Now Reading:

Traveling ke Korea Makin Seru, Ada “Halal Restaurant Week Korea 2019”

Korea Tourism Organization (KTO) kembali menggelar “Halal Restaurant Week Korea” yang keempat dan digelar selama dua bulan penuh dari 1 September sampai 31 Oktober 2019.

Pertama digelar 2016 lalu, “Halal Restaurant Week Korea” adalah upaya serius pemerintah Korea Selatan dalam mengembangkan fasilitas wisata ramah Muslim supaya dapat mengurangi kendala dan kesulitan yang biasa dialami oleh wisatawan Muslim ketika berwisata, terurama kendala mencari makanan halal.


Traveler’s Choice:
Trendi dan Harga Terjangkau, Ini 10 Hostel Nyaman di Korea Selatan
7 Lokasi Wajib Kunjung di Korea Selatan Buat Penggemar Drakor


Turis yang berkunjung pada periode ini dapat mengakses berbagai diskon dan keuntungan dari 152 restoran yang ikut berpatisipasi. Selain itu ada 40 atraksi wisata lain yang menawarkan promo khusus untuk periode “Halal Restaurant Week Korea 2019” ini.



Ada Kupon Diskon!
KTO juga mempermudah turis dengan menghadirkan kupon diskon. Untuk mendapatkan buku kupon “Halal Restaurant Week Korea”, bisa datang langsung ke kantor KTO Jakarta. Buku kupon ini terdiri dari sejumlah kupon yang dapat digunakan di berbagai restoran dan atraksi wisata yang berpatisipasi dengan nilai KRW 3,000 dan KRW 10,000. Selain itu, kupon juga dapat diunduh dari aplikasi seluler dan situs resmi “Halal Restaurant Week”.

View this post on Instagram

Nggak perlu kebingungan lagi buat dapetin makanan halal karena hotel mewah sekali pun udah nyiapin restoran ramah muslim, lho. Wohooo~~~⁣ ⁣ Di Mugunghwa, Lotte Hotel Seoul, kamu bisa nikmatin sajian ala Korea yang pastinya nggak diraguin lagi rasanya, seperti samgyetang (sup ayam ginseng), bibimbap, bulgogi, dan makanan khas Korea lainnya.⁣ ⁣ Selain itu, Mugunghwa juga masuk dalam daftar Michelin Guide Seoul 2019, lho, jadi kualitasnya bener-bener terjamin. Etsss, karena event Halal Restaurant Week, kamu bisa dapetin kupon diskon makan di beberapa resto halal Korea dengan mengunjungi link berikut > http://www.hrwkorea.or.kr⁣ ⁣ 📌 38F, Lotte Hotel Seoul New Building, 30, Eulji-ro, Jung-gu, Seoul⁣ ⁣ #kto #ktoid #jelajahkorea #explorekorea #travelkorea #KeKoreaAja #AkudanKorea #kulinerkorea #ramahmuslim #mugunghwa⁣

A post shared by Korea Tourism 🇰🇷 (@ktoid) on

KTO telah mengklasifikasikan restoran ramah Muslim ke dalam empat kategori sejak 2016 wisatawan Muslim semakin mudah dalam memilih makanan selama berwisata di Korea. Berikut adalah kategorinya;

Bersertifikasi halal (Halal-certified): restoran-restoran yang disertifikasi oleh Badan Sertifikasi Halal terakreditasi seperti Korea Muslim Federation (KMF).

Swa-sertifikasi (Self-certified): restoran-restoran yang hanya menyajikan menu halal dan disertifikasi oleh pemilik restoran tersebut yang merupakan seorang Muslim.


Editor’s Choice:
Tak Seseram Filmnya, Ini 5 Lokasi Syuting Serial “Kingdom” di Korea Selatan
Chungnam-do, Surga Baru di Korea Selatan


Ramah Muslim (Muslim-Friendly): Restoran-restoran yang menyajikan menu halal dan masih menjual alkohol.

Bebas Daging Babi (Pork-Free): Restoran-restoran yang tidak menawarkan menu halal tetapi tidak menggunakan daging babi dalam menunya, serta masih menjual alkohol.



Jumlah restoran yang menyandang status tersebut mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, dari 135 restoran pada 2016 kini menjadi 250 restoran pada akhir 2018. Daftar lengkap restoran-restoran tersebut dapat diakses di situs www.hrwkorea.or.kr.

Facebook Comments
Share This Articles