Now Reading:

5 Hotel Iglo dengan Sensasi Unik Selama Musim Dingin

Situs reservasi Booking.com merilis data terbarunya seputar akomodasi musim dingin yang paling dfavoritkan para pejalan global. Terbentang di dataran beku Eropa yang ditutupi salju, bermalam di hotel iglo ternyata menjadi sesuatu yang diidamkan para pejalan karena memberikan pengalaman berbeda. Berikut adalah lima di antaranya:


Traveler’s Choice: Unik! Ini 7 Hotel Instagenik di Kuala Lumpur


Snow Hotel, Finlandia
Snow Hotel berada di wilayah Lapland, Finlandia dan menawarkan kamar membeku yang sepenuhnya terbuat dari es dan salju. Tak perlu khawatir menggigil kedinginan di kamar yang bersuhu rata-rata -5°C ini. Sebab tempat tidurnya dilapisi kulit domba yang hangat dan kantung tidur dengan bahan bulu yang hangat di dalamnya. Snow Hotel juga menawarkan pengalaman musim dingin yang unik, seperti Snow Castle, Snow Chapel untuk pernikahan, dan beberapa patung dengan efek cahaya, Gemstone Gallery, dan program mingguan yang menawarkan berbagai aktivitas dan pengalaman yang berbeda untuk dipilih tamu.

View this post on Instagram

A post shared by Steph Montford (@steph_montford) on


Ice Hotel, Swedia
Berada di antara bermacam danau dan bukit di utara Swedia, sekitar 100 mil dari Lingkaran Arktik, Icehotel dibangun ulang setiap musim dingin dari salju dan es yang berasal dari Sungai Torne. Bersuhu antara -5 dan -8°C, setiap kamar memiliki perabot es yang dibuat oleh seniman dari seluruh dunia. Setelah tidur nyenyak di dalam kantung tidur di atas tempat tidur yang dilapisi bulu rusa, tamu dapat memulai hari dengan sarapan berat dan lezat sebelum menghabiskan waktu di sauna, berendam di hot tub dengan pemanas kayu atau mandi es. Area di sekitar juga populer untuk aktivitas outdoor musim dingin seperti ekskursi dengan kereta seluncur anjing atau rusa dan tur snowmobile.

View this post on Instagram

A post shared by ICEHOTEL Sweden (@icehotelsweden) on


Editor’s Choice: Alamayah, Kemewahan Baru di Pulau Sumba


Sorrisniva Igloo Hotel, Norwegia
Berada di sepanjang Sungai Alta, 20 kilometer dari pusat kota Alta, Sorrisniva Igloo Hotel adalah bangunan seluas 2.000 meter persegi yang sepenuhnya terbuat dari salju dan es setiap musim dingin. Dengan suhu dalam kamar yang konsisten antara -4 dan -7 °C, tamu dianjurkan untuk membawa sendiri pakaian dalam termalnya agar tetap hangat, meski alas tidur dari kulit rusa dan kantung tidur ultra hangat juga disediakan di setiap kamar. Jangan lewatkan patung-patung es artistik yang dipamerkan di seluruh penjuru properti. Jika ingin bertualang outdoor, staf hotel yang ramah akan membantu mengatur safari snowmobile.

View this post on Instagram

A post shared by Luxury_voyage (@luxury_voyage) on


Hotel de Glace, Kanada
Dengan tiga bar es tematik, seluncur es indoor, dan kapel es yang bisa mengakomodasi 70 tamu, Hotel de Glace di Saint-Gabriel-De-Valcartier, Quebec adalah sebuah hotel sekaligus landmark tersendiri di Amerika Utara. Staf hotelnya akan menyambut hangat tamu dengan koktail di gelas es, sebelum membawa mereka ke kamar yang bersuhu antara -3 dan -5°C. Kalau Anda ingin melarikan diri sejenak dari udara dingin, hotel es ini juga menawarkan taman air indoor yang dihangatkan dan area relaksasi Nordik dengan spa dan sauna outdoor.

View this post on Instagram

A post shared by Hôtel de Glace ❄️ (@hoteldeglace) on


Blacksheep Village Igloo La Plagne, Prancis
Menghadap Mont Blanc yang ikonik, Blacksheep village Igloo La Plagne adalah pilihan terbaik untuk traveler yang ingin memadukan pengalaman menginap di iglo dengan main ski. Di akomodasi yang berada di La Plagne, dekat dengan Belle Plagne dan Bergerie Ski Lifts ini tamu bisa mengikuti berbagai aktivitas outdoor yang seru seperti naik bobsleigh atau luge sebelum menikmati fondue keju yang nikmat. Kalau tidak ingin tidur di dalam gua salju, bisa juga memesan tempat di Hot Igloo dan menikmati kehangatan dari tungku kayunya.

View this post on Instagram

A post shared by Ƭ郃αηу (@tiff_cl.rd) on

Facebook Comments

POPULAR

TRENDING:  Kerang dan Kiwi, Menu Andalan grandkemang Jakarta Selama Juli
Share This Articles