Now Reading:

Claude Sauter dan Babak Baru di The Slate Phuket


The Slate Phuket baru saja menyambut general manager barunya, Claude Sauter. Menghabiskan masa pendidikan perhotelannya di Swiss, Claude juga punya hubungan yang mendalam dengan Phuket dan Thailand dalam 24 tahun terakhir. Berkat pengalamannya di industri hospitality dan keintimannya dengan Thailand, The Slate kini tampaknya akan siap menghadapi babak baru setelah meredanya pandemi.

Dari Gunung ke Pantai

Claude sempat menimba ilmu di Ecole Hôtelière de Genève, sekolah hotel bergengsi Swiss, dan School of Hotel Administration Cornell
University. Namun Phuket sepertinya menjadi titik balik hidupnya. Pertama kali tiba di Thailand pada 1997 sebagai Resident Manager Impiana Resort Patong, Claude kemudian mengelola beberapa hotel dan resor terbaik di pulau itu. Claude juga mahir berbahasa Thailand, salah satu dari enam bahasa yang dia kuasai selain bahasa Prancis, Inggris, Jerman, Italia, dan Spanyol.


Claude Sauter (Foto: Dok. The Slate)


Mengawali pendidikannya di pegunungan Swiss yang sejuk, Claude lebih menunjukkan keahliannya di salah satu tempat paling eksotis di dunia, Thailand. Setelah lima tahun yang sukses dengan Impiana, Claude mencapai peran general manager pertamanya bersama Cape & Kantary Hotels dengan memimpin Cape Panwa Hotel yang terkenal di tenggara Phuket.

TRENDING:  Menikmati Thailand Selama #DiRumahAja, ini Caranya

Sejak saat itu Claude memimpin beberapa properti utama di Phuket dan provinsi tetangga, Phang Nga untuk grup hotel internasional termasuk Wyndham dan Marco Polo. Baru-baru ini, Claude adalah GM The Surin Phuket selama lebih dari enam tahun, dan menjadikan hotel tersebut sebagai salah satu hotel dengan kinerja terbaik di Phuket.

 

The Slate, Tempat Belajar Budaya Phuket

The Slate terletak di pantai asri Nai Yang yang juga merupakan kawasan terpencil di pantai barat laut Phuket. Resor ini dirancangn untuk mengajak para tamu larut dalam dunia seni dan desain avant-garde.  Pilihan kamarnya adalah suite, dan vila kolam renang yang mewah. Dilengkapi fasilitas kebugaran seperti Coqoon Spa dan restoran Black Ginger yang berbintang Michelin.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by The Slate (@theslatephuket)

Claude Sauter diharapkan membawa warna baru di The Slate. Namun itu artinya Claude harus menerima tantangan baru. Resor tepi pantai rancangan arsitek selebriti Bill Bensley ini merupakan gambaran dari industri pertambangan timah di masa lalu yang pernah merajai kawasan tersebut. Ada banya value tersembunyi yang harus ditelusuri dan satu-persatu diangkat menjadi kekuatan baru dari resor eksotis ini.

TRENDING:  Amanpuri, Kembalinya Sang Legenda di Phuket

Apa yang benar-benar membedakan The Slate dari resor lainnya adalah bagaimana resor ini secara konsisten telah memberdayakan wisatawan dari seluruh dunia untuk belajar tentang budaya Phuket melalui pengalaman bermalam yang autentik dan terinspirasi dari
seni, aktivitas menarik, dan aktivitas berorientasi komunitas.

Value ini diinisiasi oleh salah satu pendiri dan pemilik hotel, Krystal Prakaikaew Na-Ranong atau lebih akrab disapa“Khun Moo”, yang hirarki keluarganya juga telah lama menjalin sejarah dengan Phuket. Khun Moo dan Claude kini akan dihadapkan pada kondisi baru yang serba berbeda untuk kembali mendatangkan turis global ke Phuket.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by The Slate (@theslatephuket)

“Saya sangat senang menyambut Claude di The Slate sebagai general manager baru kami. Rekam jejaknya telah berbicara banyak tentang dirinya sendiri. Tidak hanya seorang pengusaha hotel yang sangat terampil dengan kualitas kepemimpinan yang kuat, dia juga berbagi hasrat mendalam saya untuk Phuket,” terang Khun Moo melalui siaran pers.

“Claude sangat cocok untuk The Slate.”

Sementara Claude juga menegaskan keyakinannya untuk berduet dengan Khun Moo dalam memimpin The Slate. “Khun Moo merupakan ikon di industri pariwisata dan perhotelan Phuket. Dia telah berhasil menciptakan salah satu resor paling menakjubkan di Asia,” terang Claude.

TRENDING:  Jatuh Cinta di Hyatt Regency Koh Samui, Thailand

 

 

 

 

 

Facebook Comments Box

POPULAR

Share This Articles