Now Reading:

Trendi dengan Harga Terjangkau, ini 10 Hostel Nyaman di Korea Selatan

Semakin membanjirnya turis Indonesia ke Korea Selatan, informasi akan akomodasi pun semakin penting. Hadir dengan harga terjangkau dan tampilan yang fotogenik, bermalam di hostel adalah pilihan bagi pejalan yang ingin kepraktisan selama perjalanan namun tetap menikmati pengalaman menginap yang menyenangkan. Kami merekomendasikan 10 hostel berikut yang tersebar di Seoul, Busan dan Jeju.


Travelers’ Choice: 7 Lokasi Wajib Kunjung di Korea Selatan, Khusus Penggemar Drakor


Jeju

Kims Cabin Guesthouse

Guesthouse nyaman dengan suasana pedesaan ini letaknya dekat dengan Sunrise Peak. Dikelola oleh pasangan suami istri, guesthouse ini mudah dijangkau berkat transportasi bus yang menghubungkannya dengan pusat kota. Sarapan tersedia dan pemilik guesthouse cukup membantu untuk segala keperluan dan informasi wisata. (Lokasi: Shiheungsangdong-ro 88-54-53 gil, Seongsan)

View this post on Instagram

A post shared by 성산게스트하우스 킴스캐빈 (@kimscabin) on



MIDO Hostel

Akomodasi berkonsep dormitory ini punya kebijakan ketat soal istirahat di mana lampu akan dipadamkan pada pukul 23:00. Lokasinya berada di selatan kota Seogwipo, hostel tenang ini memang kurang cocok untuk pesta di malam hari, namun ampuh untuk beristirahat dan memulihkan tenaga sehabis seharian mengeksplor Jeju. Tersedia sarapan yang dihidangkan prasmanan. (Lokasi: Seogwi-dong 258-2)

View this post on Instagram

A post shared by 미도호스텔 Jeju Korea (@midohostel) on

Rainbow in Jeju Hostel

Hostel yang memadukan gaya klasik dan minimalis ini menyediakan sarapan yang terdiri dari dua pilihan, yaitu menu Barat dan Korea. Lokasinya pun dekat dengan pusat hiburan malam dan pusat belanja di dekat City Hall. Di musim dingin, lantai hostel ini juga dilengkapi pemanas sehingga terasa lebih nyaman. (Lokasi: Ido il-dong 1289-20)

View this post on Instagram

A post shared by 프레임 속의 프레임 속의 프레임 (@kkkimhjjj) on



Yesju Guesthouse

Salah satu keuntungan bermalam di akomodasi nyaman ini adalah lokasinya yang langsung menghadap ke laut lepas, selain jaraknya juga dekat dengan bandara. Bangunannya tampak nyaman dengan beberapa strukturnya yang didominasi kayu dan bean bag di halamannya untnuk menambah kesan santai saat berkenalan dengan para pejalan lain yang menginap/

View this post on Instagram

A post shared by 예스준 (@yesjunguesthouse) on


Editors’ Choice: Tak Seseram Filmnya, Ini 5 Lokasi Syuting Film “Kingdom” di Korea Selatan


Seoul

Kimchee Gangnam Guesthouse

Meski lokasinya identik dengan kemewahan sesuai dengan lagu yang dipopulerkan Psy, namun guesthouse ini tetap menjanjikan harga terjangkau tanpa meninggalkan kesan mewahnya. Hostel enam lantai ini menawarkan banyak ruang untuk bersosialisasi antar sesama pejalan, kamar asrama yang nyaman, sarapan gratis dan kafe bergaya trendi. (Lokasi: 23 Seolleung-ro 133-gil, Gangnam-gu)

KPop Stay

Berlokasi di distrik Hongdae yang populer, hostel nyaman ini strategis untuk pejalan yang suka belanja, kulineran dan menikmati hiburan malam. Desain dormitory-nya nyaman, tersedia ruang terbuka untuk duduk santai dan setiap pagi tersedia sarapan dengan menu Oriental. (Lokasi: 11 Wausan-ro 26-gil, Mapo-gu Seoul)

View this post on Instagram

A post shared by Kpopstay hostel in Seoul (@kpopstay) on

Trick Art Hostel

Hostel yang berada di Hongdae ini terinspirasi dari seni unik Trick Eye Museum yang jaraknya hanya 10 menit jalan kaki dari hostel. Staf hostel sangat ramah dan di sini juga bisa mencicip makanan khas Korea setiap saat yang biasannya hanya hadir saat liburan tiba, yaitu Chuseok. Dari stasiun kereta subway Hongik University hostel ini juga hanya berjarak tujuh menit jalan kaki. (Lokasi: 258-11 Yeonnam-dong, Mapo-gu Seoul)

View this post on Instagram

A post shared by TAG in Hongdae (@trickarthostel) on




Time Travelers Relax

Beruntunglah ada hostel ekstra nyaman ini pusat keramaian Seoul. Pemilik hostel ini memang merancang akomodasi ini sebagai oasis yang menawarkan ketenangan di jantung keramaian kota. Di sini tersedia ruang baca, karya seni dan deretan tanaman yang menyejukkan mata. (Lokasi: 275-3 Changcheon-dong, Seodaemun-gu Seoul)

View this post on Instagram

A post shared by Time Travelers Relax Hostel (@timetravelersrelax) on

Busan

Good Day Mate

Hostel ini juga memiliki kamar pribadi yang lebih privat dan mampu menampung hingga empat orang. Tersedia juga layanan penatu gratis dan teras yang dilengkapi kursi-kursi untuk bersantai. Hostel ini baru saja menyelesaikan renovasi pada 2016 dan tentunya kondisi bangunannya pun lebih baru dibanding hostel di Busan kebanyakan. (Lokasi: 9-22 Gunam-ro 21beon-gil, U-dong, Haeundae-gu Busan)

Travelight Hostel

Hostel yang dimiliki pasangan suami istri ini lokasinya dekat dengan stasiun metro Seomyeon. Yang menarik adalah hostel ini menyediakan ruang khusus buat wanita yang ingin berdandan. Tentu saja ini penting buat pejalan yang “sadar gaya” sebelum jalan-jalan dan belanja di kawasan Seomyeon.

View this post on Instagram

A post shared by Hanley_kim (@travelight_hostel) on

Facebook Comments
Share This Articles