Now Reading:

FriendsWithYou Hibur Warga Hong Kong dengan Karakter Lucu


Duo seniman pop internasional, Samuel Borkson dari Florida, Amerika Serikat dan Arturo Sandoval III dari Kuba yang tergabung dalam FriendsWithYou mencerahkan mood warga Hong Kong dengan menghadirkan karakekter-karakter lucu di penjuru kota. Atraksi ini adalah hasil kolaborasi Hong Kong Tourism Board (HKTB) dengan FriendsWithYou untuk mempromosikan program “Hong Kong Neighborhoods – West Kowloon”.

Melalui serangkaian video flash mob online, pengalaman interaktif AR, dan instalasi seni raksasa, karakter-karakter ini juga membawa penonton internasional dalam perjalanan virtual melintasi Hong Kong terutama West Kowloon untuk mendorong orang menjelajahi Hong Kong dari perspektif berbeda, yaitu seni dan budaya.


Foto: HKTB


“Kami berharap koleksi kami dapat menyebarkan pesan harmoni dan kegembiraan – inspirasi yang dibutuhkan di setiap sudut dunia saat ini,” terang Samuel dan Arturo melalui siaran pers.

“Koleksi ini menampilkan karakter sekeluarga dengan warna cerah, termasuk karakter utama Little Cloud yang bisa diubah menjadi patung besar yang dapat ditiup untuk  menyapa publik di Art Park  West Kowloon Cultural District, dengan  karakter lainnya termasuk Rainbow Worm, Jelly, Hug Bug, dan Peanut Butter. Grup ini akan berkeliling Hong Kong sambil berbagi persahabatan dan cinta,” lanjut mereka dalam keterangannya.

TRENDING:  Rahasia Kuliner Chef Danny Yip, Pemilik "The Chairman", Hong Kong

Foto: HKTB


Selama berkeliling Hong Kong, karakter-karakter ini sudah mengunjungi West Kowloon Cultural District (WKCD), mengagumi salah satu cakrawala paling spektakuler di Sky Corridor, stasiun Kereta Cepat Hong Kong West Kowloon, dan mengunjungi Avenue of Stars. Selain itu juga menaiki kereta listrik Hong Kong yang memiliki tempat di Guinness World Records sebagai armada kereta listrik  tingkat terbesar yang pernah beroperasi, belanja buah musiman di pasar buah Yau Ma Tei, salah satu pasar terbesar di Hong Kong dan Bbrlayar di Star Ferry – yang pernah dinobatkan sebagai salah satu dari “50 Places of a Lifetime”.

TRENDING:  Membedah Surga Kuliner Yau Ma Tei Bersama Chef Vicky Lau

Foto: HKTB


HKTB mengikuti jejak mereka dan merekam petualangan mereka dalam kumpulan video seru yang telah diunggah ke laman Discover Hong Kong

Setelah tur mereka di Hong Kong, 12 karakter lucu yang dapat ditiup ini akan menempati tempat tinggal sementara dari 23 September hingga 14 Oktober di Art Park, WKCD, dimana warga Hong Kong dapat berfoto sepuasnya. Karakter yang paling menarik perhatian adalah Little Cloud, yang memiliki tinggi lebih dari tiga lantai dan lebih panjang dari bus, sedangkan Rainbow lebih besar dari ukuran minibus. Anggota keluarga baru, Jelly dan Rainbow Worm juga akan membuat debut global mereka di Art Park.

TRENDING:  Ketika 4 Chef Michelin Berbagi Petualangan di Hong Kong Chef's Playbook

Jadwal melihat instalasi FriendsWithYou di Art Park:
23 September 2021 : 16:00 – 21:30 (kunjungan terakhir pukul 21:00)
24 September 2021 – 14 Oktober 2021 : 11.00 – 21.30 (kunjungan terakhir pukul 21.00)

Facebook Comments Box

POPULAR

Share This Articles