Now Reading:

Serunya Gangwon Snow Festa, Pesta Salju di Korea

Saat salju menutupi sebagian dataran  Korea Selatan, itu artinya bersiap-siaplah untuk bersenang-senang karena beberapa festival musim dingin bakal segera digelar. Salah satu yang direkomendasikan oleh Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta adalah Gangwon Snow Festa yang sudah digelar sejak Desember dan akan berakhir Maret nanti. Ada tiga sesi utama yang akan meramaikan acara tahunan ini, yaitu Winter Festival, Fantastic Event dan Ski Korea.


Traveler’s Choice: Trendi dengan Harga Terjangkau, Ini 10 Hostel Nyaman di Korea


Winter Festival
Festival musim dingin ini menyajikan berbagai tema menarik seperti memancing di atas es, memahat es dan memancing dengan tangan kosong. Digelar di sembilan kota termasuk festival ikan trout dan festival salju Daegwallyeong di Pyeongchang dan festival ikan es di Inje.

TRENDING:  7 Lokasi Wajib Kunjung di Korea Selatan Buat Penggemar Drakor


Fantastic Event
Program ini digelar di sembilan ski resort termasuk Alpensia Resort, Yongpyeong Resort dan High 1 Resort, dengan tujuan memberikan pelajaran dan pertunjukan ski bagi wisatawan asing. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati berbagai permainan salju seperti seluncuran salju dan permainan lainnya.

View this post on Instagram

A post shared by Tommy JaeHak Kim (@tommy_jaehak_kim) on

Ski Korea
Program ini adalah program khusus bagi wisatawan yang ingin belajar bermain ski. Terdapat enam program ski yang dapat diikuti di antaranya adalah Fun Ski Festival di Yongpyeong Resort dan Pyeongchang Big3+ yang digelar di Alpensia Resort, Yongpyeong Resort, Phoenix Park Resort dan High 1 Resort.

TRENDING:  Wisata Korea Ramah Muslim di "Muslim Friendly Korea Festival"

Editor’s Choice: Dulu Sepi, 5 Jalanan ini Sekarang Jadi Incaran Turis di Korea


 

Cara menuju ke tempat festival
Tersedia bus antar-jemput “Snow G” yang beroperasi dari Seoul ke tempat-tempat festival, termasuk Daegwallyeong Snow Festival, Hongcheon Winter Festival, dan Pyeongchang Trout Festival. Selain itu, terdapat bus “Snow Festa” yang beroperasi dari tempat-tempat festival ke ski resort.


Cara berpartisipasi
Bagi wisatawan yang ingin berpartisipasi dalam program ini dapat melakukan reservasi melalui website www.winterfriend.com. Informasi detail terkait program ini dapat diakses di website tersebut. Program bervariasi berdasarkan ski resort, wisatawan asing disarankan untuk check-in lebih awal.


Facebook Comments

POPULAR

Share This Articles