Now Reading:

Dusit Tea Garden dan Dusit Farm, Wisata Baru Berbasis Sustainable di Jepang


Dusit International – Dusit Internasional, jaringan perhotelan dan properti asal Thailand, melakukan terobosan di Jepang mereka dengan membuka perkebunan teh dan sayur sendiri, setelah sebelumnya membuka hotel pertamanya di Jepang yaitu Hotel ASAI Kyoto Shijo pada 1 Juni 2023 dan akan membuka Hotel Dusit Thani Kyoto pada 1 September 2023.

Sebuah langkah baru yang berbasis pada konsep sustainable!

Kembangkan Teh Organik

Makoto Yamashita, Area General Manager untuk Dusit Internasional di Kyoto menjelaskan Inisiatif berkelanjutan pertama mereka adalah dengan menjalin kemitraan bisnis dengan TeaRoom untuk membangun perkebunan teh “Dusit Tea Garden” dan membudidayakan daun teh yang ramah lingkungan.

dusit international

Foto: Dok. Dusit International

Dusit Tea Garden, terletak di Wazuka, Kyoto. Dikelola dibawah kedua hotel Dusit, ASAI Kyoto Shijo dan Dusit Thani Kyoto, hasil dari kebun teh ini nantinya akan dijadwalkan mulai bulan September untuk disajikan menjadi teh Jepang yang dibuat dari daun teh yang ditanam secara organik  di fasilitas F&B mereka.

TRENDING:  Resor di Maladewa Tawarkan Pengalaman Menginap Sambil Belajar Balet

Dusit Thani Kyoto, hotel yang akan dibuka pada 1 September 2023,  rencananya akan menampilkan salon teh di dalam hotel di mana para tamu akan dapat merasakan budaya minum teh dan paket ekowisata memetik teh di Dusit Tea Garden.

Wisata Berkebun

Inisiatif berkelanjutan kedua adalah dengan membuka perkebunan sayur “Dusit Farm”. Perkebunan ini didirikan melalui kemitraan dengan OHARA FARMY dengan tujuan menyajikan sayuran yang dipanen secara lokal untuk memfasilitasi kebutuhan hotel.

TRENDING:  Hotel Butik 21 Carpenter di Singapura Masuki Babak Akhir Transformasinya, Desainnya Instagenik

Dusit Farm saat ini sudah mulai membudidayakan pok choy (ketumbar) dan sayuran lain yang penting untuk masakan Thailand. Sayuran yang dipanen siap untuk disajikan di restoran dan bar di Dusit Thani Kyoto dan ASAI Kyoto Shijo.

Dusit Farm ke depannya berencana akan membuat paket wisata untuk menawarkan pengalaman memanen sayuran kepada para tamu dan pengunjung hotel. Dusit Farm terletak di salah satu bagian dari ladang yang dikelola oleh OHARA FARMY di Oharanomuracho di Sakyo Ward Kyoto dan  dapat ditempuh dalam waktu 20 menit naik mobil dari pusat Kota Kyoto.

TRENDING:  Bertema Desa Tradisional, ini Keunggulan Andaz Bali

POPULAR

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.