Now Reading:

7 Tempat Favorit Menikmati Pemandangan Gunung Fuji

Situs Warisan Dunia UNESCO yang paling populer di Jepang ini memang menjadi destinasi wajib kunjung selama berada di Jepang. Gunung Fuji sebetulnya memiliki beberapa lokasi strategis untuk wisatawan yang ingin melihatnya dari kejauhan. Beberapa kota di sekitar gunung ini menyediakan lokasi khusus dan bahkan paket wisata khusus untuk menikmati pemandangan gunung paling sakral di Jepang tersebut. Beberapa yang kami rekomendasikan adalah:


Traveler’s Choice: 7 Taman Nasional Wajib Kunjung di Jepang, Romantis dan Instagenik!


Oshino Hakkai, Prefektur Yamanaki
Desa yang damai ini masih belum populer di kalangan turis Indonesia. Lokasinya berada di kawasan Fuji Five Lake yang menampilkan delapan kolam mata air  dari Gunung Fuji. Istimewanya, air di kolam ini saking bersihnya bisa langsung diminum. Desa ini populer dengan museum terbuka yang bernama Hannoki Bayashi Shiryokan yang menyuguhkan rumah pertanian tradisional beratap jerami. Datanglah di musim gugur untuk mendapatkan warna-warna cerah dari pepohonan selain latar Gunung Fuji yang fotogenik.

View this post on Instagram

A post shared by Explore Japan (@tankensurujapan) on

Mt. Fuji Shizuoka Airport, Prefektur Shizuoka
Buat penggemar aviasi yang ingin sekaligus menikmati Gunung Fuji, bandara ini adalah lokasi yang sempurna karena bisa memotret pesawat yang lepas landas atau mendarat dengan latar gunung paling ikonik di Jepang ini. Bandara ini bahkan menyediakan dua dek observasi bagi turis yang ingin memotret Gunung Fuji sebagai latar dari pesawat yang berlalu-lalang.

View this post on Instagram

A post shared by 富士山静岡空港株式会社🗻✨ (@mt.fujishizuokaairport) on

Arakurayama Sengen Park, Prefektur Yamanashi
Lokasi paling populer di media sosial ini berada di perbatasan Prefektur Yamanashi dan Shizuoka, tepatnya di kota Fuji Yoshida. Pagoda lima tingkat yang menjadi framing dari Gunung Fuji inilah yang membuat lokasi ini begitu populer untuk menikmati kemegahan Gunung Fuji. Waktu terbaik ke sini adalah saat Sakura bermekaran yaitu di bulan April. Tentu saja ini akan membuat Gunung Fuji semakin menjadi instagenik.

View this post on Instagram

A post shared by Kyoko Ueda (@kyoko1903) on

Nihondaira, Prefektur Shizuoka
Dataran setinggi lebih dari 300 meter ini menawarkan pemandangan kota Shizuoka dari kejauhan dengan Pelabuhan Shimizu dan Semenanjung Izu yang ramai, serta tentunya Gunung Fuji sebagai latar yang megah. Nihondaira sendiri berada di dekat Teluk Suruga dan dari Tokyo bisa dicapai dengan JR Tokaido Shinkansen dari Stasiun Tokyo ke Shizuoka sebelum melanjutkan dengan bus selama 35 menit ke Nihondaira.

Hakone Ropeway, Prefektur Kanagawa
Kota wisata Hakone memang sudah populer sebagai salah satu tempat idola untuk menikmati pemandangan Gunung Fuji. Bila ingin mencoba sesuatu yang berbeda, menikmati pemandangan dari kereta gantung bisa jadi pilihan meningat jalur kereta ini merentang sepanjang 4 kilometer lebih dari Stasiun Sounzan hingga Stasiun Togendai.

View this post on Instagram

A post shared by Stella Lee – Travel and Japan (@stellalee92) on


Editor’s Choice: Wajib Tahu! 8 Hal Penting Sebelum Naik Kereta di Jepang


Danau Ashinoko, Prefektur Kanagawa
Hakone Sightseeing Cruise adalah wahana paling populer untuk menikmati Gunung Fuji dari Hakone. Wisata kapal layar ini mengajak turis untuk berlayar di Danau Ashinoko dengan latar Gunung Fuji sembari melewati gerbang Torii of Peace yang berwarna merah cerah, kontras dengan salju putih Gunung Fuji di belakangnya.

View this post on Instagram

A post shared by Yanwen Zhang (@evonnezhang) on

Danau Shoji, Prefektur Yamanashi
Bila ingin menikmati Gunung Fuji dengan efek fotografi berupa pantulan air danau, rasanya tak perlu menggunakan cermin! Cukup datang ke Danau Shoji yang menawarkan bentangan danau luas dengan latar Gunung Fuji di belakangnya. Danau Shoji sendiri adalah salah satu dari Fuji Five Lakes yang terkenal. Dan yang membuat danau ini begitu spesial adalah sudut pemandangan yang menghadirkan Gunung Omuro yang mungil tepat di depan Gunung Fuji. Sudut yang jarang diabadikan oleh para aktivis Instagram.

View this post on Instagram

A post shared by GoDoTrip (@godotrip) on

Facebook Comments
Share This Articles