Now Reading:

Eksplor Taiwan, Kunjungi 12 Destinasi ini

Taiwan sering kalah populer dengan Hong Kong untuk urusan agenda liburan. Padahal, negara yang sedang tarik-ulur dengan Tiongkok ini punya banyak hal menarik untuk dieksplor. Dari kulinernya yang beragam hingga alam dan budayanya yang unik. Berikut 12 destinasi yang kami rekomendasikan saat traveling ke Taiwan:

 

1. Taroko Gorge

Taman Nasional Taroko termasuk tempat yang paling sering dikunjungi turis dan rumah dari pemandangan alam yang menawan. Jaraknya hanya beberapa jam saja naik kereta dari Taipei. Eternal Spring Shrine adalah tempat wajib kunjng di sini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Travel Guide and Tips (@frenchtraveltips) on



2. Alishan Scenic Area

Tempat ini terkenal dengan kereta wisatanya yang membawa turis melintasi bukit hingga ke kawasan puncak Alishan. Kereta kuno yang dirancang buat turis ini menggunakan jalur yang dulu adalah jalur komersil yang cukup padat saat Alishan masih menjadi tambang kayu pinus bagi tentara Jepang. Banyak atraksi menarik di tempat ini, seperti jalur hiking, desa wisata hingga deretan kafe dan toko suvenir.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 阿里山 新印象🌄官方Instagram (@travelalishan) on

 

3. Maokong

Tempat peristirahatan ini paling populer sebagai tempat untuk sekadar minum teh sambil menikmati pemandangan alam. Jangan lupa untuk mencoba naik kereta gantung dengan kabin yang berlantai tembus pandang untuk pengalaman seru menikmati pemandangan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @i_wont_fall_asleep on



4. Penghu

Taiwan juga memiliki pulau-pulau berpasir pantai lembut. Kepulauan Penghu yang namanya jarang terdengar dan tertera dalam katalog agen travel, adalah destinasi populer warga lokal untuk berakhir pekan. Tak hanya menjanjikan pantai eksotis, tapi juga surga bagi para penyuka hidangan laut.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 2000🧚🏻‍♀️ (@148yii) on

 

5. Kenting Street

Dikenal sebagai tempat wisata pantai oleh warga lokal, Taman Nasional Kenting sebetulnya juga memiliki banyak atraksi untuk dinikmati, seperti air terjun, jalur hiking dan hutan. Namun yang paling populer memang kawasan pantai yang ada di Jalan Kenting.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Javana Zahedi (@javanazahedi) on



6. Rainbow Village

Alkisah seorang warga desa bekas pangkalan militer, Huang Yung Fu mengeluhkan suasana desanya yang membosankan. Untuk mengusir nuansa bosan, ia lalu berinisiatif untuk mengecat sebanyak mungkin sudut desanya agar tampak lebih ceria. Desa ini berlokasi di Distrik Nantun, kota Taichung.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ☀️ (@ssuyurina) on

 

7. Maolin Nastional Scenic Area

Lokasinya berada di selatan kota Kaohsiung, tempat ini adalah lokasi tepat untuk bersantai menikmati pemandangan sekaligus mengunjungi Purple Butterfly Valley dan rumah musim dingin bagi jutaan kupu-kupu Euploeini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Amélie | 23 yo | Corsica (@lalamelie) on



8. Dragon and Tiger Pagoda

Lokasinya berada di Danau Lotus di Kaohsiung yang juga terkenal, pagoda yang fotogenik ini mengizinkan pengunjungnya untuk naik ke lantai atas pagoda untuk menikmati pemandangan danau.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @emmma.30 on

 

9. Fort Zeelandia

Bekas benteng Belanda ini dibangun oleh Dutch East India Company pada 1600-an dan awalnya berfungsi sebagai gudang impor selama Belanda berkuasa di bagian barat Taiwan. Sekarang, benteng ini menjadi salah satu atraksi wisata paling populer di Tainan. Lokasinya berada di Distrik Anping.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jerry Yang (@jerryyang2609) on

 

10. Ten Drum Culture Village

Bekas pabrik gula yang kini diubah menjadi komplek budaya sekaligus pentas seni dan teater ini menarik untuk disinggahi berkat konsep yang unik memadukan pabrik gula kuno dengan unsur kontemporer. Beberapa gudang dan tangki besar kini diubah menjadi kafe dan bar. Gudang tempat penyimpanan tebu kini berfungsi sebagai panggung teater.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jaclynn Seah (@jac_theocctrav) on



11. Chiayi

Kota sunyi ini berada di lereng Alishan dan dulunya merupakan kota niaga yang ramai semasa pendudukan Jepang. Popularitas Chiayi meningkat berkat ramainya ekspor kayu dari Alishan yang menggunakan jalur kereta ke Chiayi. Kini sisa-sisa kejayaan itu bisa dinikmati dengan mengunjungi Alishan Forest Railway – Chiayi Garage.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 隋昱嬋🌙 (@taylor_sui) on

 

12. Shilin Night Market

Dari sekian banyak pasar malam yang ada di Taiwan, khususnya Taipei, Shilin Bight Market adalah yang paling populer. Di sinilah surga para pecinta kuliner sekaligus bagi yang ingin memborong oleh-oleh murah.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Rods 💋❤️🙋🏻‍♀️ (@rdlnprdlabnco) on



Facebook Comments
Share This Articles