Now Reading:

Sambil Menyelam, Lihat Galeri Foto


Menikmati eksebisi foto di galeri, mal atau museum mungkin sudah jadi hal yang biasa. Tapi akan jadi luar biasa kalau menikmatinya di dasar kolam renang yang mengharuskan pengunjung mengenakan pakaian renang lengkap dengan masker selam.

“Honor The Fins” yang pekan lalu (10 hingga 16 Agustus 2020) digelar di hotel The Middle House Shanghai menawarkan pengalaman berbeda ini pada para penikmat foto dan siapapun yang tertarik melihat kondisi habitat hiu saat ini.

Berkolaborasi dengan organisasi nirlaba In Sharks We Trust, pameran foto ini  terinspirasi dari suksesnya Hong Kong pada 6 Mei 2020 yang menyita 26 ton sirip hiu yang diambil dari 38.500 hiu yang terancam punah.

Momen bersejarah ini kemudian memicu In Sharks We Trust untuk menggalakkan kampanye penyelamatan hiu yang kemudian mendapat dukungan penuh dari The Middle House yang menyediakan kolam renangnya untuk dijadikan ajang pameran foto bertemakan penyelamatan hiu.

Pameran ini juga mengajak sembilan orang chef dari komunitas Chef Shark di Shanghai untuk ikut menikmati foto-foto di bawah air ini dengan pakaian renang ramah lingkungan didesain mirip motif hiu. Komunitas ini berdiri dengan tujuan untuk menentang restoran yang masih menyediakan menu sirip hiu untuk para pelanggannya.

Chef Tony, salah satu chef yang tergabung dalam Chef Shark juga turut meramaikan pameran foto ini. Chef Tony dulunya juga pernah menghidangkan sirip hiu karena di Tiongkok, salah satu tolak ukur untuk menjadi chef yang andal dilihat dari kemampuannya memasak sirip hiu.

Namun, kini Chef Tony sudah menyadari berbagai bahaya dibalik hidangannya tersebut dan sudah tak lagi memasak sirip hiu sejak 1996.

Facebook Comments

POPULAR

Share This Articles