Now Reading:

FOLIE, Aroma Prancis di Canggu

FOLIE, Aroma Prancis di Canggu

Menyantap makanan lezat tidak sepatutnya diikuti rasa bersalah karena telah melanggar dogma diet dan pola makan sehat. Setidaknya itulah yang berlaku di FOLIE, restoran yang menyajikan sentuhan kuliner Prancis di Canggu, Dalam literasi Prancis, “folie” sendiri bermakna “kegilaan di ambang batas” yang artinya menyantap makanan di sini seharusnya dengan rasa sencang dan cinta akan makanan itu sendiri. Makan seharusnya menjadi sebuah kesenangan besar, itulah filosofi yang coba diangkat restoran besutan chef asal Prancis, Stpehane Simond.

“Saya orang Prancis tulen , tapi saya cinta masakan Asia”, tegas Chef Stephane.



Baginya, kegembiraan adalah memanfaatkan semua ketrampilan, pengalaman dan mitra dapur dalam menciptakan makanan. “Ini sangant menantang dan itu sebabnya saya cinta pekerjaan saya,” imbuhnya.

Buka untuk sarapan, makan siang dan makan malam, FOLIE menyajikan menu Prancis yang dimasak dengan bahan lokal yang segar. Craque Madame dengan telur goreng, ham asap, saus Bechamel dan keju Emmental atau French Toast dengan pisang karamel, markisa cokelat dan brioche buatan sendiri adalah rekomendasi kami untuk sarapan. Untuk makan siang, kami merekomendasikan kakap merah yang dimasak dengan saus udang dan tomat tartare atau Angel Hair Pasta Aglio Olio dengan tomat kering, kemangi segar, udang bakar, pancetta,  dan bawang putih. Sementara makan malam terdiri dari menu makanan berdasarkan musim.

FOLIE juga populer dengan menu pastry buatan sendiri yang menarik untuk berbagi dengan anak-anak, berbagai minuman segar, seperti Red Sour dengan semangka, stroberi dan jus lemon dengan madu selain pilihan koktail, moktail dan sederet koleksi anggur.



Facebook Comments
Share This Articles