Now Reading:

Destinasi Wajib Kunjung Buat Penggemar “Star Wars”

Syuting film Star Wars dilakukan di banyak tempat di dunia. Dari tempat pernikahan diam-diam Anakin Skywalker, zona tempur Planet Endor hingga kampung halaman Anakin Skywalker. Berikut adalah tempat-tempat yang kami rekomendasikan untuk para penggemar Star Wars:


Traveler’s Choice: 7 Fakta Menarik Bosnia yang Jarang Diketaui Turis


 

Danau Como, Italia
Planet Naboo yang sering tampil di Episode III: Revenge of the Sith memilih Danau Como di Italia yang menawarkan pemandangan cantik dan romantis. Tempat ini juga populer dengan vila-vila mewahnya yang berjejer di pesisir danau. Villa Del Balbianello adalah tempat yang harus disinggahi bila ingin merasakan romantisme Anakin dan Padme.

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

A post shared by Lake Como (@lake.como) on

 

 

Redwood State Park, Amerika Serikat
Hutan rimbun yang ditumbuhi pohon-pohon menjulang ini adalah lokasi sengitnya pertempuran para Ewok melawan Storm Trooper di Episode IV: Return of the Jedi. Menawarkan suasana yang sunyi, taman negara yang bisa dicapai dengan tujuh jam berkendara dari San Fransisco ini mengingatkan kita akan kejar-kejaran antara Speeder dengan Ewok. Bila masih ingat, tempat ini adalah Planet Endor tempat akhir dari cerita Star Wars Saga bagian pertama.

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

A post shared by David Tyroler (@worldparkmaps) on


Editor’s Choice: 8 Hal yang Bikin Jatuh Cinta dengan Selandia Baru


Djerba, Tunisia
Lokasi penting dalam seluruh rangkaian cerita Star Wars ini berada di Teluk Gabes dan merupakan sebuah pulau terbesar di Afrika Utara. Di sinilah Mos Eisley, tempat hangout para warga seluruh galaksi berada. Banyak tempat lokasi syuting di pulau ini yang bisa dikunjungi dengan mengikuti tur lokal. Jika ada waktu, kunjungi Hotel Sidi Driss yang pernah jadi rumah Luke Skywalker dan kini masih berfungsi sebagai hotel.

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

A post shared by Hamza Chaabane (@hamza.chaabane) on

 

 

Skellig Michael, Irlandia
Tempat persembunyian Luke Skywalker di Episode VII: The Force Awaken ini berlokasi di lepas pantai County Kerry dan merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO berkat habitat burung pecuk atau kormoran yang merupakan yang terbesar kedua di dunia. Pulau ini juga menyisakan sisa bangunan koloni Monastik, kaum rohaniawan yang mengasingkan diri dari kehidupan duniawi di sekitar abad keenam. Pulau hanya bisa dikunjungi dengan perahu bermesin atau kapal wisata ini memiliki 600 anak tangga menuju biara tua dan tidak memiliki fasilitas akomodasi.

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

A post shared by Skellig Michael (@skelligmichael_) on


Traveler’s Choice: 8 Kota Unik di Jalur Kereta Trans-Siberia


Hardangerjøkulen Glacier, Norwegia
Lokasi syuting Planet Hoth ini bisa dilihat di Episode V: The Empire Strikes Back. Film produksi 1980 ini memiliki ikon pertempuran salju di planet yang membeku, termasuk makhluk wampa yang mirip yeti. Desa Finse, tempat syuting pernah dilakukan, hingga kini masih menggelar acara “Visit Hoth” secara berkala untuk para penggemar Star Wars.

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

A post shared by Alex 🇺🇸🇨🇳 (@ancientgoldendragon) on

 

Pha Nga Bay, Thailand
Suasana tropis yang cantik ala Phuket sempat terlihat di Episode III: Revenge the Sith saat cerita beralih ke Planet Kashyyyk, tanah kelahiran Chewbacca. Namun adegan ini juga menyisipkan kombinasi antara Pha Nga Bay dan Guilin di China. 

 

Royal Palace Caserta, Italia
Berlokasi di Italia Selatan dekat dengan Napoli, bangunan ini digunakan untuk latar Theed Royal Palace di Planet Naboo dalam Episode I: The Phantom Menace dan Episode II: Attack of the Clones. Awalnya istana ini dibangun sebagai kediaman Raja Charles III dari Bourbon pada 1750 dan tercatat sebagai kediaman kerajaan terbesar di dunia.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Lawrence ☄ Mirage (@lawrence_mirabitas) on

 

Gunung Etna, Italia
Ada kisah menarik saat George Lucas hendak melakukan syuting di gunung api aktif ini. Tiba-tiba saja gunung mengalami erupsi dan tim syuting pun gagal mengambil gambar. Namun akhirnya George Lucas mengirim beberapa timnya untuk mengambil gambar letusan gunung untuk dijadikan latar dalam pertarungan Anakin Skywalker melawan Obi Wan Kenobi di Episode III: Revenge of the Sith.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mount Etna (@mount_etna_volcano) on

 

Dubrovnik, Kroasia
Kota kasino Canto Bight dalam Episode VIII: The Last Jedi sebenarnya adalah Dubrovnik yang juga populer berkat dijadikan lokasi syuting Game of Thrones. Di sinilah Finn dan Rose menjalankan misi rahasia menemukan sang pembuat kode untuk mematikan senjata pamungkas milik First Order.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dubrovnik (@topdubrovnik) on

 

Salar de Uyuni, Bolivia
Danau garam terbesar di dunia yang berlokasi dekat Pegunungan Andes ini dijadikan lokasi Planet Crait tempat pertempuran pasukan Resistance dengan First Order dalam Episode VIII: The Last Jedi. Diperkirakan danau ini memuat 10 milyar ton garam alami dari peninggalan Zaman Es terakhir.

Facebook Comments

POPULAR

Share This Articles