Now Reading:

Suaka Alam Ala “Fashion Rhapsody”

Melalui kreasi busana, empat desainer Indonesia yaitu Ariy Arka, Ayu Dyah Andari, Yulia Fandy dan Chintami Atmanegara menggagas Fashon Rhapsody. Sebuah perhelatan busana dan seni yang menyiratkan pesan untuk peduli dengan alam.

Resmi diluncurkan pada Rabu (26/2/2020) di The Tribrata, Jakarta, acara ini juga terbuka untuk publik dan bisa dinikmati tanpa patokan harga tiket masuk. Fashion Rhapsody bersifat donasi dan pengunjung hanya membayar donasi seikhlasnya saja. Seluruh keuntungan acara akan didonasikan untuk Program Sedekah Pohon yang akan disalurkan melalui Dompet Dhuafa.



Mengusung tema “Harmoni Bumi”, Fashion Rhapsody juga mengajak para desainer untuk peduli dengan alam sekaligus mengedukasi pengunjung dengan instalasi dan pameran busana yang bertema alam. Bahkan di ruang utama yang merupakan runway juga dirancang menyerupai padang rumput, lengkap dengan instalasi ilalang dan pepohonan.

TRENDING:  5 Tips Memilih Busana Ramah Lingkungan Buat Pecinta Alam

 

Melly yang “Tanpa Aturan”

Penanyi, penulis lagu sekaligus desainer Melly Goeslaw mendapat kesempatan tampil di sesi opening ceremony dengan brand AleAbe miliknya dengan seri koleksi No Rules. Menampilkan 24 looks, koleksi “tanpa aturan” ini lekat dengan warna-warna yang merepresentasikan elemen bumi dan potongan busana loose.


Koleksi No Rules dari AleAbe. Foto oleh: Fashion Rhapsody


No Rules menampilkan beberapa koleksi motif khas Indonesia dengan sentuhan modis. Secara umum, AleAbe memutarbalikkan anggapan miring yang menganggap bahwa pakaian khas Indonesia jauh dari kesan trendi dan nyaman digunakan setiap hari.

TRENDING:  5 Gerai di Singapura Buat Pecinta Gaya Vintage

Setidaknya hal ini dibuktikan Anto Hoed, suami Melly juga tampil dengan mengenakan pakaian santai berwarna hitam dengan celana di bawah lutut dan tas trendi yang juga besutan AleAbe.

Dengan runway yang didandani layaknya padang rumput, koleksi No Rules seperti menyatu dengan kondisi di sekitarnya sekaligus mencerminkan karakter khas Indonesia yang identik dengan kekayaan budaya dan alam.

TRENDING:  5 Sepatu Sneakers Paling Populer di Jepang

Facebook Comments

POPULAR

Share This Articles