Now Reading:

6 Bangunan Bersejarah ini Berevolusi Jadi Hotel Mewah


Frasers Hospitality – Jaringan perhotelan Frasers Hospitality, baru saja menyambut anggota baru properti mereka dengan pembukaan Fraser Residence River Promenade, Singapura. Ini sekaligus menandai enam brand mereka yang lahir dari landmark sebagai bangunan bersejarah.

“Perlindungan warisan budaya bukan hanya tugas tetapi juga passion yang mendalam bagi kami di Frasers Hospitality. Sebagai penjaga landmark bersejarah, kami bangga mengamplifikasi cerita unik, budaya, dan gaya hidup lokal untuk membedakan pengalaman Fraser,” terang Eu Chin Fen, Chief Executive Officer Frasers Hospitality melalui keterangan resmi.

Beberapa koleksi landmark bersejarah dari Frasers Hospitality adalah:

Fraser Residence River Promenade, Singapura

Dibuka pada 18 September 2023, Fraser Residence River Promenade berdiri di tepi Sungai Singapura yang terkenal di tepi dermaga bernama Robertson Quay. Residen tepi sungai ini terdiri dari tiga gudang yang masih bertahan yang dibangun pada 1919 dan kemudian dinyatakan sebagai kawasan konservasi pada 2014.

fraser hospitality

Foto: Dok. Fraser Hospitality

Gudang yang telah dipulihkan menjadi tempat tinggal ini menawarkan akomodasi mewah bernuansa klasik dengan sentuhan modern. Ada 72 unit apartemen yang diracang dengan basis keberlanjutan, seperti pencahayaan alami yang hemat energi, penggunaan air dan mengurangi jejak karbon.

TRENDING:  Rekomendasi 6 Akomodasi Hilton Terbaik untuk Menikmati Sunset

Fraser Suites Hamburg, Jerman

Sebagai landmark ikonik, Fraser Suites Hamburg yang terdaftar sebagai warisan budaya terletak di pusat kota dan hanya beberapa langkah dari distrik gudang Speicherstadt yang terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

frasers hospitality

Foto: Dok. Frasers Hospitality

Dirancang pada 1910 oleh arsitek Albert Erbe, bangunan ini dulunya adalah kantor pajak Hamburg. Fitur art nouveau asli tetap dipertahankan dan dipoles, seperti ubin lantai art deco yang berusia 100 tahun dan pintu kantor pajak yang telah dipulihkan untuk melengkapi skema nuansa modern. 

Capri by Fraser Berlin, Jerman

Capri by Fraser Berlin adalah properti kedua Frasers Hospitality di Jerman. Bertengger di antara Potsdamer Platz yang ramai dan Alexanderplatz yang ikonik, hotel residensi dengan 143 unit ini adalah perpaduan unik Berlin antara pesona lama dan dinamika modern. Yang menarik adalah pelestarian situs penggalian arkeologis di bawah level lobi, yang ditemukan secara kebetulan selama konstruksi properti. Situs ini sekarang dipamerkan melalui lantai kaca agar tamu dapat berinteraksi lebih intim dengan landmark sejarah ini.

frasers hospitality

Foto: Dok. Frasers Hospitality

Fraser Suites Edinburgh, Inggris

Ditempatkan di dalam  Situs Warisan Dunia UNESCO yang indah dan terawat dengan baik selama 130 tahun, Fraser Suites Edinburgh adalah landmark yang mencolok di distrik Old Town. Sebagai salah satu properti Silver Green Tourism yang bersertifikat dan didukung oleh energi terbarukan, masing-masing dari 75 suite elegannya menawarkan eksklusivitas dan kenyamanan seperti di rumah dengan fasilitas gym dan kitchenette yang lengkap.

frasers hospitality

Foto: Dok. Frasers Hospitality

Fraser Suites Glasgow, Inggris

Fraser Suites Glasgow terletak di dalam bangunan Victorian indah yang direnovasi pada 1850-an. Fasadnya dirancang oleh arsitek terkenal, JT Rochead – sosok di balik Monumen Wallace. Berada dalam kawasan budaya kota yang kaya dengan museum, galeri seni, dan kehidupan malam yang ramai, Fraser Suites Glasgow menampilkan 98 kamar modern dan nyaman di mana beberapa ruangan dinamai sesuai dengan tokoh terkenal untuk memperingati sejarah properti dan merayakan peran mereka dalam membentuk warisan kota. 

frasers hospitality

Foto: Dok. Frasers Hospitality

Fraser Suites Le Claridge Champs Élysées, Prancis

Tertanam di sepanjang Champs-Élysées yang ikonik di pusat Paris, Fraser Suites Le Claridge Champs-Élysées berdiri sebagai koleksi yang indah dari 135 unit apartemen mewah. Fasad Belle Époque dari bangunan tahun 1900 tetap mencolok, menjaga signifikansinya dalam jagad arsitektur, dan dirancang oleh Henri Tauzin, arsitek yang sama di balik Grand Palais dan Petit Palais.

frasers hospitality

Foto: Dok. Frasers Hospitality

Awalnya dikenal sebagai Hôtel de l’Arcade, properti ini telah menyambut berbagai tamu terkenal selama bertahun-tahun, termasuk Winston Churchill, Charles de Gaulle, Franklin D. Roosevelt, Jacqueline Kennedy, Marilyn Monroe, Audrey Hepburn, Elvis Presley, dan The Beatles. Aula bersejarah Le Claridge juga menjadi saksi dari peristiwa-peristiwa bersejarah, seperti penandatanganan Traktat Prancis-Britania pada 1915, perayaan Pembebasan Paris pada 1944, dan produksi film ikonik Funny Face pada 1957.

TRENDING:  COCOTEL, Kini Lebih Mudah Dijangkau untuk Pilihan Akomodasi Liburan

POPULAR

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.