Now Reading:

Trendi dan Instagenik! 7 Penginapan Berkonsep Ramah Lingkungan Dekat Kuala Lumpur

Di tengah kesibukan Kuala Lumpur, ada akomodasi strategis yang menawarkan suasana asri untuk rehat. Beberapa di antaranya juga mengadopsi konsep yang ramah lingkungan. Mulai dari penginapan menengah hingga resor berkelas mewah. Tujuh di antaranya bisa dijadikan pilihan bila sedang melancong ke Negeri Jiran:


Traveler’s Choice: 11 Tempat Wajib Kunjung di Central Market Kuala Lumpur


The Dusun
Berjarak sekitar  satu jam 15 menit berkendara dari pusat Kuala Lumpur, The Dusun bertengger di lereng bukit Titiwangsa dengan ketinggian 244 meter. Mulai beroperasi pada 1986, The Dusun kini sudah berkembang dengan memiliki enam unit akomodasi bergaya back to nature. Hunian yang dikelola oleh keluarga ini menjanjikan suaka yang asri pada tamu-tamunya, dengan suasana hutan tropis yang mengelilingi penginapan.

View this post on Instagram

A post shared by the Dusun (@thedusun) on



Time Capsule Retreat
Berada di kawasan Sungai Lembing, Pahang, penginapan asri yang dikelola keluarga ini menawarkan privasi ekstra. Ada hunian berupa kapsul dengan kamar mandi bersama dan pondok dengan dua kamar tidur. Semuanya berada di tengah hutan tropis yang eksklusif. Buat yang ingin menyepi sambil menikmati alam, Time Capsule Retreat sangat direkomendasikan.

View this post on Instagram

A post shared by Time Capsule Retreat (@timecapsuleretreat) on


Editor’s Choice: 6 Aktivitas Seru Wisata Belanja di Kuala Lumpur


Sekeping Serendah Retreat

Hanya berjarak satu jam perjalanan dari Kuala Lumpur, Sekeping Serendah adalah pilihan bagi yang ingin melarikan diri dari kebisingan kota dan menyepi dengan suasana romantis yang alami. Ada 10 pondok bergaya minimalis yang didominasi struktur kaca demi penerangan alami yang hemat energi. Pondok-pondok mirip gudang di tengah hutan ini dirancang sebagai bangunan minim karbon. Agar tak bosan, berbagai aktivitas bisa dilakukan, seperti trekking di hutan, berenang di air terjun hingga mengunjungi warga desa sekitar.

View this post on Instagram

A post shared by Sekeping Serendah (@sekepingserendah) on


Awanmulan
Nama unik Awanmulan diambil dari nama hewan piaraan pemilik penginapan, yaitu Mulan yang kemudian menjadi “Awanmulan” merujuk pada kabut yang sering mengepung tempat ini. Tempat ini menawarkan sensasi menginap di tengah hutan dengan kicau burung sebagai alarm di pagi hari. Untuk berkontirbusi pada konsep ramah lingkungan, properti ini menerapkan beberapa peraturan khusus bagi tamu agar tidak mencemari lingkungan saat menginap.

View this post on Instagram

A post shared by Awanmulan (@awan.mulan) on


Traveler’s Choice: Wajib ke Sini! 11 Tempat Fotogenik di Kuala Lumpur


Dusuntara Jungle Resort

Dikelola oleh sepasang suami istri, resor yang berlokasi di Distrik Selangor dan dekat dengan Genting Highlands ini menganut konsep ramah lingkungan untuk strukutr bangunannya. Bermalam di sini seperti diajak untuk meinggalkan dinamika kota besar dan sepenuhnya menyatu dengan alam yang asri. Selain pemandangan yang menenangkan, tamu juga dimanjakan dengan kicauan burung, hutan tropis yang rimbun dan kebun buah-buahan.

View this post on Instagram

A post shared by Dusuntara Jungle Resort (@dusuntara_jungle_resort) on



Tanah Aina Farrah Soraya

Berada di ketinggian 1.770 meter, resor ini menawarkan cuaca yang lebih sejuk dibanding Kuala Lumpur. Bagi pelancong solo maupun pasangan, tempat ini cocok untuk mencari suasana senyap yang lebih intim. Berjarak satu jam dari Kuala Lumpur, Tanah Aina Farrah Soraya juga cukup terpencil lokasinya mengingat jaraknya 10 menit berkendara dari jalan utama di hutan Pahang.

View this post on Instagram

A post shared by YOUNG & GLOW PETALING JAYA (@lunawuna) on


The Shorea
Memiliki delapan vila dan 15 kamar yang berlokasi di dekat Hutan Lindung Berembun, The Shorea menawarkan retret mewah dengan lokasi tak jauh dari Kuala Lumpur. Akomodasi ini dirancang ramah lingkungan seperti AC yang berenergi rendah. Tempat yang cocok untuk liburan bersama keluarga.

View this post on Instagram

A post shared by The Shorea (@theshorea) on


Gambar utama oleh Dimitri Houtteman dari Pixabay

Facebook Comments

POPULAR

TRENDING:  Siap-Siap Belanja di "Malaysia Charity Bazaar"
Share This Articles