Now Reading:

9 Festival Seru di Gangwon, Korea Selatan

Tren Korean Wave di Asia Tenggara, khususnya Indonesia masih belum surut. Itu sebabnya Korea Tourism Organization (KTO) kembali memperkenalkan destinasi baru di Korea Selatan dan kali ini identik dengan perayaan musim dingin dan pecinta Drama Korea, yaitu Provinsi Gangwon.


Traveler’s Choice:
Chungnam-do, Surga Baru di Korea Selatan
Trendi Dengan Harga Terjangkau, Ini 10 Hostel Nyaman di Korea Selatan


Selain populer berkat gelaran Olimpiade Musim Dingin dan Paralympic Musim Dingin 2018, Gangwon juga menjadi rumah dari berbagai ikon Korean Wave, seperti BTS Bus Stop, dan lokasi-lokasi syuting drama populer. Namun yang masih sering terlewatkan adalah ragam festival yang kulturistik sepanjang tahun.

Berikut adalah beberapa festival meriah di Provinsi Gangwon yang harus diagendakan untuk liburan berikutnya:



Snow Festival (Januari)
Festival ini menawarkan ragam instalasi dan ukiran dari es berukuran raksasa yang tersebar di area Taman Nasional Taebaeksan. Mulai dari seniman lokal hingga mancanegara akan berlomba-lomba memamerkan karyanya di sini.

View this post on Instagram

A post shared by 태백산눈축제 (@taebaeksnowfestival) on

Icefish Festival (Januari)
Buat yang suka memancing, acara ini menjanjikan sensasi berbeda dengan memancing di Danau Bingeoho yang membeku. Tak hanya memancing, ada juga aktivitas menarik lainnya seperti ice sledding, sepak bola di atas es dan pameran patung es.

View this post on Instagram

A post shared by ggaengs (@kpenny03) on

Hongcheongang Ggong Ggong Festival (Januari)
Festival es paling meriah ini menghadirkan banyak atraksi, seperti lomba menangkap ikan trout dengan tangan kosong, lomba seluncur es dan permainan tradisional lainnya yang bisa diikuti oleh anak-anak dan orang tua. Acara meriah ini dilangsungkan di dua tempat, yaitu Hongcheongyo dan Jembatan Hwayanggyo.

View this post on Instagram

A post shared by 제7회 홍천강꽁꽁축제 (@hongcheonggongggongfestival) on

Gyeongpo Cherry Blossom Festival (April)
Digelar di Pantai Gyeongpo, acara populer ini paling banyak menyedot wisatawan berkat keindahan bunga sakura yang bermekaran. Cukup dengan berjalan santai di sepanjang pesisir dan jangan lupa untuk berfoto sepuasnya!

View this post on Instagram

A post shared by Jessie_ss^^ 💜 (@jessie_korea) on

Lavender Festival (Juni)
Selama Juni, kawasan di Eocheon-ri di Goseong-un akan berubah warna menjadi ungu berkat bunga lavender yang mulai merekah. Selama musim ini, kawasan ini akan menjadi ajang festival yang tak pernah sepi pengunjung, baik warga lokal maupun turis asing.

View this post on Instagram

A post shared by Seoul Korea / 서울매니아 Seoulmania (@seoul_korea) on

Hongcheon Beer Festival (Juli)
Bukan cuma Eropa yang menyimpan bir terbaik. Korea Selatan juga memiliki pabrik pengolahan bir dan brewery terkenal yang menggelar festival tahunan rutin. Pengunjung bisa menikmati bir olahan yang otentik sambil bersenang-senang menikmati berbagai pertunjukan musik yang digelar.

View this post on Instagram

A post shared by 2019 홍천강 별빛음악 맥주축제 (@hongcheon_beerfestival) on

Hyoseok Cultural Festival (September)
Bagi penggemar sastra, festival yang satu ini wajib didatangi. Pasalnya, Hyoseok Cultural Festival adalah acara yang digelar untuk mengenang penulis Lee Hyo-Seok dengan karya fenomenalnya, “When Buckwheat Flower Bloom“. Novel ini mengisahkan hubungan antara manusia dengan keindahan alam di Bongpyeong.

Gangneung Coffee Festival (Oktober)
Pertama kali digelar pada 2009, festival ini awalnnya ingin memperkenalkan Gangneung sebagai “Kota Kopi” di Korea Selatan. Selain menggelar berbagai produk kopi, festival ini juga dimeriahkan oleh beberapa sesi menarik, seperti pameran foto tentang kopi, lomba meracik kopi dan pentas budaya.

View this post on Instagram

A post shared by Jane514 (@janejane_0514) on

Pyeongchang Trout Festival (Desember)
Festival salju yang meriah ini berlangsung di Odaecheon, Pyeongchang dengan menampilkan lomba menangkap ikan trout dan beragam aktivitas seru lainnya, seperti ice rafting, sleigh train dan permainan tradisional warga setempat.

View this post on Instagram

A post shared by Monica Rose (@mahnikkarose) on



Facebook Comments

POPULAR

TRENDING:  5 Fakta Menarik Tata Krama Makan di Korea Selatan
Share This Articles