Usai menyambangi Tokyo, banyak turis Indonesia yang mengarahkan perjalanannya ke Kyoto, kota asri yang lebih kental dengan budaya tradisional Jepang dibanding Tokyo yang futuristik. Namun, agar liburan lebih berkesan, urusan akomodasi tak kalah penting. Bila ingin bermalam dengan sensasi berbeda, hotel kapsul bisa jadi pilihan mengingat hunian jenis ini memang lahir di Jepang karena gaya hidup minimalis dan efisien di Jepang. Beberapa rekomendasi kami berikut ini mungkin bisa jadi pilihan:

 

Capsule Resort Kyoto Square

Menyandang nama “resort”, hotel kapsul ini menawarkan fasilitas lebih mewah dibanding hotel kapsul kebanyakan. Selain bilik yang lebih lapang, tersedia Sky Lounge untuk bersantai dengan pemandangan kota dari ketinggian, area mandi bergaya Jepang yang dilengkapi banyak fasilitas, dan ruang makan dengan minuman gratis. Lokasinya pun dekat dengan Kastil Nijo. (Lokasi: Oshiaburanokojicho, Nakagyo-ku)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by カプセルリゾート京都スクエア (@capsuleresort_kyoto.square) on



The Millennials Kyoto

Jaringan hotel yang cukup populer di Jepang ini menawarkan sarapan, happy hour di malam hari, kasur nyaman dan fasilitas yang lengkap dengan harga terjangkau. Biliknya juga lebih lapang dan untuk yang bepergian dalam grup bisa memesan bilik yang berdekatan. (Lokasi: Yamazakicho 235, Nakagyo-ku)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by THEMILLENNIALS.KYOTO (@themillennials.kyoto) on

 

COMICAP Kyoto

Akomodasi sekaligus surga bagi pecinta buku, terutama manga. Pasalnya, tamu yang menginap pun dimanjakan dengan tumpukan buku dan komik di sekitarnya. Sebagian besar komik adalah versi bahasa Inggris, jadi tak perlu khawatir untuk menikmatinya. Akomodasi unik ini juga berlokasi dekat dengan pasar Nishiki dengan hanya berjalan kaki saja. (Lokasi: Higashigawacho, Nakagyoku)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by コミカプ 京都新京極店 (@comicap_kyoto) on



Ninehours Kyoto

Hotel kapsul berkonsep futuristik ini sepintas mengingatkan akan film-film luar angkasa ala Hollywood. Sistem pencahayaan di bilik pun bisa diatur sesuai kebutuhan, misalnya lampu akan menyala perlahan di pagi hari dengan jam yang sudah diatur. Tamu yang menginap juga mendapatkan fasilitas peralatan mandi, handuk, sandal dan piyama setiap hari selama mereka menginap. Dengan jarak yang dekat dengan Gion yang bernuansa tradisional, hotel kapsul ini terasa sangat kontras karena tampil dengan tampilan futuristik. (Lokasi: Teramichi-dori)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 高橋優璃 Yuri Takahashi (@yuri_tkhsh) on

 

Book and Bed

Hotel kapsul ini memulai debutnya di Tokyo dan kini memiliki cabang di Kyoto. Bagi pecinta sastra, menginap di sini adalah wajib hukumnya. Hotel yang langsung populer di media sosial berkat konsep uniknya ini memadukan hotel kapsul, perpustakaan dan kafe. Bila siang hari ramai dikunjungi pecinta buku, malam hari tempat ini menjadi akomodasi nyaman para pejalan. (Lokasi: Nakanocho 200, Higashiyama-ku)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ❀ MOLLY ❀ (@molllified) on



Facebook Comments