Now Reading:

Tetap Tampil Mewah, ini 5 Tempat Glamping Paling Terpencil di Dunia


Glamping (glamour camping) saat ini menjadi alternatif baru untuk berlibur. Selain bisa lebih dekat dengan alam dan bergaya petualang, glamping memungkinkan para tamunya tak perlu merelakan kenyaman, termasuk kemewahan layaknya hotel.

Lima tempat glamping berikut ini bahkan lokasinya jauh terpencil dari keramaian, meski tetap konsisten dengan gaya mewahnya.


Traveler’s Choice: 6 Lokasi Nyata dari Film-Film Animasi Ghibli


Kachi Lodge, Bolivia
Berada di tengah salah satu lanskap paling populer di dunia, Salar de Ulunyi, hunian tenda serupa iglo ini mengajak tamunya untuk menikmati ketenangan di ketinggian 3.600 meter dpl. Malam hari adalah waktu terbaik untuk mnegamati langit karena langit di sini merupakan alah satu yang terbersih di bumi. Kachi Lodge juga menggunakan panel energi surya untuk menghidupi listriknya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kachi Lodge Uyuni Salt Flats (@kachilodge) on


Chamba Camp, India
Glamping di kawasan pegunungan di Ladakh adalah impian bagi yang berjiwa petualang. Glamping yang buka hanya dari Mei hingga Oktober saja tiap tahunnya ini kental dengan budaya Buddha setempat. Paket bermalam sudah termasuk mengunjungi kuil-kuil sakral di sekitarnya dan jamuan makan malam istimewa di malam hari.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Traveller (@flight3010) on


Traveler’s Choice: Butuh Persiapan Matang, ini 5 Destinasi Impian Setelah Pandemi


Pitahaya Glamping Retreat, Puerto Rico
Ini adalah fasilitas glamping pertama di Puerto Rico. Lokasinya berada di tengah sebuah kawasan cagar alam seluas lima hektar. Jadi, dijamin ini adalah tempat sempurna untuk menyepi. Tempat ini juga menawarkan wisata pantai yang bisa ditempuh 20 menit dari base camp dan bila enggan beraktivitas, glamping ini juga menyediakan kolam renang.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Pitahaya Glamping (@pitahayaglam) on


Advertisement


SunCity Camp, Yordania
Terkenal juga dengan sebutan “Martian Domes”, hunian glamping ini menawarkan sensasi bermalam di tengah gurun merah Wadi Rum yang tandus namun eksotis. Kalau penasaran rasanya tinggal di Mars, rasanya glamping ini cukup mewakili. Paket menginapnya juga dilengkapi dengan berbagai aktivitas seperti yoga saat matahari terbit, naik balon udara, menjelajah gurun naik jip atau unta.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SunCity Camp (@suncity_camp) on


White Desert, Antartika
Saking terpencilnya, glamping yang satu ini hanya dibuka pada November hingga Desember saja tiap tahunnya. White Desert bisa dibilang satu-satunya glamping yang ada di Antartika dan menawarkan pengalaman menginap dengan suasana yang sangat terpencil dan sangat jauh dari peradaban. Tapi jangan khawatir, karena paket menginapnya termasuk dengan koki  pemenang penghargaan yang bakal masak dan menyediakan makanan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by White Desert (@white.desert.antarctica) on

Gambar utama oleh StockSnap dari Pixabay

Facebook Comments

POPULAR

TRENDING:  Samarkand, Surga Pecinta Arsitektur Islam
Share This Articles