Now Reading:

17-an di Fairmont Jakarta, Ada Menu “Panjat Pinang”

Fairmont Jakarta kembali berinovasi dalam meramaikan Hari Kemerdekaan ke -74. Melalui restoran andalannya, 1945 yang populer dengan hidangan otentik Indonesia, Fairmont Jakarta menyajikan menu-menu khusus pada 17 dan 18 Agustus 2019 yang terinspirasi dari permainan tradisional.


Foodie’s Choice: Merayakan “Negroni Week” di Barong Bar, Fairmont Jakarta


Chef de Cuisine, Adhtia Julisiandi telah menyiapkan 4-course tasting menu dengan twist menyenangkan yang akan membawa tamu bernostalgia dengan memori menyenangkan saat merayakan Hari Kemerdekaan.



Beberapa menunya adalah “Pensil & Botol” yang terinspirasi oleh mainan klasik memasukkan pensil ke dalam botol. Chef Adhtia menciptakan pensil edible yang terbuat dari daging ayam yang dimasukkan ke botol yang berisi racikan saus khusus.  “Tangkap Belut” menyajikan belut panggang yang disajikan dengan acar timun, kari mayo dan ikura yang sudah difermentasi. Sedangkan “Balap Karung”  terdiri dari kulit tahu manis berisi udang, octopus dan kerang hitam.


Foodie’s Choice:
Menikmati Kuliner Prancis di Bastille Day Fairmont Jakarta
Menu Baru di Fairmont Jakarta: Buah Lokal Tampil Global


Chef Adhitia juga menyajikan menu yang terinspirasi dari permainan paling ikonik, yaitu Panjat Pinang. berupa beef cheek  yang dimasak dengan saus andaliman dilengkapi kecombrang, cassava, black garlic, wortel panggang dan kerupuk kulit.

Sebagai hidangan penutup, tersaji cokelat berbentuk kelereng dengan isi gel yang terbuat dari berbagai buah khas Indonesia, seperti nangka, alpukat dan pandan. Cokelat “Kelereng” ini dilengkapi dengan sorbet rasa es puter, coconut toile dan vanilla Chantilly cream.

Menu istimewa racikan Chef Adhitia ini tersedia dengan harga Rp 645,000++ per orang, sudah termasuk “Merdeka” mocktail. Untuk reservasi bisa mengakses +62 (21) 2970 3333 atau email diningreservations.jakarta@fairmont.com.



Facebook Comments
Share This Articles