Now Reading:

Ketika 4 Chef Michelin Berbagi Petualangan di Hong Kong Chef’s Playbook


Hong Kong Tourism Board (HKTB) dan Michelin Guide merilis Hong Kong Chefs’ Playbook, yaitu empat serial video yang menampilkan empat koki selebriti berpredikat Michelin dari berbagai restoran di Hong Kong.

Vicky Lau, Shane Osborn, Vicky Cheng dan pemilik restoran, Danny Yip, akan menampilkan kunjungan mereka ke beberapa tempat terbaik di lingkungan sekitar mereka dan membagikan beberapa rahasia dalam mencari produk lokal yang segar dengan kualitas terbaik dengan latar keindahan kota metropolitan seperti Yau Ma Tei, Wong Tai Sin, Tai O dan Pasar Aberdeen.

Untuk menampilkan semangat dan keragaman kuliner Hong Kong, setiap koki akan mengungkap pedoman mereka masing-masing berdasarkan latar belakang dan keahlian kuliner yang unik. Saat mereka menjelajahi lingkungan tersebut, mereka juga akan membagikan inspirasi, teknik memasak, dan tips yang akan mengungkap rahasia tersembunyi dari kedekatan mereka di lingkungan lokal sambil menemukan tempat-tempat baru di sepanjang jalan.

Setiap episode Hong Kong Chef’s’ Playbook akan dirilis setiap minggu di saluran media sosial (Facebook) Hong Kong Tourism Board @DiscoverHongKong  dan Michelin Guide @MichelinGuideWorldwide mulai 21 September 2021.

 

Vicky Lau, Tate Dining Room – 21 September

Vicky Lau yang telah mendapatkan predikat dua bintang Michelin dari Tate Dining Room, akan membawa penonton untuk berkeliling lingkungan Yau Ma Tei, yang termasuk dalam kampanye terbaru dari HKTB, dengan tujuan untuk meningkatkan minat pada aspek budaya asli lokal dari area Kowloon Barat.

TRENDING:  Scotch Whisky Bell’s Kini Hadir di Indonesia

“Area ini adalah tempat dimana budaya lama bertemu dengan budaya baru, dengan begitu banyak tempat yang dapat dijelajahi terutama jika Anda mencari sesuatu yang autentik dan benar-benar asli dari Hong Kong,” terang Vicky melalui siaran pers.

Menurut Vicky, Yau Ma Tei adalah sisi Hong Kong yang sering dikunjungi oleh banyak koki.

Vicky Lau (Foto: HKTB)

 

Shane Osborn, Arcane – 28 September

Koki Shane Osborn asal Australia menerima bintang Michelin pertamanya di London dan pindah ke Hong Kong untuk mendirikan Arcane Restaurant, restoran berbintang satu Michelin. Menurutnya, sumber daya lokal sangat penting baginya dan timnya di Arcane. 

“Kami tidak hanya mendapatkan bahan-bahan segar, namun kami juga mendukung komunitas petani lokal,” jelasnya melalui siaran pers.

Sebagai seorang ekspatriat, Shane secara terus menerus mencari destinasi baru di Hong Kong. Pertama kali berkunjung ke Biara Chi Lin misalnya, Shane mengungkapkan bahwa Hong Kong adalah destinasi yang ramai sekaligus memiliki alam yang tenang. “Saya sangat terpesona oleh Biara Chi Lin. Ketenangan daerah ini paling mengejutkan, terutama karena saya tinggal berdekatan dengan salah satu distrik terpadat di dunia,” jelasnya.

Shane Osborn (Foto: HKTB)

 

TRENDING:  Restoran Prancis, La Maison 1888 Raih Penghargaan

Vicky Cheng, VEA – 5 Oktober

Dikenal karena masakan Cina-Prancis yang unik, koki Vicky Cheng dari VEA yang berbintang satu Michelin juga kembali ke Hong Kong untuk mengejar karirnya setelah tinggal di luar negeri. Melalui seri video ini, Vicky Cheng berharap orang-orang yang berkunjung ke Hong Kong tidak hanya menghargai berbagai makanan yang sangat lezat, baik itu kedai jajanan atau dari restoran berbintang Michelin, tetapi juga menghargai apa yang ditawarkan Hong Kong dalam keindahan alamnya.

“Salah satu hal terindah yang sangat saya nikmati tentang Hong Kong adalah satu menit Anda berada di pusat distrik bisnis, dan 15 menit kemudian Anda berada di tengah hutan, mendaki tanpa apa pun di sekitar Anda,” terang Vicky tentang Hong Kong.

Vicky Cheng (Foto: HKTB)

 

Danny Yip, The Chairman – 12 Oktober

Danny Yip, pemilik restoran ikonik berbintang satu Michelin, The Chairman, dikenal karena selalu memiliki inovasi baru bagi hidangan khas asli Kanton dengan menggunakan bahan-bahan lokal. Danny akan membawa penonton dalam perjalanan menuju Aberdeen.

“Ketika kami menjelajahi lingkungan Hong Kong dengan berjalan kaki, kami dapat merasakan hentakan kota dan dapat melihat apa yang ada di tempat-tempat wisata. Di antaranya ada tempat wisata tersembunyi yang seringkali menjadi lokasi yang paling berkesan,” terangnya.

Danny Yip. (Foto: HKTB)

Ketika Michelin Guide memulai debutnya di Hong Kong pada 2009, Michelin Guide telah memberikan 31 bintang kepada 22 restoran. Saat ini, Hong Kong adalah rumah bagi total 95 bintang Michelin yang diberikan kepada 69 restoran.

TRENDING:  Teh Tarik, Minuman Pemersatu Malaysia

Ketika seluruh dunia masih berjuang untuk memerangi pandemi Covid-19 dengan banyaknya larangan untuk melakukan wisata, HKTB dan Michelin ingin mengembalikan inspirasi kuliner yang membuat para wisatawan di seluruh dunia dapat menikmati tur lokal dan mengingatkan mereka untuk kembali berkunjung ke Hong Kong jika nanti industri pariwisata sudah kembali normal.

 

Facebook Comments Box

POPULAR

Share This Articles