opera terbaik.

Tiket saat ini sudah bisa dibeli di Chinatown Visitor Center, Chinatown Heritage Center dan pembelian daring melalui situs resmi . 

Facebook Comments
Share This Articles