Now Reading:

Butuh Persiapan Matang, ini 5 Destinasi Impian Setelah Pandemi Corona


Frustrasi karena tak bisa jalan-jalan akibat pandemi Covid-19? Sebaiknya ubah pikiran menjadi pemicu yang positif. Pandemi memang menutup pintu traveling untuk sementara, namun bisa jadi ini adalah waktu terbaik untuk menyiapkan perjalanan impian yang butuh dana lebih atau perencanaan ekstra.

Destinasi dan perjalanan berikut ini mungkin bisa jadi agenda sekaligu inspirasi setelah pandemi usai:


Traveler’s Choice: Teh Tarik, Minuman Pemersatu Malaysia


Bhutan
Pernah diklaim sebagai salah satu negara paling bahagia di dunia, Bhutan terkenal ketat dalam kunjungan turis demi menjaga ekosistem dan keaslian negara itu. Mengunjungi Bhutan berarti siap keluar banyak uang karena negara ini mewajibkan turis membayar pajak kunjungan sebesar USD 250 per orang per hari. Turis juga harus memesan operator perjalanan selama berada di Bhutan sebagai salah satu syarat penerbitan visa kunjungan.


Jepang
Meski sudah sering dikunjungi turis Indonesia dan menjadi salah satu destinasi impian, Jepang tetap memiliki banyak petualangan untuk dinikmati dengan perencanaan ekstra. Menikmati Jepang dengan naik kereta adalah satunya.

TRENDING:  Emirates Kembali Buka Rute Jakarta

Traveler’s Choice: Kopi Turki yang Bikin Jatuh Hati


Luangkan waktu sekitar dua hingga tiga minggu dan siapkan rencana untuk reservasi tiket Japan Rail Pass sekitar Rp 4juta. Moda kereta ini ibarat melakukan perjalanan tanpa batas di Jepang berkat jalur layanannya yang mencakup nyaris seluruh negeri. Jadi, luangkan waktu sekitar satu hingga dua bulan sebelum berangkat untuk melakukan riset mengenai destinasi yang dilalui jalur kereta. Ini kesempatan untuk menikmati Jepang dari sisi yang berbeda.


Advertisement


Filipina
Karena nyaris mirip dengan Indonesia yang diberkahi banyak pulau eksotis, mengunjungi Filipina sebaiknya sekaligus juga melakukan island hopping. Ada ekitar 7.000 pulau eksotis yang siap dipilih untuk disambangi, namun kalau terlalu bingung memilihnya, arahkan tujuan ke Palawan dengan pemandangannya yang dramatis sebelum berpesta di Boracay atau mengasingkan diri di Siargao. Yang jelas, Filipina bukan untuk orang yang ingin liburan singkat!

View this post on Instagram

A post shared by Palawan 🇵🇭 Philippines (@dream_palawan) on


Kenya
Belum banyak turis Indonesia yang mengagendakan perjalanan ke Afrika, khususnya Kenya. Padahal Kenya adalah rumah bagi satwa liar sekaligus petualangan safari yang mengesankan.

TRENDING:  7 Lanskap Ikonik Kebanggaan Warga Iran

Di Taman Nasional Amboseli, misalnya pengunjung bisa bermalam dan berinteraksi dengan gajah liar. Di Danau Nakuru bisa berfoto dengan kawanan flamongo merah muda yang cantik atau berjumpa dengan suku Maasai yang legendaris.

Petualangan safari ini bisa dinikmati dengan paket seharga USD 2.000 hingga USD 6.000 untuk perjalanan selama enam hingga tujuh malam.


Eropa
Saat ini Eropa memang masih meinggalkan trauma wabah covid19 mengingat Italia sempat menjadi negara dengan jumlah korban terburuk. Namun puasa traveling saat pandemi adalah kesempatan baik untuk menyiapkan dana sekaligus menyusun rencana keliling Eropa naik kereta api.

Cobalah naik Eurail yang menghubungkan sekitar 30 negara di Eropa. Paket perjalanannya pun tersedia hingga tiga bulan masa perjalanan. Kesempatan bagus untuk mendatangi kota-kota di Eropa yang belum populer di kalangan turis.

Gambar utama oleh StockSnap dari Pixabay

Facebook Comments

POPULAR

Share This Articles